Informasi Lengkap Infinix Hot 40 Pro, Mirip iPhone!

Infinix Hot 40 Pro Free Fire menjadi HP yang bisa kamu miliki untuk bermain game lancar dengan harga Rp2.499.000
infinix hot 40 pro (1)
Kelly with Infinix Hot 40 Pro. Sumber: infinixglobal/Instagram

Kini Infinix menjadi salah satu smartphone yang paling terjangkau, Infinix telah merilis smartphone-nya dengan fitur dan desain premium termasuk Infinix Hot 40 Pro.

Infinix sendiri berkolaborasi dengan Free Fire untuk tipe Hot 40 Pro yang menjadi sebuah bukti bahwa smartphone tipe ini cocok dipakai gaming.

Selain itu juga, tipe Hot 40 Pro ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dengan harga yang terjangkau bagi mahasiswa ataupun karyawan.

Mungkin bagi kamu yang berniat untuk mengganti smartphone-mu ke Infinix Hot 40 Pro, pokoknya simak dulu informasinya pada artikel ini ya!

Baca juga: Infinix GT 20 Pro: Harga dan Spesifikasinya Tahun 2024

Infinix Hot 40 Pro

infinix hot 40 pro (2)
Hot 40 Pro. Sumber: infinixglobal/Instagram

Infinix merilis dua seri smartphone teranyar-nya di awal tahun 2024 kemarin tepatnya pada 19 Februari 2024 sekitar pukul 00:00 WIB.

Dua smartphone Infinix yang dirilis tersebut adalah tipe Hot 40 Pro dan Hot 40i. Kedua smartphone tersebut dijual dengan harga yang berbeda-beda.

Untuk pertama kalinya tipe Hot 40 Pro dijual seharga Rp. 2.049.000 dari harga normal Rp. 2.199.000. Sementara itu, untuk Hot 40i dijual lebih murah yaitu Rp 1.699.000, saat perilisan harganya senilai Rp 1.629.000.

Infinix kembali memanjakan para gamers di tanah air dengan merilis smartphone mid-class dan entry level yaitu tipe Hot 40 Pro.

Lebih seru lagi, yang membuat smartphone ini semakin diminati karena berkolaborasi dengan Garena Free Fire untuk memberikan something special pada tipe Infinix ini.

Dari kolaborasinya dengan Free Fire, membuka akses ke pengaturan 90 FPS pada game Free Fire menggunakan Infinix tipe ini.

Dengan begitu, para pemain bisa merasakan kemulusan grafis pada game Free Fire serta respon game yang sangat kompetitif dibandingkan dengan standar game yang berjalan pada 60 FPS saja.

Tingginya angka FPS yang mencapai 90 FPS ini membuat pengalaman gaming lebih seru dan nyaman serta bisa membantu pemain untuk mencapai performa maximal.

Maka dari itu, tipe Hot 40 Pro unik sangat cocok digunakan untuk bermain game Battle Royale ini dengan budget yang pas-pasan!

Baca juga: 5 HP Infinix Terbaru 2024, Mulai Rp1 Jutaan aja!

Spesifikasi

infinix hot 40 pro (4)
Hot 40 Pro – Starlit Black and Palm Blue. Sumber: infinixglobal/Instagram

Sebelum membeli, penting sekali untuk mengetahui tentang spesifikasi dari Infinix Hot 40 Pro ini supaya semakin yakin untuk memilikinya:

Desain

Jika kamu melihat body belakangnya, Infinix Hot 40 Pro ini cukup mirip dengan iPhone 11 keatas yang memiliki 3 kamera dibelakangnya.

Ketiga kameranya berada di dalam satu modul kamera yang cukup besar. Untuk materialnya berbahan plastik dengan finishing yang berbeda-beda.

Pada sisi samping yang dibuat dengan glossy membuat smartphone ini menyimpan bekas sidik jari.

Body belakangnya memiliki finishing brushed aluminium yang terlihat premium dan mampu menyamarkan bekas sentuhan tangan sehingga tetap mengkilap.

Dengan dimensi 168.6×76.6×8.25 mm ini membuatnya nyaman digenggam ataupun dimasukkan kedalam saku celana.

Layar

Ukuran layarnya cukup besar yang berukuran 6,78 inci yang dibekali dengan panel IPS dalam resolusi full HD+ dan refresh rate 120Hz.

Kamu masih bisa melihat layar dibawah sinar matahari langsung karena konten pada layar masih bisa terlihat walaunpun tidak cerah.

Di Infinix tipe ini, memiliki opsi refresh rate seperti 60Hz, 120Hz dan 90Hz sehingga bisa memastikan ketika di scroll lebih lancar.

Kamera

Nah, kameranya sendiri memiliki sensor utama yang beresolusi 108MP serta kamera depannya beresolusi 32MP.

Walaupun Infinix Hot 40 Pro ini memiliki tiga kamera boba, tapi hanya ada sensor utama dan sensor sekunder tanpa ultra wide-angle.

Untuk mode kameranya cukup lengkap seperti adanya AI Scene Detections, Beauty Mode, Night Mode sampai Professional Mode dengan Shutter Speed hingga 30 seconds.

Kualitas gambarnya sendiri sangat detail, baik di siang hari ataupun di malam hari. Untuk Night Mode-nya cukup efektif apabila memotret pada kondisi minim cahaya.

