Sejarah Istilah Bocil Kematian, Sering Digunakan Youtuber!

bocil kematian

Bocil kematian atau singkatan dari bocah kecil kematian adalah sebutan bagi penggemar Youtuber bernama Windah Basudara. Dimana julukan ini pertamakali dibuat oleh Youtuber tersebut.

Bagi yang belum tahu, Windah Basudara adalah YouTuber dengan jutaan pengikut di channel youtube-nya. Bahkan, dengan jumlah subscriber tersebut yang menjadikannya sebagai salah satu Youtuber terpopuler dan tim RRQ mengangkatnya sebagai Brand Ambassador.

Windah dikenal memberikan tontonan yang menghibur dan kreatif saat streaming di Youtube. Hal ini mungkin salah satu alasan mengapa Windah menjadi Youtuber yang sukses.

Lantas, bagaimana asal muasal istilah bocil kematian? Silahkan simak pada ulasan singkat di bawah ini.

Asal Mula Istilah Bocil Kematian

bocil kematian
Istilah bocil kematian. Sumber: Gamebrott.

Di tahun 2021 lalu, istilah bocil kematian menjadi perbincangan hangat di kalangan pengguna YouTube. Pasalnya, fans dari Windah Basudara tersebut sering berkomenyar nyeleneh saat dia streaming.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bocil kematian adalah salah satu kata yang paling sering digunakan oleh gamer saat ini, terutama yang sering streaming di YouTube. 

Awal mula dari munculnya istilah ini adalah saat Windah Basudara sedang memainkan game God of War PS2 dan mengikuti saran penontonnya di kolom obrolan.

Namun, ternyata komentar yang diberikan publik itu diketahui sebagai upaya untuk mengolok Windah saat dia sedang bermain Gow of War.

Menyadari bahwa penonton telah mengoloknya, akhirnya dia sedikit marah. Setelah itu, dia mengeluarkan kalimat “Bocil Kematin”. Hingga saat ini, istilah tersebut menjadi viral dan sering digunakan para gamer.

Sehingga bocil kematian adalah julukan Windah yang diberikan kepada para pendengarnya yang membohonginya. Selain itu, istilah dari bocil kematian juga yang membuatnya terkenal. 

Mengenal Windah Basudara

Windah Basudara
RRQ Windah Basudara. Sumber: Youtube.

Windah Basudara atau yang bernama asli Brando Franco Windah sering dipanggil Brando. Lahir pada tanggal 14 Maret 1992 di Manado, Sulawesi Utara. Dia adalah seorang Youtuber yang kebanyakan bermain game mobile dan PC.

Windah adalah orang yang sangat kreatif di dunia Youtube. Selama sesi live stream, dia sering bertingkah lucu. Dia memang sering menghibur penonton dengan tingkah konyolnya.

Dia selalu menampilkan momen “teatrikal” khasnya saat live stream. Video yang ditampilkannya hadir dengan konsepa yang menyenangkan.

Seperti dia berubah menjadi Alucard dari Mobile Legends, atau ada orang tua anak yang memanggilnya dan memaksanya untuk berhenti.

Baca juga: 10 Istilah dalam Mobile Legends yang Sering Digunakan

Tak hanya itu, karena dia juga begitu kreatif, ia memiliki lagu yang menjadi ciri khasnya berjudul “Beda Surga – Save the Sound”.

Dia bahkan akan menyanyikan lagu ini saat melihat apa yang telah ia capai dalam game yang sedang dimainkannya.

Mungkin inilah salah satu alasan mengapa Windah Basudara populer di kalangan masyarakat, terutama gamer mobile. Dia juga sering berbagi tips dan trik untuk menjadi pemain game yang lebih bugar. 

Nah, itulah awal terciptanya nama Windah Basudara oleh Youtuber Windah Basudara. Apakah Vicigers sudah tahu dari mana istilah ini berasal? Silahkan komentar di bawah ini.

Baca juga: Mengenal Istilah Farewell, Sering Diperbincangkan Fans

Untuk top up diamond Mobile Legends yang murah hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!