Item Counter Esmeralda ML Terbaru

Terdapat beberapa item counter Esmeralda ML yang bisa kamu gunakan seperti Dominance Ice, Sea Halberd, dan Glowing Wand.
Item Counter Esmeralda ML Terbaru
Item Counter Esmeralda ML Terbaru. Sumber: Wallpaper Flare

Rekomendasi Item Counter Esmeralda Mobile Legends (ML) Terbaru

Beberapa item counter Esmeralda Mobile Legends (ML) berikut ini wajib untuk kamu ketahui. Pasalnya, kamu membutuhkan beberapa item yang tepat untuk bisa menaklukkan hero yang satu ini.

Berkat kemampuannya dalam menyerap shield lawan, Esmeralda menjadi hero yang sering di-pick ketika lawan menggunakan hero penghasil shield seperti Angela ataupun Freya.

Tak hanya itu, Esmeralda juga banyak dipilih oleh pemain lantaran memiliki sustainability yang tinggi serta kemampuannya dalam memasukki dan keluar dari pertempurn dengan sangat cepat.

Lantas, apa saja item yang tepat untuk meng-counter hero Esmeralda? Temukan jawabnnya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas, ya!

Baca juga:

Kelebihan Hero Esmeralda

kelebihan esmeralda ml
Kelebihan Esmeralda ML. Sumber: UHD Wallpaper

Sebelum mengetahui lebih jauh tentang item counternya, alangkah lebih baiknya kamu mengetahui kelebihan dari hero Esmeralda ini. Berikut penjelasan lengkapnya:

Regenerasi Shield yang Tinggi

Berkat skill 1 nya Frostmoon Shield, Esmeralda bisa mengubah shield milik lawan menjadi shield untuk dirinya sendiri. Belum lagi, Frostmoon Shield bisa mendapatkan pengurangan cooldown sebesar 1.5 detik jika dikombinasi dengan skill 2 Stardust Dance.

Tentunya, hal tersebut bisa membuat Esmeralda terus melakukan spam skill untuk bisa bertahan lebih lama di pertempuran.

Sustainibility yang Tinggi

Dengkan kombo skill 1 dan 2, Esmeralda bisa terus menghasilkan shield dalam waktu singkat. Belum lagi, jika item pendukung lainnya, seperti Oracle yang bisa menambahkan efek pemulihan HP dan juga penambahan shield.

Mobilitas Tinggi

Bukan hanya bisa sustain di dalam pertempuran, Esmeralda juga memiliki mobilitas yang tinggi berkat skill 1 nya Frostmoon Shield yang memberikan tambahan movement speed saat digunakan.

Dengan begitu, Esmeralda bisa dengan cepat pindah dari satu lane ke lane lainnya untuk bergabung di dalam pertempuran.

Kekurangan Hero Esmeralda

kekurangan hero Esmeralda ml
Kekurangan Hero Esmeralda ML. Sumber: Deviant Art

Di lain sisi, berikut adalah beberapa kekurangan dari hero Esmerlada yang mungkin bisa jadi bahan pertimbangan untuk kamu sebelum memilihnya:

Rentan Terhadap CC

Meskipun Esmerlalda memiliki sustainibily serta mobilitas yang tinggi, dirinya sangat rentan terhadap efek crown control seperti stun, immobilize, atau silence.

Jika terkena efek crowd control, Esmeralda tidak bisa melakukan kombonya dengan maksimal sehingga mudah untuk tereliminasi.

Lemah Terhadap Marksman

Meskipun memiliki role sebagai Tank, Esmeralda terbilang hero yang sangat mudah tereliminasi oleh marksman dengan damage yang tinggi, seperti Karrie, Wanwan, Claude, Beatrix, dan lain-lain. Sehingga, jarang pemain yang menggunakan Esmeralda sebagai hero pure Tank.

Item Counter Esmeralda ML Terbaru

Item Counter Esmeralda ML Terbaru
Item Counter Esmeralda ML Terbaru. Sumber: Pinterest

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Esmeralda, berikut adalah beberapa item yang bisa kamu gunakan untuk menaklukkan hero tersebut:

Dominance Ice

Dominance Ice
Dominance Ice. Sumber: VCGamers

Esmeralda sangat bergantung pada shield untuk bertahan di setiap pertempuran, sehingga Dominance Ice menjadi item pertama yang cocok untuk kamu gunakan.

Dengan pengurangan shield dan life steal sebanyak 50%, Esmeralda menjadi tak berkutik ketika harus berhadapan one on one dengan kamu.

Sea Halberd

Sea Halberd
Sea Halberd. Sumber; VCGamers

Jika kamu memainkan hero yang berfokus pada build damage, Sea Halberd juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain mendapatkan shield dan life steal sebanyak 50%, kamu juga akan mendapatkan tambahan 80 physical attack dan 20% attack speed. Sehingga, cocok untuk hero yang memiliki kombo burst damage seperti Dyroth.

Glowing Wand

Glowing Wand.
Glowing Wand. Sumber: VCGamers

Sementara itu, kamu juga bisa menggunakan Glowing Wand jika menggunakan hero Mage sebagai Mid Laner.

Serupa seperti kedua item di atas, Glowing Wand juga dapat memberikan pengurangan shield dan life steal kepada lawan sebanyak 50%. Hanya saja, Glowing Wand memiliki pasif unik lain untuk dapat memberikan efek burn kepada lawan sebesar 1% HP lawan setiap detiknya.

Baca juga:

Dengan memperhatikan beberapa kelebihan, kekurangan, dan item di atas, kamu bisa menakukkan Esmeralda dengan sangat mudah.

Top up diamond Mobile Legends dengan harga murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!