Info Lengkap IESF World Championship 2022

IESF World Championship, IESF 2022,

IESF World Championship 2022 telah dimulai dan acara tersebut memiliki enam game yang dipertandingkan oleh puluhan tim dari berbagai negara di dunia.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang IESF World Championship 2022, game yang dipertandingkan, dan tentunya jadwal masing-masing pertandingan game.

Baca Juga: 5 Hero Support Terbaik Mobile Legends Desember 2022!

IESF World Championship 2022

Upacara Pembukaan IESF World Championship 2022
Upacara Pembukaan IESF World Championship 2022. Sumber: Twitter/@iesf_master

IESF World Championship ke-14 tahun ini diselenggarakan di Nusa Dua, Bali pada tanggal 2 hingga 11 Desember 2022. Terdapat total enam game yang dipertandingkan dan total hadiah sebesar $500,000 USD.

Hadirnya World Esports Championship ke-14 di Indonesia menjadi salah satu usaha untuk mengembangkan ekosistem Esports khususnya untuk Indonesia berkat dukungan dari PBESI atau Pengurus Besar Esports Indonesia.

Tidak hanya sekedar turnamen offline untuk beberapa game, IESF World Championship 2022 ini juga menunjukkan berbagai kegiatan lainnya.

Contoh kegiatan lain yang ada dalam acara esports terbesar di Asia ini adalah ekshibisi, panggung pentas seni dari berbagai budaya Indonesia, dan lain-lain.

Maka dari itu, acara IESF World Championship 2022 adalah turnamen offline terbesar serta tempat berkumpulnya para pelaku esports seperti atlet dan para penggemar.

Menurut Tribun, IESF World Championship tahun ini menjadi event Esports terbesar yang dilaksanakan outdoor. Gambar di atas menunjukkan bahwa upacara pembukaan acara esports ini dilaksanakan di panggung terbuka.

Berbagai tim telah menjalani proses kualifikasi hingga bulan Oktober. Kali ini, tim yang lolos kualifikasi telah berkompetisi di main event untuk masing-masing cabang game.

Penasaran apa saja game yang ada di IESF World Championship dan jadwalnya masing-masing? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Dominance Ice Mobile Legends, Nerf atau Buff?

Game dan Jadwal IESF World Championship 2022

PUBG Mobile

PUBG Mobile
PUBG Mobile. Sumber: Android Headlines

PUBG Mobile adalah game baru yang hadir untuk IESF World Championship. Menurut Liquipedia, PUBG Mobile adalah salah satu game yang baru masuk dalam turnamen tersebut dan menandakan kemajuan dari ekosistem game mobile.

Para penggemar PUBG Mobile bisa menonton turnamen game tersebut pada tanggal 2, 5, dan 7 Desember untuk fase Play-ins. Terdapat 19 tim yang mengikuti Play-ins dari berbagai belahan dunia.

Seluruh tim terbagi menjadi tiga grup dan mereka akan bermain hingga ronde 27. Saat ini, tim Saudi Arabia memimpin klasemen sementara dengan skor 177 dari 12 ronde.

Setelah Play-ins, terdapat fase Finals yang akan berlangsung dari tanggal 8 – 10 Desember 2022. Hanya akan ada 11 tim yang lolos dari fase Play-ins beserta lima tim yang berhasil lolos kualifikasi setiap region yakni Indonesia, Turki, Kazakhstan, Brazil, dan Maroko.

Counter Strike: Global Ofensive

Counter Strike: Global Offensive
Counter Strike: Global Offensive. Sumber: counter-strike.net

Game FPS berjudul CS:GO ini adalah salah satu game legendaris yang dipertandingkan di IESF World Championship 2022. Penyelenggaraan turnamen CS:GO akan berlangsung pada tanggal 6 – 11 Desember 2022 untuk divisi laki-laki.

Uniknya, terdapat turnamen CS:GO memiliki divisi perempuan dalam acara IESF tahun ini. Divisi perempuan untuk turnamen game CS:GO akan hadir pada tanggal 6, 8, dan 9 Desember 2022.

