5 Item  Minecraft Paling Berguna Untuk Menjelajahi Nether

Burung Beo Minecraft

Menjelajahi Nether di Minecraft bukanlah tugas yang mudah, karena dipenuhi dengan zona berbahaya dan massa berbahaya. Karenanya, kamu membutuhkan item Minecraft yang paling berguna.

Nether adalah salah satu area paling berbahaya di Minecraft. Itu diisi dengan semua jenis monster eksklusif yang tidak dapat ditemukan di Overworld seperti blazes, wither skeletons, ghsts, piglin brutes dan banyak lagi.

Portal Nether di Minecraft adalah struktur buatan yang bertindak sebagai pintu gerbang antara dimensi Dunia Atas dan Dunia Bawah. Pemain yang berdiri di portal selama 4 detik akan teleportasi ke dimensi lain. Ini adalah cara utama bagi pemain untuk menjelajahi bioma paling berbahaya dalam permainan.

Pada artikel ini, VCGamers akan menampilkan 5 item Minecraft berguna untuk dibawa saat menjelajahi Nether di Minecraft 1.19.

Daftar Item  Minecraft Untuk Menjelajahi Nether

Portal Nether sangat berguna di Minecraft. Kamu membutuhkan mereka untuk menjelajahi wilayah akhir permainan untuk mendapatkan materi dan monster baru. Berikut adalah beberapa item Minecraft untuk menjelajahinya.

Golden Armor

Item  Minecraft
Golden Armor

Piglin adalah gerombolan netral yang ditemukan di Nether. Mereka menjadi bermusuhan kecuali jika pemain dilengkapi dengan setidaknya satu baju besi emas.

Mendapatkan lebih sedikit agro saat menjelajahi tempat itu sangat ideal, karena pemain selalu dapat mengambil baju besi dan menyerang babi kapan saja. Karena babi terkadang muncul dengan mengenakan baju besi emas, pemain tidak perlu membuat apa pun dan hanya bisa menjarah dari mereka.

Golden Armor dapat dibuat menggunakan batangan emas. Satu set lengkap dapat dibuat dengan 24 ingot. Beberapa monster yang bermusuhan mungkin muncul dengan mengenakan baju besi emas, yang memiliki peluang untuk jatuh saat terbunuh. Armor emas juga jarang ditemukan di benteng Nether, portal yang hancur, dan sisa-sisa benteng.

Fishing Rod

Item  Minecraft
Fishing Road

Sebuah pancing diperlukan untuk membuat jamur melengkung pada tongkat. Hal ini memungkinkan pemain untuk mengontrol massa strider di bawah.

Untuk melakukan ini, pemain hanya memegang item di satu tangan dan setiap pejalan kaki terdekat yang terlihat tertarik ke arah pemain. Setelah itu, pemain dapat memasang pelana dan memasangnya. Untuk membuat strider bergerak, cukup pegang wortel/jamur bengkok di atas tongkat ke arah tertentu.

Mengklik kanan dengan item Minecraft membuat strider melaju lebih cepat, tetapi mengurangi daya tahan item sebesar 1 untuk setiap peningkatan kecepatan. Jika daya tahan item Minecraft ini mencapai 0, itu berubah menjadi pancing.

Salah satu item tertua Minecraft, yang berasal dari game Alpha, pancing telah berevolusi dari waktu ke waktu tetapi masih mempertahankan penggunaan inti yang sama seperti yang mereka miliki selama bertahun-tahun.

Seperti yang mungkin bisa ditebak oleh pemain Minecraft, pancing digunakan untuk menangkap ikan. Baik di air tawar, laut, atau perairan buatan pemain, joran dapat memenuhi persyaratan menangkap ikan.

Dibuat dengan tiga tongkat dan dua potong tali, pancing dapat ditambah dengan lebih dari beberapa pesona dan umpan. Mereka bahkan dapat mengaitkan massa yang bermusuhan untuk melakukan serangan!

Batu dan Baja

Item  Minecraft
Chest

Batu api dan baja adalah alat yang digunakan untuk menyalakan api. Diperlukan untuk menyalakan portal bawah baru. Selalu bawa batu api dan baja karena bahkan jika kamu tidak berniat membangun portal bawah baru, bola api hantu dapat dengan mudah memecahkan blok portal di dalam bingkai portal, membuat kamu terdampar.

Baca juga: Paket Tekstur Realistic Minecraft Terbaik

Mutiara Ender

Item  Minecraft
Erder

Mutiara ender adalah item Minecraft yang dijatuhkan oleh Enderman yang dapat digunakan untuk berteleportasi. Kemampuan ini selalu berguna dan dapat membuat Anda keluar dari situasi sulit.

Ender Pearl juga memiliki manfaat tertentu lainnya, seperti menemukan benteng dan membuat Eyes of Enders, yang keduanya berguna untuk mencapai Akhir dan mengalahkan Minecraft.

Baca juga: 5 Blok Minecraft Terbaik Yang Harus Selalu Kamu Bawa

Enchanted Gear

Item  Minecraft
Looting

Karena Nether dipenuhi dengan lava, membawa beberapa perlengkapan atau ramuan pelindung kebakaran adalah suatu keharusan. Untuk baju besi, kombinasi Perlindungan dan Kebakaran sangat membantu.

Pesona sepatu bot berguna di sini. Frost Walker memungkinkan kamu berjalan normal melintasi blok magma tanpa mengalami kerusakan, yang terkadang membuat perjalanan di Nether lebih mudah.

Feather Falling dapat menyelamatkan hidup dengan memungkinkan untuk turun ke dataran rendah dengan lebih aman. Kecepatan Jiwa memungkinkan untuk melintasi lembah pasir jiwa dengan kecepatan lebih tinggi. Pesona perlengkapan lainnya seperti senjata atau alat jelas berguna dan tidak perlu disebutkan.

Untuk membuat portal bawah di Minecraft, pemain membutuhkan 10 blok obsidian untuk membangun bingkai portal 5 kali 4. Sudut-sudut bingkai bisa berupa bahan lain.

Untuk menyalakan Portal, kamu membutuhkan Flint and Steel atau Fire Charge untuk menyalakan salah satu bagian bawah obsidian. Bagian dalam bingkai portal akan menyala dengan cahaya ungu, ini berarti portal tersebut sekarang aktif.

Baca juga: 5 Enchantments Minecraft Paling Berguna Untuk Menjelajah

Jika kamu menemukan portal yang rusak saat menjelajah, kamu dapat memperbaikinya saja daripada membangun yang baru. Sementara portal yang hancur dapat muncul dengan obsidian menangis, kamu perlu mengganti blok-blok itu dengan obsidian normal agar semuanya berfungsi.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!