Indosat Persiapkan Peluncuran eSIM Tri

eSIM Tri

Indosat akan Merilis eSIM Tri

Setelah sebelumnya Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) meluncurkan eSIM untuk operator seluler IM3, kini mereka tengah mempersiapkan peluncuran eSIM Tri.

eSIM Tri
Logo eSIM Tri. Sumber: YouTube

Director & Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison M. Danny Buldansyah menyampaikan bahwa eSIM Tri akan segera diluncurkan, namun Danny tidak memberitahukan kapan tanggal perilisannya. Nantinya, eSIM Tri dan eSIM IM3 akan memiliki sistem yang sama.

“Segera, karena ini kami sistemnya sama. Nantinya sistem antara IM3 dan Tri sama,” ucapnya pada acara konferensi pers di Kantor IOH, Jakarta, Rabu (04/01/2023).

Baca juga: Apa itu eSIM, Ini Kelebihan dan Kekuranganya

Saat ini, IOH memang sedang melakukan tes pasar untuk melihat ketertarikan masyarakat terhadap eSIM. Danny mengungkapkan bahwa, perusahaannya secara sistem sudah siap untuk memproduksi eSIM.

“Tapi secara platform, sistem kita sudah siap. Hanya kita lagi lihat animo masyarakat terhadap eSim itu seperti apa sih,” ujarnya.

Danny mengakui, jika eSIM dan kartu SIM fisik biasa memiliki beberapa perbedaan. Jadi, ketika mau melihat tren masyarakat, pihaknya juga harus melihat ekosistem yang mendukung itu semua.

eSIM Tri
eSIM Tri. Sumber: tri.co.id

“Mana yang terbaik buat pelanggan, mana yang terbaik buat sales, dan distribusi kami. Tujuannya adalah untuk empowering Indonesia. Sehingga jangan sampai eSIM ini berdampak negatif. Kami ingin eSIM ini berdampak positif,” katanya.

Baca juga: Rekomendasi HP yang Ada Fitur eSIM Indonesia, Langsung Beli!

Selain itu, dia juga menjanjikan bahwa produk eSIM Indosat akan hadir di berbagai wilayah di Indonesia, tidak hanya berpusat di Jakarta saja.

Sebagai informasi tambahan, untuk saat ini penggunaan eSIM di Indonesia belum terlalu banyak, walaupun smartphone yang mendukung teknologi ini sudah banyak beredar di pasaran.

Beberapa handphone yang sudah kompatibel dengan eSIM antara lain, iPhone mulai dari iPhone 11 hingga yang terbaru. 

Lalu ada Samsung, seperti Galaxy Note 20, Galaxy S21, Galaxy S22, Galaxy S23, Galaxy Z Flip dan Fold, Galaxy Watch4.

eSIM Tri
eSIM Tri. Sumber: tri.co.id

Jadi, buat kamu yang ingin menggunakan eSIM Tri harap bersabar dulu ya. Dikarenakan produknya saat ini memang belum diluncurkan.

Baca juga: Cara Mengaktifkan eSIM di iPhone Lengkap dan Mudah

Namun, jika kamu ingin merasakan sensasi menggunakan eSIM, kamu bisa menggunakan dari operator lain. Seperti eSIM dari Smartfren dan juga eSIM dari IM3.

Dan buat kamu yang ingin melakukan top up pulsa ataupun voucher game dengan mudah, cepat, dan terpercaya, yuk kunjungi VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!