Jadwal Fnatic ONIC di MPL ID S14

Sebagai tim yang kerap menjadi juara, tak heran jika jadwal Fnatic ONIC di MPL ID Season 14 dinantikan para penggemar MLBB.
jadwal fnatic onic di mpl s14 (2)
Roster Fnatic ONIC for MPL ID Season 14. Sumber: onic.esports/Instagram

Fnatic ONIC merupakan salah satu tim yang akan berlaga di MPL ID Season 14. Tentunya, seluruh SONIC (penggemar Fnatic ONIC) ingin mengetahui jadwal mereka di MPL ID S14 ini.

Bukan rahasia umum lagi bagi Fnatic ONIC, pasalnya tim yang dijuluki Raja Langit ini telah menyandang title juara di MPL ID Season sebelumnya.

Berdasarkan kemenangan terakhirnya di MPL ID Season 13 kemarin, tim Raja Langit meraih gelar juara selama 4 kali berturut-turut.

Di Season sekarang, tentunya Fnatic ONIC ingin kembali mengoleksi cincin MPL ID kelima-nya dan bertahan menjadi juara di MPL ID musim ini.

Babak Regular di Week 1 MPL ID Season 14 telah selesai, tentu saja Fnatic ONIC memenangkan perlawanannya selama 2 hari dengan komposisi roster yang tak berubah.

Pada artikel ini kita akan mengulas tentang jadwal Fnatic ONIC di MPL ID S14 yang tak boleh dilewatkan karena sangat seru dan menegangkan.

Baca juga: Daftar Juara MSC dari 2017 sampai 2024, ONIC 2 Kali Menang

Roster Fnatic ONIC di MPL ID S14

jadwal fnatic onic di mpl s14 (1)
Roster Fnatic ONIC for MPL ID Season 14. Sumber: ONIC Esports/Youtube

Seperti yang kita tahu bahwa Fnatic ONIC menjadi salah satu tim yang cukup konsisten mengenai roster-nya. Apabila kamu perhatikan, roster tim Raja Langit di MPL ID Season 14 ini tak berubah sejak MPL ID Season 12 lalu.

Di beberapa turnamen MPL skala Nasional ataupun Internasional mulai dari Games of The Future 2023, M5 World Championship, MPL ID Season 13, MSC 2024 dan ESL Snapdragon Pro Series Season 5 APAC masih dengan komposisi roster yang sama.

Dengan komposisi roster yang sama, tentunya Fnatic ONIC ini percaya setiap proses dan percaya bahwa mereka adalah tim terkuat.

Roster Fnatic ONIC yang berlaga di MPL ID Season 14 ini hanya ada penambahan pemain di beberapa posisi, terutama Jungler dan Roamer.

Berdasarkan video trailer roster Fnatic ONIC yang diunggah pada 27 dan 28 Juli 2024 kemarin, tim Raja Langit ini mengumumkan pasukan rosternya secara resmi yaitu:

  • Offlaner/EXP Laner: “Lutpiii” Ardianto
  • Jungler: “Kairi” Ygnacio Rayosdesol & “Alberttt” Neilsen Iskandar
  • Mid Laner: Gilang “Sanz
  • Gold Laner: Calvin “CW” Winata
  • Roamer: Nicky “Kiboy” Fernando Pantonuwu & Steven “Marsha” Kurniawan
  • Coach: Paul “Yeb” Miranda
  • Assist Coach/Analyst: “Adi” Asyauri

Dari komposisi roster tersebut terlihat pada posisi Jungler yang memiliki dua pemain, sebut saja Kairi dan Alberttt. Sementara pada Roamer juga diisi oleh dua pemain yaitu Kiboy dan Marsha.

Marsha adalah pemain baru Fnatic ONIC yang bergabung ke Fnatic ONIC sejak 28 Juli 2024 yang diumumkan melalui Youtube Channel ONIC Esports.

Ia pun adalah mantan player di RRQ O2 dan EVOS Esports, namun setelah itu join ke Aerowoft Pro Team pada tahun 2019 s/d 2020.

Setelah itu, ia memutuskan untuk keluar dari dunia Esports dan di tahun ini ia join kembali ke dunia Esports yang dipinang oleh Fnatic ONIC.

Apabila kita melihat Roster Fnatic ONIC di MPL ID Season 14 ini, kita tak melihat sang Kapten Butsss. Namun, untuk MPL ID musim ini ia akan rehat dan posisinya tetap diisi oleh Lutpiii.

Hingga saat ini kepergian Butsss masih menyisakan tanda tanya yang belum diketahui secara pasti terkait alasannya tidak main di MPL musim ini.

Keputusan Roster Fnatic ONIC yang turun di MPL ID Season 14 ini tetap dihargai dan diterima oleh para pecinta Esports dan SONIC.

Dengan roster yang tak berubah sama sekali menjadi harapan untuk bisa menggaet gelar juara MPL ID yang kelima kalinya.

Baca juga: Roster Fnatic ONIC di MPL ID Season 14, Marsha Comeback!

