Info Lengkap M4 World Championship Jakarta, Simak Ini!

M4 World Championship Jakarta, venue m4 dipindah,

Kejuaraan Dunia M4 di Indonesia akan segera digelar. Moonton telah mengumumkan berbagai detail penting tentang turnamen dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) mulai dari hari turnamen, tim berpartisipasi dalam food pool, Sabtu (20/8/2022).

Sebagai salah satu kompetisi kelas dunia yang ditunggu-tunggu para pemain dan penggemar, M4 akhirnya hadir di Jakrata, Indonesia sebagai salah satu negara dengan pemain paling profesional dan basis penggemar terbesar di dunia.

Meski rencananya kompetisi M2 akan dilakukan di Indonesia. Namun, karena pandemi COVID-19, event ini ditunda. Sekarang kabar baik telah sampai kepada kita semua bahwa event besar ini akan kembali digelar di Jakarta.

Jadwal Pelaksanaan M4 MLBB 

M4 World Championship Jakarta
Jadwal M4 World Championship Jakarta

Kejuaraan Dunia M4 di Indonesia akan digelar di Jakarta dan akan digelar pada 1 hingga 15 Januari 2023. Turnamen Kelas Dunia akan mempertandingkan 16 tim MLBB terbaik dari seluruh dunia untuk memperebutkan kejuaraan dan hadiah uang tunai.

Disaksikan oleh 16 tim MLBB top dari seluruh dunia, Moonton menyiapkan kumpulan turnamen senilai US$800.000. Kejuaraan Dunia M4 akan menampilkan 16 tim dari semua wilayah game Mobile Legends.

Dari Asia Tenggara, Amerika Utara dan bahkan tim Eropa akan tampil di ajang global ini. 16 tim teratas akan bersaing untuk memperebutkan juara dan hadiah utama.

Gelar ini diraih Indonesia, tepatnya di tahun 2019, dimana Evos Legends menjadi juaranya. Tim Indonesia kuat di ajang seri M1 2019 karena dua tim Indonesia mencapai grand final.

Ia pun membuat kabar gembira bagi dunia Mobile Legends Indonesia dan tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Namun, di dua event berikutnya, M2 dan M3, tim Filipina mendominasi.

Di ajang M2, Bren Esports menjadi juara di ajang global ini. Di Seri M3, giliran International Blacklist untuk merebut gelar. Kemudian di musim ini, International Blacklist juga merupakan pesaing kuat untuk mempertahankan gelar.

Pasalnya, mereka berhasil menjadi juara di MPL PH pada Minggu 24 Oktober 2022 kemarin. Untuk event M4, Indonesia akan mendapatkan dua kuota yang akan diwakili oleh Onic Esports dan RRQ Hoshi.

Bagi tim RRQ, ini merupakan kali keempat mereka mengikuti ajang M Series, namun belum mampu meraih gelar juara. Lemon cs, mencatatkan rekam jejak yang baik karena tidak pernah absen dari ajang global Mobile Legends.

Artinya, tim Royal dan Raja masih mengikuti Grand Final MPL Indonesia. Semoga tahun ini trofi M4 bisa kembali ke pelukan Indonesia, baik Onic maupun RRQ Hoshi. 

Tim M4 2023 

Kapan m4 World Championship Dimulai oke
Tim M4 World Championship Jakarta

Kejuaraan Dunia M4 akhirnya menemukan semua peserta untuk berpartisipasi dalam turnamen Mobile Legends terbesar. Sebanyak 16 tim dari seluruh dunia akan bersaing untuk memperebutkan Kejuaraan Dunia Mobile Legends. Ini termasuk bek Blacklist International, yang kembali tampil di M Series.

Kehadiran International Blacklist juga membantah mitos bahwa juara bertahan tidak selalu bisa mengikuti event lain, seperti yang terjadi pada EVOS Legends dan Bren Esports. Blacklist International mengatakan kepada ECHO bahwa Filipina tetap menjadi wilayah terkuat untuk kancah Mobile Legends global.

Namun pemimpin duo Filipina ini akan memiliki saingan, yaitu ONIC Esports dan RRQ Hoshi. Juara 10 kali ID MPL itu menjadi wakil M4 Indonesia musim ini.

Baca juga: EVOS Legends Juara Closed Qualifier Piala Presiden MLBB 2022

Keduanya diuntungkan dari paparan publik itu sendiri, yang bisa menjadi pendorong moral bagi pemain. RRQ Hoshi juga masuk sebagai tim yang memenuhi syarat untuk seri M dan Todak Malaysia.

Kali ini, M4 juga akan menjadi bukti bagi tim kuda hitam seperti The Valley, Falcon Esports, dan Burn x Team Flash, yang harus menjadi perhatian tim lain.

Selain itu, ajang M4 ini juga menghadirkan tim rookie seperti MDH Esports, Thrones Esports, S11 Gaming, dan Incendio Supremacy. Kejuaraan Dunia M4 harus diadakan dari 1 hingga 15 Januari 2023.

Di bawah ini adalah daftar lengkap tim dan peserta yang akan berpartisipasi dalam turnamen M4 di Jakarat;

MPL ID Season 10 : ONIC Esports, RRQ Hoshi

MPL PH Season 10 : Blacklist International, ECHO

MPL MY Season 10 : Team HAQ, Todak

MPL SG Season 4 : RSG SG

MPL BR Season 3 : RRQ Akira

MPL MENA Fall 2022: Thrones Esports

MLSL Season 1: S11 Gaming, Malvinas Gaming

MPL Kamboja Autumn 2022: Burn x Team Flash

Turkiye Sampiyonasi: Incendio Supremacy

NACT 2022 Fall : The Valley

M4 Myanmar Qualifier : Falcon Esports

M4 Mekong Qualifier : MDH Esports

Baca juga: Hasil dan Jadwal Group Stage MLBB Piala Presiden Esports 2022

Itulah tadi info lengkap mengenai jadwal pelaksanaan dan tim yang ikut dalam kejuaraan dunia Mobile Legends M4 di Jakarta, Indonesia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!