Item dan Hero Counter Hanabi Terbaru

Banyak item dan hero counter Hanabi di patch sekarang yang bisa kamu gunakan. Misalnya, dominance ice, WON, blade armor, dan lain-lain.
Item dan Hero Counter Hanabi Terbaru di Patch Sekarang
Item dan Hero Counter Hanabi Terbaru di Patch Sekarang. Sumber: UHD Wallpaper

Item dan Hero Counter Hanabi Terbaru

Sebagai pemain Mobile Legends, penting bagi kamu mencari tahu item dan hero apa saja yang cocok untuk digunakan dalam melawan Hanabi.

Meskipun sudah jarang sekali untuk di-pick, Hanabi masih menjadi hero Marksman yang mematikan di late game. Terlebih lagi, pasif Hanabi yang bisa memberikan damage memantul terhadap rekan tim yang berdekatan.

Lebih lanjut, Hanabi juga memiliki skill seperti layaknya battle spell “Purify” yang ada pada skill 1 nya, Ninjutsu Equinox.

Belum lagi, Hanabi juga memiliki kemampuan untuk kebal terhadap crowd control apabila memiliki shield. Sehingga, kamu harus menyicil HP-nya terlebih dahulu sebelum melancarkan serangan.

Tentunya, beberapa hal tersebut yang membuat Hanabi sulit untuk disergap dengan skill crowd control.

Lalu, apa saja item dan hero yang cocok untuk kamu gunakan ketika melawan Hanabi? Temukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas, ya!

Baca juga:

Item Counter Hanabi

item dan hero counter hanabi
Item dan Hero Counter Hanabi di Patch Sekarang. Sumber: UHD Wallpaper

Ada beberapa item di dalam MLBB yang bisa kamu gunakan ketika tim lawan menggunakan Hanabi. Berikut daftarnya:

Dominance Ice

Item counter Hanabi pertama, kamu bisa menggunakan Dominance Ice. Dengan item ini, kamu bisa mengurangi kemampuan lifesteal yang ada pada Hanabi sembari mengurangi attack speednya.

Kamu pasti tahu, Hanabi sangat bergantung pada lifesteal dan attack speed agar bisa bertahan dalam pertempuran. Sehinga, Dominance Ace menjadi item yang paling utama untuk kamu beli saat bertarung melawan Hanabi.

Blade Armor

Hanabi merupakan hero Marksman yang mengandalkan basic attack untuk memberikan damage. Sehingga, Blade Armor bisa menjadi pilihan alternatif yang tepat.

Dengan Blade Armor, Hanabi akan mendapatkan 25% damage pantulan setiap kali kamu diserang. Tentunya, item ini sangat cocok sekali ketika one on one dengan Hanabi.

Wind of Nature

Kalau kamu memainkan hero Marksman untuk melawan Hanabi, Wind of Nature (WON) menjadi item yang sangat penting.

Dengan item ini, kamu akan mendapatkan kekebalan terhadap physical damage selama 2 detik. Sehingga, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk menyerang tanpa menerima damage dari serangan Hanabi.

Twilight Armor

Selain itu, kamu bisa menggunakan Twilight Armor sebagai opsi terakhir. Adapun, Twilight Armor akan membatasi physical damage yang kamu terima sebesar 900 poin saat menerima serangan berturut-turut.

Tentunya, ini sangat cocok untuk melawan Hanabi karena pasifnya yang bisa membuat serangan memantul beberapa kali terhadap hero saling yang berdekatan.

Hero Counter Hanabi

item dan hero counter hanabi
Hanabi. Sumber: UHD Wallpaper

Sementara itu, berikut adalah beberapa hero yang cocok untuk kamu gunakan untuk meng-counter Hanabi:

Bruno

Skin Special Bruno MLBB
Bruno MLBB

Kalau kamu menggunakan hero Marksman untuk bertartung melawan Hanabi, Bruno bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dengan pasif yang Bruno miliki, ia dapat memberikan chance critical damage sebesar 2% untuk setiap basic attack yang dikeluarkan. Tak hanya itu, Bruno juga memiliki skill dash yang dapat kamu gunakan apabila akan disergap oleh musuh.

Dengan posisi yang baik, kamu bisa membuat Hanabi tidak bisa farming gold dengan terus memberikan damage kepadanya.

Hayabusa

item dan counter hayabusa
Hayabusa. Sumber: UHD Wallpaper

Sementara itu, Hayabusa bisa menjadi pilihan yang paling tepat dalam setiap kondisi, terutama dalam melawan Hanabi.