Jadwal Fnatic ONIC di MPL ID S14

jadwal fnatic onic di mpl s14 (6)
Jadwal dan Hasil Pertandingan MPL ID S14 Week 1. Sumber: id-mpl.com

Melansir dari id-mpl.com, dibawah ini adalah jadwal Fnatic ONIC di Babak Regular Season MPL ID Season 14 yang telah berlangsung sejak Jumat, 9 Agustus 2024 kemarin yaitu sebagai berikut:

Week 1
Tanggal Match Tim VS Tim Jadwal/Hasil
9 Agustus 2024 1 Fnatic ONIC Team Liquid ID 15:15 WIB/2-0
11 Agustus 2024 1 Rebellion Esports 15:15 WIB/2-1

 

Week 2
Tanggal Match Tim VS Tim Jadwal
17 Agustus 2024 2 Fnatic ONIC RRQ Hoshi 18:15 WIB
18 Agustus 2024 2 Alter EGO Esports 18:15 WIB

 

Week 3
Tanggal Match Tim VS

Tim Jadwal
23 Agustus 2024 1 Fnatic ONIC Geek FAM ID 15:15 WIB

 

Week 4
Tanggal Match Tim VS Tim Jadwal
30 Agustus 2024 1 Fnatic ONIC Dewa United Esports 15:15 WIB
31 Agustus 2024 2 Bigetron Alpha 18:15 WIB

 

Week 5
Tanggal Match Tim VS Tim Jadwal
6 September 2024 2 Fnatic ONIC EVOS Glory 18:15 WIB
8 September 2024 2 GEEK Fam ID 18:15 WIB

 

Week 6
Tanggal Match Tim VS Tim Jadwal
14 September 2024 3 Fnatic ONIC RRQ Hoshi 21:15 WIB
15 September 2024 2 Team Liquid ID 18:15 WIB

 

Week 7
Tanggal Match Tim VS

Tim Jadwal
21 September 2024 3 Fnatic ONIC Rebellion Esports 21:15 WIB

 

Week 8
Tanggal Match Tim VS Tim Jadwal
28 September 2024 3 Fnatic ONIC Bigetron Alpha 21:15 WIB
29 September 2024 2 EVOS Esports 18:15 WIB

 

Week 9
Tanggal Match Tim VS Tim Jadwal
5 Oktober 2024 2 Fnatic ONIC Team Liquid ID 18:15 WIB
6 Oktober 2024 1 Dewa United Esports 15:15 WIB

 

Baca juga: Buts Pamit dari ONIC, Alasan Kepergian Masih Misteri 

Kemenangan Perdana

jadwal fnatic onic di mpl s14 (4)
Fnatic ONIC at MPL ID Season 14 Day 1 Week 1. Sumber: onic.esports/Instagram

Pertandingan perdana Week 1 MPL ID Season 14 yang berlangsung di MPL Arena pada Jumat, 9 Agustus 2024, Fnatic ONIC kembali menekuk lawannya di panggung MPL.

Pasalnya tim Raja Langit ini menang atas tim Kuda Biru alias Team Liquid ID dengan skor telak 2 – 0 tanpa balas. Tentu saja hal ini merupakan awal yang bagus bagi Fnatic ONIC yang bisa memenangkan pertandingan di match 1 di hari pertama.

Ketika game pertama dimulai, Fnatic ONIC merancang draft pick kuatnya yaitu Arlott (Lutpii), Roger (Kairi), Valentina (Sanz), Harith (CW) dan Chou (Kiboy).

Sementara untuk Team Liquid ID merancang draft-nya yaitu Edith (Jaymz), Julian (King Gugun), Luo Yi (Ritchi), Moskov (Kabuki) dan Minotaur (Yawi).

Di menit 1, Team Liquid ID berhasil memperoleh blood pertamanya dengan membunuh hero Harith-nya CW dari Fnatic ONIC.

Tentunya hal tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Team Liquid ID sehingga sang Kuda Biru kecolongan Fnatic ONIC yang berhasil mendapatkan turtle dan 3 buah kill-nya.

Turtle yang berhasil didapatkan oleh sang Raja Langit hingga late game, Fnatic ONIC yang menguasai permainan dan berakhir dengan skor 1-0 di game pertama.

Game kedua berlanjut, dimana Fnatic ONIC kembali merancang strategi dengan draft pick kuatnya yaitu Thamuz (Lutpiii), Nolan (Kairi), Valentina (Sanz), Harith (CW) dan Minotaur (Kiboy).

Sedangkan untuk Team Liquid ID juga merancang draft pick-nya dengan susunan hero Arlott (Jeymz), Joy (King Gugun), Vexana (Ritchi), Roger (Kabuki) dan Edith (Yawi).

Di awal game kedua ini, sang Kuda Biru mampu melakukan zoning kepada hero-hero Raja Langit dengan hero Joy milik King Gugun.

Team Liquid ID sempat mendapatkan turtle-nya tanpa perlawanan balik dari Fnatic ONIC. Namun dari kejadian tersebut, Fnatic ONIC malah membalikkan keadaan.