Turnamen game tersebut memiliki delapan tim yang akan berpartisipasi. Saat ini, sudah ada enam tim yang lolos kualifikasi yakni Indonesia, Macedonia, Argentina, Vietnam, dan Jerman.

Masih ada dua slot yang belum terisi dan kedua slot tersebut akan diisi oleh dua tim yang lolos dari kualifikasi offline. Tim yang saat ini bersaing untuk mendapatkan slot tersebut adalah Romania, Mongolia, dan Team IESF.

Baca Juga: Pola Spray CSGO Assault Rifle, Wajib Hafal!

Dota 2

Tim Indonesia untuk Dota 2 IESF
Tim Indonesia untuk Dota 2 di IESF WEC 2022. Sumber: ONE Esports

Menurut website resmi World Esports Championship, turnamen Dota 2 akan berlangsung dari tanggal 3 hingga 10 Desember 2022. Saat ini, para tim yang berpartisipasi masih dalam proses kualifikasi yakni fase Play-ins.

Pertandingan yang saat ini berlangsung adalah tim Laos melawan tim Bulgaria. Sebelumnya, tim Filipina berhasil memenangkan pertandingan atas tim Thailand.

Setelah kualifikasi Play-ins, maka akan ada fase Final Stage yang akan hadir dari tanggal 6 hingga 9 Desember 2022. Tentunya akan ada pertandingan Grand Final yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Desember 2022.

Baca Juga: Geek Fam Umumkan Roster Baru Dota 2, Siap DPC 2023!

eFootball

eFootball IESF World Championship 2022
Poster eFootball 2023. Sumber: eFootball

Game bola merupakan kategori game yang cukup terkenal di kalangan gamer Indonesia. Maka dari itu, IESF menghadirkan turnamen eFootball pada tanggal 3, 4, dan 6 Desember 2022 untuk fase Play-in.

Setelah itu, terdapat fase Final yang akan diselenggarakan pada tanggal 7 Desember 2022. Tentunya kamu bisa menonton fase Grand Final sebagai fase puncak pada tanggal 8 hingga 10 Desember 2022.

Baca Juga: M4 Mobile Legends: Jadwal, Tim, Skin dan PrizePool

Mobile Legends: Bang Bang

Filipina vs Slovenia MLBB
Kemenangan Filipina atas Slovenia di Lower Bracket. Sumber: YouTube/TRANS7 OFFICIAL

Para penggemar esports Mobile Legends tentunya sangat menantikan pertandingan game tersebut di turnamen outdoor terbesar di dunia. Maka dari itu, berikut ini adalah jadwal yang bisa kamu ikuti untuk menonton cabang esports Mobile Legends di World Esports Championship tahun ini.

Mobile Legends sudah berada di fase Final Stage. Terdapat delapan tim negara yang bersaing untuk mendapatkan juara pertama dan hadiah sebesar $50,000 USD.

Fase Final Stage akan berlangsung dari tanggal 5 – 10 Desember 2022 dan Grand Final bisa kamu tonton pada tanggal 11 Desember 2022 sebagai puncak dari ajang turnamen tersebut.

Tekken 7

Tekken 7 IESF World Championship 2022
Gameplay Pemilihan Karakter Tekken 7. Sumber: YouTube/Zanar Aesthetics

Tekken 7 adalah game fighting satu lawan satu yang sudah terbit semenjak tahun 2015 oleh Bandai Namco Entertainment. Meskipun sudah cukup lama rilis, game ini menjadi salah satu game fighting yang masih populer di kalangan penggemar game fighting.

Saat ini, turnamen fase Play-in Tekken 7 di IESF World Championship 2022 masih berlangsung. Kamu bisa menonton turnamen Tekken 7 pada tanggal 3, 4, dan 6 Desember 2022 untuk fase Play-in.

Setelah itu, akan ada Final Stage yang berlangsung pada tanggal 7 Desember dan Grand Final yang akan hadir pada tanggal 10 Desember 2022.

Demikian pembahasan mengenai IESF World Championship 2022. Jangan lupa untuk dukung terus tim Indonesia!

Penuhi berbagai kebutuhan transaksi in-game hanya di VCGamers Marketplace dan nikmati promo yang masih tersedia!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!