Rekomendasi Item Counter Masha Terkuat di Mobile Legends 2022

Fakta Hero Masha

Cek laman ini untuk melihat apa saja rekomendasi item counter Masha terkuat di Mobile Legends 2022. Kamu nggak bakal lagi dikalahkan olehnya.

Masha merupakan salah satu hero fighter/tank yang paling mobile karena memiliki skill 1 (wild power) dan peningkatan movement speed sebesar 30 persen.

Biarkan Masha  dengan mudah berbalik untuk membantu rekan satu timnya selama perang dan pertempuran tim. Skill 1-nya juga dapat meningkatkan damage serangan otomatis, memungkinkannya membunuh musuh dengan cepat. Sebagai hero tank, Masha  memiliki bar HP hingga 3 lapis, sehingga sangat tahan lama. 

Nah, pada kesempatan kali ini, kami ingin membagikan beberapa item counter Masha terbaik di Mobile Legends 2022. Mau tahu apa saja daftar item  counter Masha terbaik? Sekarang, lihat ulasan item di bawah ini. 

Daftar Item Counter Masha MLBB

Dominance Ice

Item Counter Masha
Dominance Ice

Item counter Masha pertama yang bisa kamu gunakan untuk melumpuhkannya adalah Dominance Ice. Item defense ini dapat meningkatkan pertahanan hero kamu ketika berhadapan dengan Masha, karena Domination Ice  memberikan tambahan +70 physical defense dan +500 mana, memungkinkan kamu untuk meningkatkan movement speed sebesar 5 persen. 

Item Dominance Ice memiliki atribut tambahan  10 persen cooldown reduction, dengan pasifnya sendiri (Arctic Cold) yang  dapat mengurangi shield Masha dan regenerasi HP sebesar 50 persen dan attack speed sebesar 30 persen.

Blade Armor

Item Counter Masha
Blade armor

Item counter Masha selanjutnya adalah blade armor. Item Blade Armor memiliki kemampuan pasif unik (Blade Armor) yang dapat mengurangi damage-nya sebesar 25 persen ketika pengguna Masha menyerangmu dengan serangan dasar. Hal ini memungkinkan Blade Armor untuk meminimalkan serangan dasar mematikan Masha. 

Item  Blade Armor juga dapat memperlambatnya sebesar 15 persen per detik, dan memiliki tambahan +90 pertahanan fisik dan atribut tambahan untuk hero, nilai dasar yang dapat menghasilkan 10 persen damage kritis. 

Awalnya, item ini sering digunakan oleh tank untuk memblokir serangan dari penembak yang mempertahankan kecepatan serangannya. Blade armor juga sangat populer di mode Magic Chess sebagai item yang cukup untuk memaksimalkan pertahanan.

Bahkan, Blade Armor dapat digunakan secara bersamaan sebagai counter untuk dua item kategori serangan seperti Scarlet Phantom dan Wind Talker. Namun, ada begitu banyak jenis manfaat yang belum diperhatikan oleh pemain.

Sea Halberd 

Item Counter Masha
sea halberd

Item counter Masha selanjutnya adalah Sea Halberd. Sea Halberd memberi hero tambahan +80 serangan fisik dan dapat meningkatkan kecepatan serangan sebesar 25 persen, sehingga kamu dapat mengandalkan item serangan ini  untuk menembus pertahanan kuat Masha. 

The  Sea Halberd juga memiliki kemampuan pasif unik yang disebut Life Drain, yang dapat mengurangi perisai Masha dan regenerasi HP  sebesar 50 persen selama 3 detik jika dapat memberikan damage serangan kepadanya.

Stat tambahan Sea Halberd  tidak terlalu besar  dibandingkan dengan item lainnya. Namun, hal utama yang membuat item ini sangat berguna  adalah efek pasifnya. Hal ini akan mengurangi regenerasi HP  atau lifesteal lawan, sehingga sangat menyulitkan musuh dengan lifesteal tinggi untuk menghadapi hero dengan sea halberds.

Dengan tambahan physical attack dan attack speed, Sea Halberd sangat cocok untuk  semua hero dengan physical damage. Namun, karena tingkat kelangsungan hidup yang tinggi atau jangkauan serangan yang panjang, beberapa hero dapat memaksimalkan pasif  item ini. Mereka adalah Leila, Joe Head, Butterfly, Raprap, dan Falcon.

Durance Of Necklace  

Item Counter Masha
Necklace of Durance

Item ini bisa digunakan oleh hero bertipe magic damage. Item ini juga bisa memberikan 70 poin magic power, 10 persen cooldown reduction, dan 10 persen spell vamp. 

Fungsi dari item ini adalah untuk mengurangi efek regenerasi HP target sebesar 50 persen jika target terluka dan berlangsung selama 3 detik. Item ini diyakini cukup untuk menghentikan life steal Masha yang cukup berat. 

Durance Of Necklace merupakan item magis Mobile Legends, biasanya digunakan untuk menghadapi hero tank. Musuh dengan kemampuan regenerasi HP, Shield, atau Lifesteal biasanya ideal untuk menangani kalung stamina. 

Selain itu, item  $2.010  juga efektif digunakan untuk menolak item seperti Haas’s Claws, Concentrated Energy, dan Oracle. Berbekal Passive Abilities-Lifesteal, Necklace of Durance dapat mengurangi semua efek penyembuhan seperti Lifesteal, Shield, dan Spell Vampire sebesar 50 persen.

Baca juga: Rekomendasi Item Counter Zhask Tersakit di Mobile Legends 2022

Wind Of Nature

Item Counter Masha
Wind OF Nature

Item counter Masha selanjutnya adalah wind of nature. The Wind of Nature memiliki pasif  (Whin Chant) sendiri yang tidak menerima semua kerusakan fisik dari Masha selama 2 detik, sehingga item serangan saat ini dapat menahan semua damage yang dilakukan Masha dari serangan otomatis, saya bisa melakukannya. 

Selain diimunisasi, Wind of Nature memiliki stat dasar yang memberi hero tambahan +30 physical attack dan +10 physical life steal, yang dapat meningkatkan kecepatan serangan mereka sebesar +20 persen. 

Baca juga: Rekomendasi Item Counter Aulus Tersakit di Mobile Legends 2022

Queen’s Wings 

Item Counter Masha
Queen Wing

Item counter Masha yang terakhir adalah Queen’s Wings. Item Queens Wings memiliki stat dasar yang dapat memberikan hero  tambahan +25 physical attack, +10 persen cooldown reduction, +900 HP, dan kemampuan pasif unik yang disebut Demonization. 

Item Queen Wings dapat mengurangi damage serangannya sebesar 20 persen jika HP hero  kurang dari 40 persen. Kamu juga bisa meningkatkan spell vamp sebesar 35 persen selama 5 detik dengan cooldown 60 detik. 

Baca juga: Rekomendasi Item Counter Aldous di Mobile Legends 2022

Nah, itulah beberapa item counter Masha terkuat di Mobile Legends 2022. Semoga saja artikel ini bisa bermanfaat! Ya, jika kamu ingin top up Diamonds Mobile Legends, kamu dapat top up Diamonds Mobile Legends secara langsung hanya di VCGamers tanpa ribet.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!