Rekomendasi Item Build Karina di Season 24 ML, Damage Gila!

Item Build Karina

Maukah kamu mendapatkan damage yang gila untuk Karina? Maka kamu wajib membaca rekomendasi item build Karian di season 24 ML berikut ini.

Karina Tank hadir kembali sejak kemarin kehadiran META Tank Jungler di update patch MLBB 1.6.66. Hero ini masih mencari jungle profesional selama season ke-9 MPL, salah satunya Karina Tank Jungler dari RRQ Albert yang berhasil mendapatkan banyak kill.

Hero ini sendiri merupakan salah satu hero Assassin Mobile Legends yang bisa memberikan damage yang besar sejak awal permainan. Defense-nya juga sangat kuat karena dia menggunakan half defense.

Nah, artikel MLBB kali ini kami ingin membeberkan beberapa rekomendasi item build Karina terkuat di game Mobile Legends Season 24. Mau tahu seperti apa saja item build Karina? Yuk, simak ulasan artikel berikut ini.

Item Build Karina MLBB Season 24

Untuk membuatnya semakin mematikan saat menjadi META Tank Jungler, kamu bisa menggunakan layout item build Karina Tank terkuat pada artikel di bawah. Penjelasan apa saja yang bisa kamu gunakan untuknya, silahkan lanjut scroll ke bawah.

Tough Boots

Item Build Karina
Tough Boots.

Hal pertama yang baik untuk menyelesaikan item build Karina Tank adalah Tough Boots. Boot ini memiliki statistik dasar yang dapat memberikannya tambahan kecepatan gerakan +40 dan pertahanan sihir +22.

Dengan menambahkan pertahanan sihir, kamu akan mengurangi kerusakan Karina yang disebabkan oleh serangan pahlawan musuh dengan cara yang benar.

Tough Boots memiliki keunikan pasif (Fortitude) yang mengurangi efek Crowd Control (CC) pada serangan skill lawan sebesar 30 persen. Tough Boots juga bisa memberikan damage lebih pada Minion selama 3 detik jika menggunakan Bloody Retribution. 

Karina Tank menggunakan Tough Boots untuk meningkatkan resistensi terhadap sihir dan mengurangi efek crowd control yang diterima Karina. Dengan Tough Boots, dia bisa lebih gemuk dan bertahan lebih lama dalam teamfight.

Dia juga bisa menggunakan aksesoris sepatu lainnya, seperti Arcane Boots untuk meningkatkan damage, atau bahkan Warrior Boots jika musuh memiliki banyak hero fisik.

Kemudian untuk pilihan Retribution, Bloody Retribution adalah pilihan terbaik untuk Tank Jungles seperti Karina, karena dapat menyerap HP lebih banyak membuatnya lebih tebal dari biasanya.

Antique Cuirass

Item Build Karina
Antique Curiass

Item ini tidak terlalu populer untuk hero tank murni. Namun baginya, Antique Cuirass merupakan hal yang sangat penting bagi item build Karina Tank, karena selain meningkatkan HP, physical defense dan regenerasi health.

Antique Cuirass juga memiliki efek pasif yang selamanya dapat mengurangi physical attack lawan sebesar 24 persen. Dengan ini, dia menjadi Fighter Assassin anti-Marksman.

Radiant Armor

Item Build Karina
Radiant Armor

Radiant Armor juga menjadi sesuatu yang penting bagi item build Karina Tank untuk meningkatkan pertahanan magisnya agar bisa menahan serangan mage lawan. Radiant Armor menambahkan atribut menjadi 950 HP, 12 HP Rain, 52 Magic Defense dan memiliki efek pasif yang menambah 60 Magic Defense lagi. 

Sebagai item defensif, Radiant Armor menambahkan atribut 850 HP, 6 HP Regenerasi, dan 45 Magic Defense. Item ini juga memiliki kemampuan pasif – Holy Blessing, yang dapat memberikan pengurangan tambahan damage sihir saat level pahlawan meningkat.

Jika dilihat dari atribut dan efek pasifnya, Radiant Armor sangat berguna untuk digunakan di Hero Tank/Support untuk mencegah serangan hero berbasis Magic DMG. Dengan item ini, serangan sihir yang diterima dari musuh berkurang dengan jumlah yang sangat besar.

Bruteforce Breastplate

Item Build Karina
BFB

Supaya dia semakin tebal, maka selanjutnya ia bisa menggunakan item yang bernama Bruteforce Breastplate untuk meningkatkan 770 HP, 45 Physical Defense, serta memiliki efek pasif yang dapat meningkatkan Movement Speed hingga 10 persen, dan Physical serta Magic Defense hingga 20 poin.

Ekstra HP Brute Force Breastplate memang tidak besar, tapi cukup untuk menambah darah kita geng. +45 Pertahanan Fisik: Armor item ini bisa lebih besar jika kita menggunakan kewajiban uniknya.

Berkat hal ini, hero yang kita gunakan akan lebih kuat dalam armor. Pasif dari Brute Force Breastplate ini adalah setiap kali kita menggunakan skill sebagai serangan dasar, kecepatan gerakan meningkat sebesar 3 persen dan pertahanan fisik dan sihir sebesar 4 poin.

Baca juga: Cara Menggunakan Hero Karina ML, Carry Tim!

Cursed Helmet

Item Build Karina
Cursed Helmet

Item ini adalah salah satu item defensif yang bisa menambah pertahanannya di awal permainan. Karena item ini memiliki statistik dasar yang bisa memberikan tambahan +25 magic defense dan +1200 HP kepadanya.

Item Cursed Helmet juga memiliki pasif unik (Burning Soul) yang dapat memberikan magic damage setara dengan 1,5 persen Max Max, yang membuat hero musuh tetap berada di sekitar, damage dapat ditingkatkan 100 persen ke minion.

Cursed Helmet merupakan salah satu item defensif di Mobile Legends yang bekerja sangat baik dengan tipikal hero tank yang bisa memberikan damage kecil ke lawannya. Item ini sangat cocok digunakan oleh hero tank dengan damage pain, karena skill pasif item ini sangat mendukungnya.

Cursed Helmet sering digunakan saat ini karena efek gameplaynya yang bagus. Helm Terkutuk membantu penyerang dengan jelas melambai lebih cepat bahkan dengan tank.

Baca juga: 5 Hero Counter Zhask Terkuat di Mobile Legends 2022

Di atas adalah panduan dan rekomendasi item build Karina Tank di Mobile Legends season 27. Dapatkan informasi seputar game lainnya dan jangan lupa follow Instagram VCGamers untuk update menarik lainnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!