Dengan burst damage serta mobilitasnya yang tinggi, Hayabusa menjadi mimpi buruk bagi seluruh pemain Marksman atau Mage.

Adapun, Hayabusa bisa dengan cepat untuk mendekati Hanabi berkat Quad Shadow-nya lalu menghabisinya dengan Shadow Kill.

Dengan begitu, Hanabi bisa langsung tereliminasi oleh Hayabusa lantaran tidak memiliki skill kabur untuk menghindarinya.

Natalia

Alice dan Natalia
Alice dan Natalia. Sumber: Official Site

Bukan hanya Hayabusa saja, Natalia juga menjadi hero Assassin yang sangat mematikan bagi pemain Marskman dan Mage.

Berkat pasifnya yang bisa berkamuflase, Natalia bisa menyerang Hanabi dari belakang dengan burst damage yang dimilikinya.

Belum lagi, Natalia memiliki Smoke Bomb yang membuatnya kebal terhadap berbagai serangan physical damage, membuatnya menjadi hero yang cocok untuk melawan Marksman.

Ling

Commander Magic Chess
Ling. Sumber channel YouTube MLBB.

Serupa seperti Hayabusa, Ling juga memiliki mobilitas yang luar biasa berkat Cloud Walker yang membuat dirinya bisa melompat dari satu dinding ke dinding yang lain.

Dengan kemampuan tersebut, Ling bisa menyergap Hanabi dengan cepat sembari memberikan damage yang besar menggunakan ultimate Tempest of Blades.

Helcurt

Hero Helcurt. Sumber: FikiMedia.

Terakhir, kamu bisa menggunakan Helcurt untuk mengeliminasi Hanabi dengan cepat. Dengan menggunakan Dark Night Falls, Hanabi akan masuk ke dalam mode gelap yang tidak bisa mendeteksi lawan terdekat.

Sehingga, kamu bisa memberikan burst damage melalui kombo dari Hidden Terror dan Deadly Stinger.

Kelebihan Hero Hanabi

marksman Hanabi
Hanabi. Sumber: Wallpaper Abyss

Adapun, berikut adalah beberapa kelebihan yang Hanabi miliki sebagai Marskman:

Damage Area yang Besar

Dengan pasifnya, Ninjutsu: Petal Barrage, Hanabi bisa menyerang beberapa target sekaligus. Tentunya, hal ini sangat berguna ketika tim lawan berkumpul dalam satu tempat.

Imun terhadap Crowd Control

Hanabi menjadi satu-satunya hero Marksman yang sangat sulit untuk sergap. Ketika memiliki shield, Hanabi menjadi kebal dari crowd control berkat pasifnya tersebut.

Ultimate Stun Area

Berkat ultimatenya, Forbidden Jutsu: Higanbana, Hanabi bisa memberika stun area terhadap musuh yang sedang berumpul dalam satu tempat. Dengan begitu, Hanabi bisa melancarkan serangannya tanpa khawatir didekati oleh musuh.

Kelemahan Hero Hanabi

Hanabi Marskman Mobile Legends
Hanabi. Sumber: UHD Wallpaper

Di lain sisi, berikut adalah kelemahan hero Hanabi yang perlu kamu perhatikan:

Mobilitas Rendah

Meskipun memiliki keunggulan imun dalam crowd control, Hanabi tidak memiliki skill dash untuk menghidari serangan musuh.

Sehingga, Hanabi menjadi sangat rentan terhadap hero-hero yang mobilitasnya tinggi atau dapat memberikan burst damage.

Positioning yang Tepat

Kurangnya skill dash, membuat Hanabi harus dimainkan dengan memperhatikan posisi yang tepat. Jika salah, kamu dapat dengan mudah disergap oleh hero yang bisa memberikan burst damage seperti Kagura.

Bergantung pada Late Game

Sama seperti kebanyakan Marksman, Hanabi juga membutuhkan waktu untuk farming agar bisa memberikan damage yang besar. Di early game, Hanabi cenderung lemah dan rentan terhadap ambush dari hero Mid atau Assassin.

Baca juga:

Itulah beberapa item dan hero yang bisa kamu gunakan untuk meng-counter Hanabi. Dengan memilih item dan hero yang tepat, kamu bisa melawan Hanabi dengan mudah dan membawa tim menuju kemenangan.

Top up diamond Mobile Legends termurah di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!