Esports

Jadwal Fnatic ONIC di MSC 2024, Jangan Sampai Ketinggalan!

Published by
Sukmadara Arianti

Fnatic ONIC menjadi salah satu tim Esports Mobile Legends yang bertanding di MSC 2024 di Riyadh, Arab Saudi. Para SONIC ataupun penggemar Esports di Indonesia tentunya ingin mengetahui mengenai jadwal Fnatic ONIC di MSC 2024 ini.

Seperti yang kita tahu bahwa Fnatic ONIC telah menjadi juara MPL Indonesia Season 13 setelah mengalahkan EVOS Glory. Tim yang dijuluki Sang Raja Langit ini menjadi salah satu tim yang memperoleh gelar juara selama 4 kali berturut-turut.

Sebelumnya, Fnatic ONIC telah menciptakan sejarah baru di dalam turnamen MSC 2023 yang digelar pada 18 Juni 2023 berlokasi di Kamboja dengan menjadi juara.

Di tahun 2024 ini, Fnatic ONIC bersama EVOS Glory datang kembali menuju MSC 2024 untuk melawan tim kuat diseluruh dunia.

Pada artikel ini akan membahas mengenai jadwal Fnatic ONIC di MSC 2024. Kira-kira tim mana saja yang akan menghadapi Sang Raja Langit? Langsung simak artikelnya hingga selesai, ya!

Baca juga: 5 Tim E-Sport ML Terbaik di Dunia

Roster Fnatic ONIC di MSC 2024

Fnatic ONIC on MSC 2024. Sumber: onic_esports

MLBB Mid Season Cup atau MSC 2024 yaitu turnamen kejuaraan internasional Mobile Legends: Bang Bang yang bertipe S-Tier telah digelar sejak 28 Juni 2024 kemarin di Riyadh, Arab Saudi.

Adapun total prize pool sebesar $3,000,000 USD yang akan diberikan kepada pemenang, tentunya semua peserta ingin menjadi juara di MSC 2024 ini. Hal ini tentunya tak bisa didapatkan dengan mudah.

Maka dari itu dengan pemilihan roster Fnatic ONIC di MSC 2024 merupakan salah satu hal yang dirasa cukup krusial. Tentunya Fnatic ONIC ingin mempertahankan gelar juara MSC-nya di tahun ini dengan komposisi roster kuat.

Roster-roster Fnatic ONIC yang akan bertanding di MSC 2024 ini sebenarnya tak jauh berbeda seperti di MPL Indonesia Season 13 kemarin.

Fnatic ONIC menjadi roster terakhir yang diumumkan secara resmi melalui postingan feed di akun Instagram @mlbbesports_official pada 23 Juni 2024, berikut ini merupakan daftar roster Fnatic ONIC yang turun di MSC 2024 yaitu:

  • Lutpi “Lutpii” Ardianto (EXP Laner)
  • Kairi “Kairi” Rayosdelsol (Jungler)
  • Gilang “Sanz” (Midlaner)
  • Calvin “CW” Winata (Gold Laner)
  • Nicky “Kiboy” Pontonuwu (Roamer)
  • M Satrya “Butsss” Sanubari (EXP Laner/Subs)
  • Albert Nielsen “Alberttt” Iskandar (Jungler/Subs)
  • Denver “Coach Yeb” Miranda (Coach)
  • Adi Sofyan “Adi” Asyauri (Coach Assist/Analyst)

Seperti yang dipaparkan dalam roster tersebut, pemain Fnatic ONIC masih serupa seperti MPL Indonesia Season 13 dan para Coach pun yang tak berubah sama sekali.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah Lutpiii, ia baru pertama kali debut di MPL Indonesia Season 13 dan ia langsung ikut turun di panggung MSC 2024.

Nah, itulah daftar roster Fnatic ONIC yang akan bertanding di MSC 2024 ini. Pasti sebagian dari kamu sudah tak sabar ingin melihat pemain Fnatic ONIC favoritmu, kan?