Sebuah bencana datang kepada Team Liquid ID, dimana Fnatic ONIC memperoleh Lord-nya dan berhasil memasuki inner turret sehingga game 2 dimenangkan oleh sang Raja Langit dengan skor 2-0.

Di hari pertama tersebut, Fnatic ONIC berada di puncak klasemen MPL ID Season 14 karena berhasil mengalahkan Team Liquid ID. Sementara, Team Liquid ID, berada di posisi terbawah klasemen.

Baca juga: Fnatic ONIC Juara MPL ID S13, Raja Langit Tak Terkalahkan!

Kemenangan Kedua

jadwal fnatic onic di mpl season 14 (5)
Fnatic ONIC at MPL ID Season 14 Day 3 Week 1. Sumber: onic.esports

Pertandingan kedua Week 1 Hari Ketiga MPL ID Season 14 pada Minggu, 11 Agustus 2024, berhasil dimenangkan kembali oleh sang Raja Langit.

Di hari ketiga tersebut, sang Jungler andalan Fnatic ONIC yaitu Kairi tak bermain dan ia digantikan oleh Alberttt yang menggantikan posisinya.

Seperti biasa, Fnatic ONIC kembali merancang strategi dengan draft pick kuatnya yaitu Arlott (Lutpiii), Roger (Alberttt), Aurora (Sanz), Harith (CW) dan Grock (Kiboy).

Adapun tim yang akan melawan sang Raja Langit di hari ketiga yaitu Rebellion Esports sang Banteng Biru dengan komposisi roster barunya.

Tim Banteng Biru pun merancang strategi untuk bisa mengalahkan sang Raja Langit di match pertama hari ketiga MPL ID Season 14 kemarin.

Draft pick yang dikeluarkan oleh Rebellion Esports adalah Barats (Karss), Hayabusa (Ryotaa), Zhask (Swaylow), Moskov (Matt) dan Edith (Audycs).

Di awal game, kedua tim masih bermain dengan tempo santai sampai munculnya turtle pertama yang berhasil didapatkan oleh Fnatic ONIC.

Sang Roamer Fnatic ONIC alias Kiboy berhasil mengamankan turtle setelah kedua Jungler dari kedua tim gagal menggunakan retri mereka.

Memasuki menit ke 1, dimana Rebellion Esports merasa tertekan dikarenakan perbedaan Gold yang cukup jauh sehingga menjadi PR bagi sang Banteng Biru.

Dua base turret berhasil di hancurkan pada menit ke-13, Fnatic ONIC meminimalisir serangan untuk menyambut lord kedua. Pada akhirnya, game pertama berhasil diambil oleh Fnatic ONIC dengan skor 1-0.

Di game kedua, Rebellion ingin menyamakan kedudukan dan berhasil mengalahkan Fnatic ONIC. Pada akhirnya, sang Banteng Biru berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 1-1.

Selanjutnya di game ketiga, Fnatic ONIC kembali merancang draft kuat-nya dimana Terizla (Lutpiii), Roger (Alberttt), Faramis (Sanz), Claude (CW) dan Khufra (Kiboy).

Sedangkan Rebellion Esports merancang draft pick-nya dengan komposisi hero Edith (Karss), Hayabusa (Ryotaa), Vexana (Swaylow), Melissa (Matt) dan Chou (Audycs).

Di menit kelima, bencana datang kepada tim Banteng Biru, dimana keempat pemain Rebellion Esports harus tumbang karena tak bisa melawan Khufra-nya Kiboy.

Setelah memperoleh turtle-nya, Fnatic ONIC kembali unggul pada saat Wipe Out di menit ke-7. Rebellion Esports tak mampu melawan sang Raja Langit sehingga mereka harus tumbang di menit ke-7.

Perolehan Gold yang dikantongi oleh Fnatic ONIC yang lebih unggul 11 ribuan dari Rebellion Esports plus Lord pertama berhasil didapatkan oleh sang Jungler Fnatic ONIC yaitu Alberttt.

Fnatic ONIC mampu mendominasi di game ketiga sehingga pada akhirnya game tersebut berhasil dimenangkan oleh sang Raja Langit dengan skor 2-1 atas Rebellion Esports.

Di Week 1 MPL ID Season 14, Fnatic ONIC berhasil mengalahkan para tim lawannya. Perjalanan masih panjang, ada 8 Week lagi untuk masuk ke babak Playoff di MPL ID musim ini.

Tentunya Fnatic ONIC akan melawan RRQ Hoshi pada match Royal Derby yang akan berlangsung pada 17 Agustus 2024 dan akan melawan Alter EGO Esports pada 18 Agustus 2024 mendatang.

Baca juga: ONIC Juara MPL, Mewakili Indonesia di M5 dengan Geek Fam

Nah, itulah informasi tentang jadwal Fnatic ONIC di MPL ID Season 14. Jadi, siapa nih yang gak sabar untuk menonton match selanjutnya sang Raja Langit?

Yuk segera top up Diamonds Mobile Legends-mu termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!