Robloxのセーフチャット機能をオフにする方法

5 つの簡単な手順で Roblox セーフ チャット機能をオフにし、全体的なプレイ体験をより完全なものにすることができます。
Robloxのセーフチャット機能をオフにする方法
Cara mematikan fitur Safe Chat Roblox. Sumber: Official Site

Robloxのセーフチャット機能をオフにする方法

Mungkin ada Vicigers di sini yang bingung mengenai cara mematikan fitur Safe Chat Roblox. Yap, jika dalam kondisi aktif, ini dapat membatasi aktivitas komunikasi via chat secara signifikan loh.

Dan untuk sebagian orang, ini sama saja dengan kehilangan pengalaman bermain secara keseluruhan (overall playing experience). Nah, jika kalian ingin tahu cara menonaktifkannya, yuk simak ulasan berikut ini!

また読む:

Fitur Safe Chat Di Roblox

Iklim platform online memang terkadang tidak cocok untuk anak di bawah umur. Pasalnya, ada banyak orang-orang tak bertanggung jawab di luar sana yang kerap menggunakan bahasa yang kasar dan serapah (profanity).

Dan karena ロブロックス juga dirancang untuk dapat menjadi platform tanpa batasan umur, pihak developer menyediakan fitur-fitur yang membuat ekosistemnya ramah anak – salah satunya adalah keberadaan Safe Chat.

Fitur ini bisa orang tua gunakan untuk dapat menyaring dan memonitor aktivitas bermain anak, sehingga konten-konten yang tak layak maupun komunikasi tidak pantas lainnya tidak akan sampai terekspos dan terjangkau.

Lima Langkah Mudah Cara Mematikan Fitur Safe Chat Roblox

Nah sekarang kita langsung saja masuk ke pembahasan utama mengenai cara mematikan fitur Safe Chat Roblox. Agar lebih mudah dipahami, VCGamers sudah merangkumnya ke dalam lima langkah mudah, sebagai berikut:

1. Pastikan umur mencukupi

Pastikan umur di akun minimum 13 tahun
Pastikan umur di akun minimum 13 tahun. Sumber: Official Site

Yang paling penting ketika ingin menonaktifkan fitur ini adalah bahwa umur yang kalian input pada akun sudah mencukupi standar yang ロブロックス tentukan sesuai dengan paparan pernyataan kebijakannya.

Sebagai informasi, umur minimum untuk menonaktifkan Safe Chat adalah 13 tahun. So, jika verifikasi umur pada akun kalian sudah sesuai batas tersebut, barulah fitur ini bisa dimatikan.

Yang perlu kalian ingat adalah mengganti umur yang sudah diinput pada akun Roblox bukanlah hal mudah. Jadi pastikan ketika pertama membuat akun, jangan sampai kalian salah meng-input tanggal lahir ya.

2. Buka menu Pengaturan Akun (Account Settings)

Pilih menu "Settings".
Pilih menu “Settings”. Sumber: Official Site

Setelah memastikan akun kalian sudah ‘cukup umur’, barulah kita masuk ke proses step-by-step menonaktifkan Safe Chat-nya. Pertama-tama, kalian harus login terlebih melalui website-nya.

Jika sudah, click/tap icon berbentuk gir yang berada pada pojok kanan atas tampilan user interface awal. Menu tersebut nantinya akan terbuka, lalu pilih opsi “Settings”.

3. Menyiapkan pengaturan Privasi (Privacy Settings)

Opsi Privacy
Opsi Privacy. Sumber: Official Site

Apabila kalian sudah berhasil melakukan langkah kedua di atas, menu “My Settings” nantinya akan terbuka. Terdapat beberapa pilihan tab yang tersedia, dan pastikan kalian memilih opsi “Privacy”.

Pada menu ini, yang perlu difokuskan adalah pada pilihan “Account Restrictions”. Perlu dicatat bahwa pilihan tersebut hanya tersedia jika batasan umur akun sudah mencukupi.

4. Menonaktifkan “Account Restrictions” dan mengkurasi “Communication” (Safe Chat)

Di bagian kanan pada opsi tersebut nantinya akan ada semacam tuas/tombol yang mengatur aktivasi dari fitur tersebut. Pastikan tuas/tombolnya berada pada menu off agar fitur ini dapat nonaktif.

Selain itu ada juga opsi “Communication” yang dapat kalian kurasi sesuai kebutuhan, seperti “Chat Filtering”, “Who can message me?”, “Who can chat with me in app?”, dan juga “Who can chat with me?”.

5. Simpan pengaturan

Terakhir, untuk memfinalisasi semua proses di atas, jangan lupa untuk menyimpan pengaturan yang sudah kalian buat. Tombol simpan ada di bagian bawah kanan bertulisan “Save”.

また読む:

Nah itulah tadi pembahasan mengenai cara mematikan fitur Safe Chat Roblox.

Buat kamu yang mau top up Robux Roblox termurah dan tercepat, langsung saja ke VCGamers マーケットプレイス はい!


Web-3、ゲーム、メタバース テクノロジーの世界の最新情報を入手したいですか。

さあ、下にあなたのメールアドレスを記入してください!