Jadwal Rilis God of War Ragnarok Resmi Diumumkan!

God of War Ragnarok

God of War Ragnarok resmi mengunggah trailer CG baru yang singkat berjudul Father and Son. Trailer ini menunjukkan Kratos dan Atreus melawan berbagai musuh seperti serigala yang besar dan mengerikan.

Serigala yang muncul dalam trailer tersebut adalah Fenrir. Ia adalah putra dari Loki menurut mitologi Nordik. Dalam trailer, penggemar God of War pastinya mengetahui bahwa serigala yang menyerang Kratos dan Atreus bukan kabar baik untuk mereka.

Sony juga telah mengumumkan tanggal pre-order game God of War terbaru yakni pada tanggal 15 Juli. Mereka juga sekaligus menunjukkan edisi terpisah dari game tersebut yang akan artikel ini bahas secara singkat di bawah ini. Jangan kelewatan ya!

Baca Juga: Resmi! God of War Ragnarok Akan Rilis di Q3 2022

Jadwal Rilis God of War Ragnarok

God of War Ragnarok
God of War Ragnarok. Source: Gamebrott

Awalnya, Sony merencanakan untuk merilis game ini pada tahun 2021. Namun, Sony terpaksa untuk menunda jadwal rilis hingga tahun 2022 karena aktor pengisi suara Christopher Judge mengalami operasi.

Dilansir dari IGN, awalnya game ini akan rilis pada Bulan September. Kemudian tetap tertunda hingga Bulan November. Menurut IGN, Santa Monica Studio mengkonfirmasi mengenai pre-order untuk God of War Ragnarok, yakni akan tersedia mulai tanggal 15 Juli mendatang.

Tanggal rilis yang telah resmi tersebut adalah kabar baik bagi penggemar God of War, terlebih bagi penggemar yang telah menunggu berbulan-bulan untuk berita tentang tanggal rilis game God of War Ragnarok.

Baca Juga: Art Director God Of War Mencoba “Remake” Chrono Trigger

Platform God of War Ragnarok

God of War Ragnarok akan rilis secara resmi untuk platform PS4 dan PS5. Game ini sudah dipastikan akan rilis untuk kedua platform tersebut meskipun PlayStation telah meluncurkan PS5, versi platform yang lebih baru daripada PS4.

Menurut Herman Hulst, keputusan untuk merilis game versi PS4 sangat masuk akal karena masih banyak penggemar God of War yang menggunakan PS4. Bila mereka ingin melakukan upgrade ke PS5, God of War Ragnarok juga telah tersedia untuk mereka mainkan.

Kemungkinan besar, God of War Ragnarok akan tersedia untuk kedua PS4 dan PS5 secara bersamaan. Namun, apakah pengguna PC akan bisa menikmati game God of War terbaru ini?

Sayangnya, informasi mengenai apakah game ini akan hadir di PC atau tidak belum bisa terkonfirmasi. Dalam beberapa tahun terakhir, Sony telah merilis banyak game di PC, hanya beberapa saat setelah rilis. God of War datang ke PC beberapa tahun setelah tanggal rilis resminya, jadi mungkin saja game terbaru ini bisa hadir untuk platform PC.

Untuk Vicigers yang ingin melakukan pre-order harus besabar karena sebentar lagi akan terbuka untuk umum pada tanggal 15 Juli. Berbagai opsi akan tersedia beserta masing-masing bonus dan hadiah, tergantung edisi pre-order. Terdapat empat pilihan edisi pre-order dengan masing-masing harga dan bonus. Berikut pembahasannya, jangan sampai keliru!

Baca Juga: Rekomendasi Game Offline Seru 2022!

Bonus Pre-Order God of War Ragnarok

Launch Edition

Launch Edition
Launch Edition. Source: IGN

Bagi Vicigers yang melakukan preorder sebelum rilis akan mendapatkan bonus Launch Edition. Bonus tersebut mengandung item kosmetik, Kratos Risen Snow Armor, dan Atreus Risen Snow Tunic. Perlu diingat bahwa item kosmetik tersebut hanya untuk penampilan semata tanpa ada tambahan status yang bisa memberikan kemudahan dalam bermain game.

Digital Deluxe Edition

Digital Deluxe Edition
Digital Deluxe Edition. Source: IGN

Selain Launch Edition, Sony memberikan pilihan untuk melakukan pre-order dalam bentuk Digital Deluxe Edition. Tentunya edisi ini lebih mahal daripada launch edition, tapi memiliki item bonus yang banyak juga. Berikut adalah bonus yang dapat diperoleh:

  • God of War Ragnarok untuk PS4 dan PS5
  • Armor Kratos Darkdale
  • Atribut Atreus Darkdale Attire (kosmetik)
  • Handle Darkdale Blades untuk the Blades of Chaos
  • Grip Darkdale Axe untuk Leviathan Axe
  • Digital Soundtrack Resmi God of War Ragnarök
  • Digital Mini Artbook Dark Horse
  • Avatar Set
  • PlayStation 4 Theme

Collector’s Edition

Collector's Edition
Collector’s Edition. Source: IGN

Meskipun belum ada harga yang pasti, Collector’s Edition juga memiliki bonus yang banyak. Bonus berikut juga termasuk bonus yang ditawarkan pada Digital Deluxe Edition. Berikut isi dari Collector’s Edition:

  • Kode voucher game untuk PS4 dan PS5
  • Casing Display Steelbok
  • Ukiran 2″ Vanir Twins
  • Set Dwarven Dice
  • Replica Mjölnir 16”

Jotnar Collector’s Edition

Jotnar Edition
Jotnar Edition. Source: IGN

Edisi Jotnar sangat mirip dengan Edisi Kolektor, tetapi akan menyertakan beberapa item premium tambahan untuk para penggemar.

Harga untuk Edisi Jotnar juga belum dikonfirmasi, tetapi karena ini adalah edisi premium ekstra, Vicigers harus mengharapkan label harga yang lebih mahal saat preorder tersedia. Edisi Jotnar meliputi:

  • Kode voucher game untuk PS4 dan PS5
  • Rekaman Vinyl 7-Inch dengan musik oleh Bear McCreary
  • Set Pin Falcon, Beruang, dan Serigala
  • Cincin Draupnir Legendaris
  • Set Dadu Brok
  • Peta Kain Yggdrasil
  • Casing Display Steelbok
  • Ukiran 2″ Vanir Twins
  • Replica Mjölnir 16”

Edisi Jotnar adalah edisi yang paling eksklusif dimana memiliki bonus paling banyak dan perlu diingat juga bahwa edisi ini memiliki hadiah dari Digital Deluxe Edition. Jadi, jangan lupa untuk melakukan pre-order bagi penggemar God of War pada tanggal 15 Juli!

Untuk keperluan gaming Vicigers, bisa langsung mengunjungi VC Market by VCGamers! Saat ini lagi banyak promo dan tentunya harga yang sangat murah lho, yuk cek sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!