Baca juga: Tim, Format, Jadwal dan Hasil MSC 2024

Jadwal Fnatic ONIC di MSC 2024

MSC 2024 Schedule. Sumber: mlbbesports/Instagram

Bagi kamu yang kemarin tidak menonton match Fnatic ONIC di MSC 2024, dibawah ini adalah daftar jadwal Fnatic ONIC yang harus dicatat supaya gak ketinggalan lagi!

GROUP STAGE

Tanggal Match Tim VS Tim Jadwal
Rabu, 3 Juli 2024 M2 Fnatic ONIC Team Falcons 16:30 WIB
Sabtu, 6 Juli 2024 M2 Fnatic ONIC SeeYouSoon 16:30 WIB
M4 Fnatic ONIC Selangor Red Giants 19:30 WIB

Jika melihat jadwal Fnatic ONIC diatas, tim Raja Langit akan bertarung kembali di Group B pada 6 Juli 2024 yang tampil di match kedua melawan SeeYouSoon sebelum bertemu Selangor Red Giants di match terakhir.

Nah, di atas merupakan jadwal Fnatic ONIC di MSC 2024. Setelah mengetahui jadwalnya, pasti sudah gak sabar banget kan untuk melihat match seru dari Sang Raja Langit?

Baca juga: AP Bren Juara M5 World Championship, Onic Kairi Minta Maaf

Kemenangan Perdana

Match Result Fnatic ONIC on MSC 2024. Sumber: onic_esports/Instagram

Fnatic ONIC selaku perwakilan dari Indonesia, bertarung melawan Team Falcons dari Arab Saudi yang cukup disorot pada 3 Juli kemarin.

Di hari pertama, pertandingan dimulai menggunakan format Best of 2 (BO2) dimana hal ini menjadi penentuan bagi Fnatic ONIC untuk bisa lanjut ke babak Knockout.

Pada game pertama, Coach Yeb dan Coach Adi merancang strategi dan draft yang membuat Fnatic ONIC semakin kuat di panggung MSC 2024.

Kairi selalu tampil memukau dengan hero assasin jungler Ling yang sangat lincah dan sulit ditangkap sehingga hal ini mampu membuat lawan kehilangan fokusnya serta memberikan tekanan kepada Team Falcons.

Sang rookie baru Fnatic ONIC yaitu Lutpiii mampu tampil percaya diri di panggung MSC, ia tampil bersinar disana.

Sanz menggunakan hero Pharsa yang berperan sebagai Mage tak memiliki rasa takut, ia mampu memberikan damage dan zoning efektif.

Kiboy selaku roamer mampu tampil apik dan memberikan keuntungan untuk Fnatic ONIC, dimana hal ini sebagai peluang untuk CW.

Tentu saja, CW tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh Kiboy, CW menggunakan Beatrix berhasil membuat savage pertama di late game.

Beatrix-nya CW mampu menekuk perlawanan dari seluruh pemain asal Arab Saudi tersebut dalam satu momen menegangkan di late game.

Performa luar biasanya CW ini membuatnya menjadi ‘Star of The Day’ dikarenakan ia adalah pemain paling berpengaruh di game pertama.

Lanjut di game kedua, tim Raja Langit merancang strategi dan koordinasi solid untuk menguasai pertandingan dan mendominasi pertandingan.

Disamping itu, Team Falcons melawan Raja Langit dengan kegigihannya tapi masih dihalangi oleh permainan taktis Fnatic ONIC. Tentunya hal ini memberikan skor 2-0 di game terakhir.

Hal ini bukan menjadi harapan satu-satunya bagi Fnatic ONIC dan SONIC, dimana mereka harus tetap konsisten dengan permainannya supaya bisa merebut kembali gelar MSC.

Bagi kamu yang ingin menonton MLBB Mid Season Cup 2024 ini, bisa ditonton live streamingnya di Youtube Channel MPL Indonesia, Facebook Page MPL Indonesia, Tiktok @mpl.id.official dan Vidio.com MLBB Esports.

Baca juga: Fnatic ONIC Juara MPL ID S13, Raja Langit Tak Terkalahkan!

Yuk top up diamond MLBB murah dan cepat di VCGamers Marketplace!

Sukmadara Arianti