NFC

Ternyata smartphone Infinix tipe ini sudah dibekali dengan NFC dengan jack audio 3.5 mm yang berada di bagian bawahnya.

Hal ini memungkinkan penggunanya untuk bisa menggunakan earphone kabel sambil mendengarkan radio FM. Sementara, speaker-nya sendiri sudah stereo.

Performa

Dibekali dengan chipset yang cukup hits pada smartphone entry level, Infinix menggunakan MediaTek Helio G99 octa-core 6nm dengan performa gaming luar biasa.

RAM

Adapun RAM Infinix Hot 40 Pro ini sebesar 8 GB serta penyimpanan internal sebesar 128/256 GB yang bisa menampung banyak data atau aplikasi.

Baterai

Kapasitas baterainya sebesar 5.000 mAh yang bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari. Untuk penggunannya sendiri bisa bertahan hingga 1,5 hari.

Keunggulan lainnya, kamu pun bisa charger Infinix satu ini melalui fitur reverse wired charging menggunakan kabel.

Sudah support fast charging 33W, dimana hanya membutuhkan waktu 30 menit saja untuk mencapai 50% dan membutuhkan waktu 80 menit untuk 100%.

Detail Spesifikasi

  • Tipe Perangkat: Smartphone
  • Model/Series: Infinix Hot 40 Pro
  • Rilis: 19 Februari 2024
  • Harga: Rp. 2.199.000
  • Chipset: MediaTek Helio G99
  • CPU: Octa-core (2×22 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU: Mali-G57 MC2
  • RAM: 8GB
  • Storage: 128/256 GB UFS 2.2
  • External Storage: 1 TB
  • Sistem Operasi: Android 13
  • User Interface: XOS 13.5
  • Dimensi: 168.6 x 76.6 x 8.3 mm
  • Ukuran: 199 gr
  • Warna: Palm Blue, Horizon Gold, Starlit Black
  • Baterai: 5.000 mAh
  • Fast Charging: 33 Watt
  • USB: Type-C
  • Tipe Layar: IPS LCD, 120Hz
  • Ukuran dan Resolusi: 6.78 inches 1080 x 2460 pixels (~396 ppi density)
  • Jaringan: 3G/4G/GSM
  • SIM: Dual SIM (Nano-SIM, dual-stand by)
  • Rear Camera: 108 MP, f/1.8, (wide), 0.64µm, AF; 2 MP, f/2.4, (macro); 0.08 MP, (auxiliary lens)
  • Front Camera: 32 MP, f/2.2, (wide)
  • NFC: Ya
Baca juga: Rekomendasi Infinix NFC Terbaik untuk Gaming, Kamera, dan Baterai

Kelebihan

infinix hot 40 pro (3)
Hot 40 Pro – Palm Blue. Sumber: infinixglobal/Instagram

Di bawah ini adalah kelebihan dari Infinix Hot 40 Pro yang perlu kamu ketahui yaitu diantaranya:

Build Quality Keren

Seluruh material body-nya menggunakan plastik, walaupun begitu build quality-nya super keren karena menjadi sangat kokoh dan tidak mudah rapuh.

Finishin matte pada penutup di belakangnya membuat Infinix satu ini terasa kesat dan tetap berkilau serta memiliki corak Starry Trail Design yang bertekstur.

Untuk frame-nya sendiri sangat glossy yang mampu meninggalkan bekas sidik jari pada smartphone.

Magic Ring

Adapun fitur yang cukup menarik dari layar Infinix Hot 40 Pro ini yang memiliki Magic Ring. Fitur satu ini mirip-mirip dengan Dynamic Island di iPhone.

Speaker Stereo

Untuk Speaker Infinix ini sangat kencang sehingga tak perlu meningkatkan volume hingga full karena suara masih bisa terdengar sekalipun di tempat bising.

Perform Ngebut

Infinix satu ini sangat kencang apalagi jika digunakan pada aktivitas sehari-hari seperti message, scroll, menonton video bahkan bermain game.

Kamera Bagus

Dibekali dengan kamera utama 108 MP, kamera makro 2 MP serta depth sensor dan kamera selfinya beresolusi 32 MP bisa menghasilkan foto dengan sangat jernih dan cerah.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Infinix Note 40 Pro

Kekurangannya

infinix hot 40 pro (5)
Hot 40 Pro – Starlit Black. Sumber: infinixglobal/Instagram

Adapun kekurangan smartphone Infinix Hot 40 Pro ini yaitu sebagai berikut:

Android 13

Infinix ini masih menggunakan sistem operasi Android 13 dengan Interface XOS 13,5 yang menjadi salah satu kekurangannya. Dengan Interface XOS ini dapat menampilkan iklan, notifikasi serta bloatware yang akan muncul di Infinix Hot 40 Pro ini.

Tak Ada Kamera Ultrawide

Infinix Hot 40 Pro ini tidak memiliki kamera ultrawide karena memang tujuan utamanya hanya unggul pada aspek performa, bukan pada aspek fotografi.

Tidak Ada IP Rating

Selain itu juga, Infinix ini tidak dilengkapi dengan IP53 yang bisa membuatnya aman jika terkena hujan ataupun percikan air. Lalu, belum dilengkapi dengan kaca proteksi sehingga khawatir tergores ataupun pecah bila terjatuh.

Baca juga: Perbandingan Helio G37 di Infinix Hot 30i dengan Snapdragon 632

Yuk, segera top up kebutuhan produk digital-mu termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!