Jadwal Icons Wild Rift 2022, Babak Knockout!

Jadwal Icons Wild Rift

Untuk jadwal icons wild rift tahun 2022 sudah memasuki fase knockout dan kamu pasti penasaran, tim mana saja yang akan melangkah di babak knockout.

The Wild Rift Icons Global Championship 2022 adalah turnamen global pertama yang menandai berakhirnya musim esports League of Legends: Wild Rift.

Event internasional akan berlangsung di Suntec Convention and Exhibition Centre di Singapura dari 14 Juni hingga 9 Juli 2022. Turnamen ini menawarkan kumpulan hadiah awal $ 2 juta dan akan menampilkan 24 tim dari 8 wilayah yang bersaing untuk posisi teratas. Untuk jadwal icons wild rift bisa kamu lihat ulasan di bawah ini.

Jadwal Icons Wild Rift Untuk Babak Knockout

Jadwal Icons Wild Rift
Cover WR

Jadwal icons wild rift babak knockout akan dimulai pada 1 Juli 2022 dengan format best-of-five eliminasi tunggal untuk kuarter dan semifinal. Apalagi, babak semifinal akan berlangsung pada 5-6 Juli dengan 4 tim teratas.

Juara masing-masing grup akan berhadapan dengan runner-up grup yang berbeda. Final Wild Rift Icons akan diadakan pada 9 Juli dengan seri best-of-seven.

Selain itu, Kejuaraan Global Wild Rift Icons akan dimainkan di Patch 3.2b yang memperkenalkan juara Nautilus dan Pyke ke dalam game.

Dengan 24 tim di event tersebut, tentu ada banyak hal yang harus diwaspadai. Dari Piala Horizon dan sifat kompetitif dari setiap liga regional, China masih tetap menjadi wilayah yang harus dikalahkan. Chinese Wild Rift League adalah salah satu dari dua liga dengan empat perwakilan di Wild Rift Icons.

Selanjutnya, dari empat tim WRL, FunPlus Phoenix memimpin sebagai yang terkuat. Tim China Wild Rift telah memenangkan setiap kompetisi yang mereka ikuti sejak November 2021, hanya kalah satu pertandingan dari JDG di final WRL.

Selain China, Asia Tenggara adalah kawasan lain yang harus diwaspadai. WCS SEA tetap menjadi salah satu liga paling kompetitif sepanjang musim dan merupakan wilayah kedua dengan empat tim di Icons. Tim tersebut termasuk Flash Wolves, Rex Regum Qeon, Team Flash, dan Buriram United Esports.

KT Rolster dari Korea Selatan adalah tim lain yang harus diperhatikan; semifinalis Piala Horizon adalah satu-satunya tim yang tetap konsisten setelah event dan terus mendominasi adegan Wild Rift Korea Selatan.

Jadwal icons wild rift:

  • Play-Ins: 14 hingga 18 Juni 2022
  • Tahap Grup: 21 hingga 25 Juni 2022
  • Knockout: 1 hingga 9 Juli 2022

Play-Ins dan Babak Grup akan dimainkan dalam braket eliminasi ganda (BO3). Knockout akan menampilkan braket eliminasi tunggal di mana Perempatfinal dan Semifinal akan dilakukan dalam best-of-five (BO5), dan Grand Final akan dimainkan dalam format best-of-seven (BO7).

Format Icons Wild Rift

Jadwal Icons Wild Rift
Jadwal Icons Wild Rift – Source GamingOnPhone

Kejuaraan Global Wild Rift Icons dimulai pada 14 Juni dengan tahap Play-In. Tahap ini berlangsung hingga 18 Juni, dengan 16 tim yang dibagi menjadi empat grup.

Semua tim akan bersaing dalam seri best-of-three eliminasi ganda, dan dua tim teratas dari setiap grup di babak Play-In akan bergabung dengan 8 tim yang sudah lolos ke babak grup utama. Ke-8 tim yang sudah lolos ke babak utama masing-masing mengakhiri musim sebagai juara di wilayahnya masing-masing.

Babak penyisihan grup utama dimulai pada 21 Juni dan akan berlangsung selama empat hari. Di sini, 16 tim dibagi menjadi empat grup untuk seri best-of-three eliminasi ganda.

Babak penyisihan grup tidak akan mencampur tim dari grup Play-in yang sama, hanya berisi maksimal 2 tim dari wilayah yang sama. Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan melaju ke babak selanjutnya.

Cara Menonton Event

Jadwal Icons Wild Rift
LoL Wild Rift

Horizon Cup yang diadakan pada November 2021 merupakan event global pertama untuk Wild-Rift Esports, dan dimenangi oleh tim Tiongkok DKG. Hanya tiga tim (Sengoku, KT Rolster, dan Team Queso) yang berkompetisi di Horizon Cup yang sekali lagi berhasil mencapai Icons Championship.

FunPlus Phoenix memenuhi syarat untuk acara tersebut dengan memenangkan WRL 2022 Musim 1. Tim ini adalah salah satu pesaing teratas untuk piala Ikon.

Team Flash dan Team Queso telah berkinerja baik dalam beberapa bulan terakhir. KL Rolster dan Sengoku, yang berada di posisi keempat dan keenam di Piala Horizon, akan mencoba untuk memenangkan trofi global pertama mereka.

Kejuaraan Global Wild Rift Icons akan disiarkan dalam berbagai bahasa di Twitch dan YouTube. Penonton yang menautkan akun Riot Games mereka ke Twitch akan mendapatkan hadiah kosmetik melalui drop selama siaran.

Kejuaraan akan dimainkan dalam tiga tahap: Play-Ins, Group Stage, dan Knockout Stage. Delapan tim teratas dari turnamen regional mereka langsung lolos ke Babak Grup, sementara enam belas tim lolos ke Play-Ins.

Baca juga: Cara Dapat Skin Gratis Wild Rift Terbaru 2022

Keenam belas tim ini dibagi menjadi empat grup, dengan dua tim teratas dari masing-masing grup melaju ke Babak Grup. Delapan tim teratas dari Babak Grup akan maju ke Knockout.

Nova Esports, nama terkenal di PUBG Mobile Esports, berharap bisa mendominasi di turnamen Wild-Rift. Sentinels, organisasi populer di Valorant Esports, memasuki kancah Wild Rift pada Agustus 2021.

Tim lolos ke play-in dengan mengamankan tempat kedua di North America Series 2022 season 1. T1, organisasi esports populer di seluruh dunia, juga akan berharap untuk mengambil piala.

Event ini akan dimulai pada 14 Juni dan berlanjut hingga 9 Juli 2022, jadi sesuai dengan tanggal yang disebutkan di atas, kamu dapat mendengarkan kapanpun kamu mau, sesuai dengan hadiah yang ingin kamu dapatkan.

Baca juga: Jadwal dan Informasi Lengkap Wild Rift Icons Global Championship 2022

Karena hadiah ini tersedia untuk semua, Riot Games akan membutuhkan waktu untuk mendistribusikan di antara para pemain yang menonton streaming. Bersiaplah untuk menunggu beberapa jam untuk menemukan hadiah di kotak masuk.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!