IDLIX Ilegal, Ini Alternatif Streaming Film Online yang Aman

IDLIX ilegal? Tenang! kamu bisa menemukan beberapa platform pengganti yang pasti bisa kamu gunakan dengan aman.
idlix ilegal, alternatif streaming online aman
Idlix Ilegal. Sumber: Finco

IDLIX Ilegal? Ini Alternatif Streaming Film Online yang Wajib Kamu Ketahui

Aktivitas streaming film online menjadi hal yang paling mengasyikan. Terlebih lagi, jika dilakukan sembari break makan siang atau sebelum waktu tidur.

Belakangan ini, situs streaming film online IDLIX menjadi incaran para kaum gratisan untuk menonton film. Namun, situs tersebut kembali dinyatakan ilegal oleh Kominfo dan telah dilakukan pemblokiran.

Lalu, apa saja platform streaming film online yang bisa kamu kunjungi? Simak ulasannya secara lengkap di bawah ini, ya!

Baca juga:

Platform Streaming Film Online Pengganti IDLIX Ilegal

Pexel
Sumber: Photo by Ron Lach/Pexels.com

Berikut adalah beberapa rekomendasi platform streaming film online yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti IDLIX ilegal:

iFlix

idlix ilegal, alternatif streaming online aman
iFlix. Sumber: VOI

Di urutan pertama ada iFlix sebagai platform streaming film online yang bisa kamu gunakan. Melalui platform ini, kamu bisa menemukan berbagai macam film dari lokal ataupun luar negeri.

Tak hanya itu, iFlix juga menawarkan beberapa fitur unggulan seperti men­-download film untuk ditonton secara offline dan berlangganan gratis dengan iklan atau berbayar tanpa iklan.

Viu

idlix ilegal, alternatif streaming online aman
Viu. Sumber: App Store

Kalau kamu pecinta drakor (drama Korea), sepertinya platform yang satu ini bisa menjadi alternatif pilihan. Pasalnya, Viu memberikan akses cepat ke episode terbaru drama Korea populer beserta sutitle yang tersedia dalam waktu singkat setelah penayangan di Korea.

Serupa seperti platform lainnya, Viu juga menawarkan beberapa kategori film seperti Asia, variety show, hingga konten film orisinal yang diproduksi sendiri oleh Viu.

Kalau kamu tertarik, Viu menawarkan opsi gratis atau premium. Pastinya, kamu akan mendapatkan beberapa kelebihan jika mengakses dengan premium seperti streaming tanpa iklan hingga bisa men-download film agar bisa kamu tonton secara offline.

HBO Go

idlix ilegal, alternatif streaming online aman
HBO Go. Sumber: HBO Go Official

Selanjutnya, ada HBO Go yang bisa kamu gunakan untuk streaming film dengan kategori beragam seperti serial TV, blockbuster, dokumenter, hingga konten orisinal HBO yang tersohor.

Sama seperti platform yang telah dijelaskan di atas, HBO Go juga dilengkapi fitur men-download film agar bisa kamu tonton secara offline. Hingga saat ini, HBO Go telah tersedia diberbagai macam platform seperti web, smartphone, tablet, hingga SmartTV.

MaxStream

idlix ilegal, alternatif streaming online aman
MaxStream. Sumber: Google Play

MaxStream bisa menjadi pilihan platform streaming film online yang layak kamu coba. Pasalnya, platform yang satu ini memberikan beberapa keunggulan seperti streaming On-demand, pengaturan konten, kualitas video yang memupuni, hingga tampilan antarmuka yang memudahkan pengguna untuk mencari film.

Melalui MaxStream, kamu bisa menonton beragam film dengan tema serial TV, acara hiburang, hingga konten olahraga. Cukup menarik bukan?

Hulu

idlix ilegal, alternatif streaming online aman
Hulu. Sumber: Walt Animation

Jika kamu penggemar berat film berbasis Amerika Serikat, Hulu merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, Hulu seringkali mengeluarkan beberapa konten film Amerika Serikat yang hanya bisa kamu tonton secara eksklusif melalui layananya.

Netflix

langganan netflix
Netflix

Kamu juga bisa streaming film di Netflix lho. Kamu bisa menemukan banyak film seru dari berbagai negara dengan genre yang beragam.

Netflix menyediakan paket berlangganan yang memungkinkan kamu untuk mengakses berbagai film yang ada di dalamnya.

Alasan IDLIX Ilegal

idlix ilegal, alternatif streaming online aman
Idlix. Sumber: X

Berikut adalah beberapa alasan yang menyebabkan IDLIX Ilegal:

  1. Pelanggaran hak cipta,
  2. Distribusi konten bajakan,
  3. Mengurangi pendapatan industri resmi,
  4. Merusak industri kreatif,
  5. Tidak membayar royalti kepada pemilik hak cipta,
  6. Mendorong kebiasaan negatif penonton. 

Risiko jika Streaming Film di Situs Ilegal

idlix ilegal, alternatif streaming online aman
Risiko Streaming di Situs Ilegal. Sumber: Freepik

Jika kamu memaksakan untuk memanfaatkan situs ilegal untuk menonton film, berikut adalah risiko yang bisa saja terjadi:

Merusak Perangkat

Biasanya, situs ilegal menjadi sarang bagi virus ataupun malware. Kalau kamu tidak berhati-hati, bisa saja hal tersebut menyerang perangkat kamu hingga mengalami kerusakan parah.

Pelacakan Data Pribadi

Tak hanya itu, situs ilegal juga bisa saja mengumpulkan beberapa data pribadi tanpa izin seperti informasi login, detail keungan, hingga kebiasaan browsing kamu.

Phising

Setelah data pribadi kamu terkoleksi, bisa saja kamu menjadi target serangan phising. Nantinya, data pribadi yang terkumpul bisa digunakan untuk melakukan pemerasan.

Baca juga:

Top up game dan penuhi kebutuhan produk digital kamu di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!