5 Ide Rumah Minecraft yang Bisa Kamu Buat, Keren Banget!

Rumah Kastil Sederhana Minecraft

Membuat rumah di Minecraft kadang sangat membingungkan dan para pemain mungkin sudah bosan dengan rumah biasa. Maka dari itu, artikel ini akan membahas tentang ide rumah Minecraft yang unik dan keren.

Seluruh ide rumah di bawah ini bersumber dari berbagai video di YouTube sehingga kamu bisa membuatnya di dunia Minecraft secara langsung dengan mengikuti tutorial dan sumber yang terlampir.

Baca Juga: Fitur dan Cara Download Minecraft Optifine 1.19

Daftar Rumah Minecraft Unik

Membangun rumah Minecraft unik bisa menjadi kegiatan yang seru ketika bermain Minecraft dalam mode singleplayer ataupun multiplayer.

Jika kamu bermain di sebuah server atau multiplayer, pastinya membangun rumah yang unik akan menarik perhatian para pemain lainnya.

Berikut ini adalah ide rumah Minecraft yang unik beserta sumber dan tutorial jika kamu ingin membuatnya di dunia Minecraft-mu.

Rumah Bawah Air

Rumah Minecraft Bawah Air
Rumah Minecraft Bawah Air. Sumber: YouTube/ZayPixel

Jarang ada pemain Minecraft yang membangun rumah di bawah air. Padahal, membuat rumah bawah air cukup mudah untuk dilakukan meskipun kamu baru membuat dunia dalam mode Survival.

Rumah bawah air oleh Zaypixel ini sangat simpel dan bisa kamu praktekan sendiri di dunia Minecraft-mu. Seperti gambar di atas, rumah tersebut berada di bawah air dan memiliki ruangan yang cukup dalam.

Dalam ruangan tersebut, kamu bebas menaruh berbagai peralatan yang penting, contohnya kasur untuk tidur dan chest untuk menyimpan berbagai sumber daya.

Karena berada di bawah air, ruangan yang tersedia juga sangat luas. Ukuran ruangan bawah air ini bisa sesuai dengan selera masing-masing.

Rumah bawah air memiliki akses ke permukaan melalui ruangan yang ada di dalam, jadi kamu tidak perlu khawatir harus berenang terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Membuat Perapian Minecraft, Keren Banget!

Rumah Pohon Minecraft

Treehouse
Treehouse Minecraft. Sumber: YouTube/TypFace

Rumah pohon merupakan ide yang cukup kreatif dan bagus untuk dilihat. Pasalnya, rumah pohon ini akan berbaur jika kamu membangunnya di bioma hutan.

Membuat rumah pohon seperti gambar di atas juga tidak memerlukan bahan atau material yang rumit, hanya varian kayu.

Jika kamu tertarik, maka kamu bisa melihat video tutorial untuk membangun rumah pohon seperti gambar di atas oleh Typface.

Selain rumah yang kamu bangun di atas pohon, terdapat juga tempat perapian di bawah sehingga tema rumah pohon semakin terlihat.

Baca Juga: Seeds Minecraft PS4 dengan Diamond, Gunakan Kode Ini!

Rumah Gua

Rumah Gua Minecraft
Rumah Gua. Sumber: YouTube/JUNS MAB Architecture tutorial

Rumah ini bisa kamu buat di dinding dasar sebuah gunung, hingga menjadi seperti gua. Sama seperti rumah bawah air, namun rumah ini berada di atas permukaan dan di dasar gunung atau bukit.

Kamu akan menggali bawah gunung untuk membuat ruangan yang luas dan menyimpan berbagai macam peralatan penting seperti kasur, chest, hingga crafting table.

Jika kamu tertarik, kamu bisa mengikuti tutorial oleh JUNS MAB Architecture tutorial yang membuat rumah gua secara detail.

Terlebih, material yang perlu kamu miliki untuk membuat rumah ini juga tidak terlalu rumit, sehingga cocok bagi kamu yang baru bermain Minecraft dalam mode Survival atau Hardcore.

Kastil

Rumah Kastil Sederhana Minecraft
Rumah Kastil Sederhana. Sumbe: YouTube/andyisyoda

Membangun rumah kastil cukup rumit, namun terdapat ide rumah kastil sederhana oleh YouTuber Minecraft bernama andyisyoda.

Dalam video tutorial di YouTube, rumah kastil sederhana ini sangat mudah dibuat. Namun, material yang perlu kamu kumpulkan relatif lebih sulit daripada rumah-rumah sebelumnya.

Rumah kastil sederhana seperti gambar di atas mampu menampung berbagai macam peralatan penting. Terlebih, kamu juga bisa menanam berbagai macam tumbuhan atau menjadikan halaman luar sebagai pertanian.

Membangun rumah kastil sederhana akan memerlukan 17 x 17 block, sehingga kamu harus memperhatikan apakah tanah yang akan kamu bangun menjadi rumah cukup besar atau tidak.

Rumah Jembatan

Bridge House
Rumah Jembatan di Minecraft. Sumber: YouTube/ItsMarloe

Ide rumah Minecraft terakhir adalah rumah di atas jembatan. Rumah yang dibangun oleh ItsMarloe dari YouTube ini cukup unik karena berada di atas sungai.

Kamu akan membuat rumah ini di atas sungai dan berfungsi sebagai jembatan. Estetika dari rumah ini sangat bagus dari luar, namun dari dalam juga tidak kalah bagus.

Ruangan yang tersedia cukup luas dan kamu bisa membuat lantai dua karena atap yang cukup tinggi. Material yang diperlukan tidak terlalu rumit, seperti kayu, batu, dan batu bata.

Demikian pembahasan mengenai ide rumah Minecraft unik, semoga bermanfaat!

Penuhi berbagai kebutuhan top up seperti top up Minecraft hanya di VCGamers Marketplace Digital dan dapatkan promo yang tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!