Jadwal Rilis dan Pemeran Minecraft The Movie

Minecraft The Movie akan masuk layar lebar dengan sederet bintang film ternama dan akan rilis di kuartal kedua tahun 2025 mendatang!
Minecraft The Movie
Minecraft The Movie. Sumber: Official Site

Seiring dengan kesuksesan game sandbox termasif di dunia yang satu ini, akhirnya resmi diumumkan adaptasi filmnya: Minecraft The Movie! Tidak kaleng-kaleng, studio besar Hollywood yang akan menggarap project-nya!

Akan ada segudang aktor ternama yang juga dilibatkan dalam produksinya. Lantas buat Vicigers penikmat game ini yang mungkin penasaran seperti apakah rincian filmnya kelak, yuk langsung saja simak ulasannya!

Baca juga: Minecraft Breeze: Mob Agresif yang Menyerang dengan Angin

Waralaba Minecraft

Jack Black teasing perannya di film tersebut
Jack Black teasing perannya di film tersebut. Sumber: Instagram/Jack Black

Siapa sih yang enggak tahu Minecraft? Game open-world dengan grafis pixelated khasnya tersebut sudah banyak memikat ratusan juta gamer di berbagai belahan dunia.

Meski pada awalnya game ini dimaksudkan untuk menarget pangsa pasar anak-anak, namun ternyata penggemarnya malah datang dari berbagai kalangan – tak peduli usia, muda ataupun tua.

Saking suksesnya, game ini dianugerahkan sebagai judul game paling laris sepanjang masa, dengan jumlah total pembelian di semua platform hingga menyentuh angka 300 juta kopi!

Keberhasilan ini tentu mendorong sang developer, Mojang, untuk lebih melebarkan sayap waralabanya ke berbagai media lain. Yang mana salah satu diantaranya adalah adaptasi film layar lebar!

Baca juga: Cara Membuat Minecraft di Infinite Craft, Mudah!

Minecraft Dibuatin Film?

Cast Minecraft the Movie
Cast Minecraft the Movie. Sumber: Official Site

Melihat betapa suksesnya game tersebut, sebenarnya tidak terlalu mengagetkan juga sih jika akhirnya game ini diadaptasi ke produksi bioskop. Ini juga seiring dengan trend yang sedang eksis di Hollywood.

Yap, keberhasilan judul-judul box office yang mengadaptasi waralaba game besar seperti Uncharted, Warcraft, Pokémon Detective Pikachu, hingga  The Super Mario Bros. Movie ikut memungkinkan film Minecraft dirilis.

Berbagai film di atas berhasil membuktikan pada khalayak bahwa fanbase dari game-game rela menggelontorkan biaya berapapun untuk dapat menyaksikan karakter favoritnya di layar lebar.

Tentu ini merupakan sebuah peluang bisnis yang sangat cuan di mata para pemangku kebijakan industri perfilman. Maka dari sanalah inisiatif membuat film ini lantas dimunculkan.

Meski sempat terjadi beberapa maju mundur dan penolakan, Markus Persson selaku pengembang asli dari game ini resmi memutuskan untuk melempar project ini pada dapur Hollywood.

Dikarenakan momentum tersebut sudah jauh terjadi pada 2014 silam, tandanya sudah kurang lebih hampir satu dekade lamanya film ini berada pada dapur produksi!

Baca juga: Update Minecraft 1.21 Bedrock dan Java Edition!

Detail Minecraft The Movie

Jack Black yang juga sukses memerankan Bowser di film Mario Bros
Jack Black yang juga sukses memerankan Bowser di film Mario Bros. Sumber: YouTube/Lyrical Lemonade

Sekarang to the point langsung ke bahasan utama yakni mengenai detail dari film ini sendiri. Pengadaptasian game ini ke dalam bentuk film merupakan sebuah upaya bersama yang dilakukan oleh pihak dev. dan Hollywood.

Untuk keperluan tersebut, Mojang menggaet studio garapan ternama: Legendary, yang lisensi distribusinya dipegang oleh Warner Bros! Tidak heran jika sederet wajah-wajah bintang akan terlibat dalam film ini nantinya!

Sebut saja salah satunya yang akan terlibat yakni Jason Momoa, aktor yang dikenal dari aktingnya sebagai karakter superhero DC: Aquaman. Lalu Jack Black, bintang film animasi kawakan Hollywood, juga akan hadir!

Dengan sederet judul besar yang menjadi portofolionya, seperti School of Rock (2003), waralaba Jumanji dan Kung Fu Panda, dll., dijamin keikutsertaannya di film ini akan memberikan khasanah tersendiri!

Selain dua bintang besar tersebut, pihak studio juga ikut mengumumkan line-up aktor dan aktris Hollywood kawakan lainnya seperti Danielle Brooks, Emma Myers, Jennifer Coolidge, Kate McKinnon, dan Jemaine Clement.

Disutradarai oleh Jared Hess, film animasi ini akan masuk ke layar lebar pada tanggal 4 April 2025 mendatang. Hal ini juga disampaikan di laman IMDb.

So, buat kalian yang tertarik, pastikan sudah mengosongkan jadwal dari jauh-jauh hari ya!

Baca juga: Daftar Lengkap Hewan yang Ada di Minecraft

Buat kamu yang mau top up Minecraft murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!