4 Live Action Anime yang Sedang Dalam Dapur Produksi

Empat live action anime terkenal yang sedang di dapur produksi studio Hollywood dan akan segera terealisasi,
4 live action anime yang sedang digarap
4 live action anime yang sedang digarap. Sumber: VCGamers

Live action anime memang selalu menjadi salah satu yang banyak diidamkan para Wibu. Maka tidak heran jika kabar-kabar mengenai judul yang akan diadaptasi amat santer dibicarakan oleh netizen!

Dan melihat potensi dari beberapa judul yang ada, mulai banyak studio sekelas Hollywood yang menaruh minat untuk memproduksinya. Nah buat Vicigers yang pengen tahu judul apa saja yang sedang di garap, yuk cekidot!

Baca juga: Rekomendasi Anime Musim Panas 2024 Terbaik

4 Live Action Anime Yang Sedang Digarap

Berikut akan dihadirkan empat adaptasi anime ke dalam live action yang saat ini sedang atau berencana digarap oleh berbagai studio. Sebagian besar diantaranya akan hadir dalam bentuk film, namun ada juga yang berseries.

Beberapa judul pastinya harus banget dibuat dengan cukup serius. Karena jika tidak, ini akan sangat mengecewakan para fanbase-nya yang sudah begitu setia menanti tayangnya live-action anime kesukaan mereka.

4. Kimi No Na wa (Your Name)

live action anime Kimi no Na wa
Kimi no Na wa. Sumber: Official Site

Di nomor empat, ada film yang terkenal dengan adegan ‘ada meteor’ dan diiringi dengan lagu original soundtrack dari band RADWIMPS! Gaya animasi yang estetik dan khas dari film ini benar-benar sedap ditonton.

Tidak heran bila anime karya Makoto Shinkai ini mampu menarik perhatian dunia! Banyak yang bilang bahwa film ini (dan waralaba setelahnya) layak untuk menggantikan kejayaan line-up Studio Ghibli yang melegenda!

Disitulah akhirnya Paramount Pictures lantas mengambil inisiatif. Di produseri oleh nama besar J. J. Abrams, live adaptation ini nantinya akan menggaet sutradara Carlos López Estrada.

3. Gundam

Gundam
Gundam. Sumber: Official Site

Siapa yang tidak kenal anime yang satu ini? Salah satu yang paling berhasil mempopulerkan genre mecha sekaligus memomulerkan hobi kit modelling: Gundam!

Studio Legendary bekerjasama dengan Sunrise sudah mengumumkan berjalannya project ini sejak 2018. Dan karena penggarapannya kala itu tersandung pandemi, film ini molor dan berencana untuk di-publish via Netflix.

Namun setelah dunia kembali ‘normal’, belum ada kabar terbaru mengenai perkembangan adaptasi filmnya tersebut. Disutradarai oleh Jordan Vogt-Roberts, semoga film ini nantinya sebagus Pacific Rim (2013) deh…

2. Shingeki no Kyojin (Attack on Titan – AoT)

Shingeki no Kyojin (Attack on Titan - AoT)
Shingeki no Kyojin (Attack on Titan – AoT). Sumber: Official Site

Wah untuk urutan nomor dua ini sih emang benar enggak boleh ketinggalan! Manga besutan komikus Hajime Isayama ini begitu dicintai banyak orang dikarenakan plotnya yang begitu ciamik dan nyaris tanpa hole (lubang)!

Berbeda dengan komik aksi kebanyakan yang sibuk memikirkan beragam jurus dan power-ups, AoT cenderung lebih menekankan pada strategi tempur. Walhasil, akan sangat epik ketika film ini digarap menjadi film!

Di situlah studio masif Warner Bros berhasil mengamankan kontrak! Pada 2018 diumumkan bahwa film ini akan disutradarai oleh cineas kawakan Hollywood: Andy Muschietti. Semoga bisa sekeren film Rurouni Kenshin yah…

1. Naruto

live action anime Naruto
Naruto. Sumber: Official Site

Dan di tempat nomor satu sekaligus yang paling ditunggu-tunggu tentu saja judul manga/anime paling terkenal di dunia: Naruto! Kiprah perjalanan hidup sang ninja cilik yang bercita-cita menjadi pemimpin desanya memang teramat menghipnotis!

Dan ketika ceritanya resmi tamat pada 2014, tidak sedikit penggemarnya yang ikut bahagia melihat Jinchūriki Kyubi tersebut berhasil menjadi Hokage Ketujuh (Nanadaime Hokage), menggantikan gurunya, Kakashi Hatake.

Cerita epic karya Masashi Kishimoto tersebut akhirnya resmi ‘dipinang’ Lionsgate. Tidak tanggung-tanggung, sang studio berhasil mengamankan Destin Daniel Cretton sang sutradara Marvel: Shang-Chi untuk menggarap film ini!

Baca juga: 5 Daftar Live Action Anime Keren, Dijamin Seru Abis!

Buat kamu yang mau top-up game dan membeli produk digital dengan harga murah serta cepat langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!