Rekomendasi Build Hu Tao Genshin Impact 2022

hu tao genshin impact build 2022

Hu Tao Genshin Impact merupakan salah satu DPS yang termasuk SS Tier diantara karakter yang telah dirilis oleh HoYoVerse.

Direktur Wangsheng Funeral Parlor ini dianggap satu dari karakter DPS terkuat dan termasuk dalam Big Three DPS Liyue bersama Ganyu dan Xiao.

Hu Tao baru saja mendapatkan rerun Banner di 2.2 bersama Thoma dan senjata Staff of Homa sehingga bagi kamu yang mendapatkannya membutuhkan cara build yang benar.

Artikel ini akan membahas berbagai rekomendasi untuk build Hu Tao Genshin Impact mulai dari prioritas skill hingga rekomendasi tim yang telah disesuaikan dengan berbagai artefak dan senjata yang telah dirilis.

Baca juga : Inilah Rekomendasi Build Ganyu Genshin Impact Terbaru dan Terlengkap 2022!

Rekomendasi Build Hu Tao Genshin Impact

Prioritas Skill untuk Build Hu Tao Genshin Impact

hu tao genshin impact skill
Hu Tao

Sebelum membahas yang lain ada baiknya kita mengetahui kemampuan skill Hu Tao Genshin Impact agar nantinya kamu tahu kemampuan mana yang lebih baik kamu prioritaskan terlebih dahulu.

Normal Attack Hu Tao terdiri dari 6 serangan berturut-turut. Charged Attack dari Hu Tao Genshin Impact memberikan damage paling tinggi di antara Normal Attack lainnya sehingga bisa kamu optimalkan penggunaannya saat bermain.

hu tao genshin impact elemental skill
Elemental Skill Hu Tao

Elemental skill Hu Tao yaitu Guide to Afterlife akan menggantikan serangan Attack Normal/ Charged Attack Hu Tao menjadi Pyro DMG Bonus selama durasi tertentu. 

Saat menggunakan elemental skill, HP Hu Tao akan menurun 30% dari total HP Hu Tao namun damage yang diberikan akan semakin besar.

Bila HP Hu Tao dibawah 50% maka damage yang dihasilkan paling besar sehingga kamu harus bermain dengan Hu Tao pada selalu pada saat HP-nya rendah.

Efek ini akan hilang apabila kamu menggantikan Hu Tao dengan karakter lain. Namun apabila kamu telah mendapatkan skill passive Flutter By

Ketika durasi efek elemental skill Hu Tao habis atau kamu menggantikan karakter lain, efek akan memberikan Crit Rate kepada karakter lain.

Baca juga : Tier List Genshin Impact Maret 2022, Siapa yang Terbaik?
hu tao genshin impact elemental burst
Hu Tao Elemental Burst

Elemental burst dari Hu tao Genshin Impact yaitu Spirit Shooter akan mengembalikan HP Hu Tao dan memberikan AoE Pyro DMG ke musuh di sekitar Hu Tao.

Rotasi yang baik saat menggunakan Hu Tao adalah kamu menggunakan elemental skill terlebih dahulu sambil mengumpulkan energy particle untuk memakai elemental burst.

Saat HP Hu Tao sangat rendah, baru kamu gunakan elemental burst. HP yang dikembalikan dari burst juga akan lebih besar saat HP Hu Tao dibawah 50%.

hu tao genshin impact blood blossom
Tanda Blood Blossom

Hu Tao memiliki skill menarik dimana akan memberikan tanda bernama Blood Blossom setelah menggunakan elemental skill atau burst.

Blood Blossom akan memberi tanda bunga yang memberikan efek Pyro DMG selama interval tertentu.

Semua skill Hu Tao sangat menunjang Hu Tao untuk menghasilkan damage yang besar jadi jika bisa harus kamu maksimalkan level-nya semua.

Namun kamu bisa memprioritaskan urutan skill yang dinaikkan level yaitu Normal Attack> Elemental Skill> Elemental Burst.

Baca juga : Catat! Ini Rekomendasi Build Xiao Genshin Impact Terbaru

Artefak yang Cocok untuk Build Hu Tao Genshin Impact

Kemampuan Hu Tao Genshin Impact baik itu elemental skill dan elemental burst lebih banyak dihitung (scale) dari HP total Hu Tao jadi stat HP juga kamu perlukan untuk meningkatkan angkat total HP-nya.

Agar build Hu Tao Genshin Impact kamu memiliki damage yang besar kamu akan membutuhkan stat artefak yaitu Crit Rate/DMG, HP atau HP%, Pyro DMG Bonus, dan ATK atau ATK%.

Kamu juga akan membutuhkan sub-stat Elemental Mastery karena Hu Tao Genshin Impact akan menghasilkan damage yang besar dari reaksi elemental apabila kamu menggunakan karakter support dengan elemen lain seperti Hydro.

Artefak yang direkomendasikan untuk build Hu Tao Genshin Impact adalah Crimson Witch of Flames dan Shimenawa’s Reminiscence. 

Damage yang dihasilkan dari kedua artefak ini bisa dibilang sebanding sehingga kamu hanya perlu mencocokkan artefak mana yang sesuai dengan gameplay kamu.

Baca juga : Daftar Istilah di Genshin Impact, Pemula Wajib Tahu Biar Pro!
hu tao genshin impact artefak crimson dan shimenawa
Rekomendasi Artefak : Crimson With of Flames dan Shimenawa’s Reminiscence

4 set Crimson Witch of Flames bisa dibilang artefak yang paling cocok untuk Hu Tao karena artefak Crimson Witch of Flames akan meningkatkan reaksi elemental Overloaded dan Burning DMG sebesar 40%,serta meningkatkan Vaporize dan Melt DMG sebesar 15%. 

Selain itu Crimson Witch of Flames akan meningkatkan 2-Piece Set Bonus (+Pyro DMG Bonus +15%) sebesar 50% dari nilai awalnya selama 10 detik apabila kamu menggunakan elemental skill Hu Tao Genshin Impact.

Artefak ini akan sangat cocok untuk kamu yang senang dengan gameplay yang lebih menitikberatkan reaksi elemental dari elemental skill dan elemental burst.

4 set Shimenawa’s Reminiscence adalah artefak lain yang direkomendasikan untuk build Hu Tao Genshin Impact.

Artefak ini akan cocok untuk kamu yang lebih senang menggunakan charged attack dimana salah satu damage terbesar Hu Tao Genshin Impact dihasilkan dari serangan ini.

Shimenawa’s Reminiscence akan meningkatkan ATK saat Hu Tao menggunakan elemental skill. ATK berupa Normal/Charged/Plunging Attack DMG sebanyak 50% dalam durasi 10 detik.  

Namun saat menggunakan artefak ini kamu perlu berhati-hati karena saat akan mengurangi energy Hu Tao sehingga kamu akan memiliki waktu yang cukup lebih lama untuk menggunakan elemental burst Hu Tao Genshin Impact.

Baca juga : Simak! Panduan Reaksi Elemental Genshin Impact Terlengkap

Rekomendasi Senjata untuk Build Hu Tao Genshin Impact

hu tao genshin impact senjata bintang 5
Senjata Bintang 5 : Primordial Jade Winged-Spear dan Staff of Homa

Senjata yang direkomendasikan untuk build Hu Tao Genshin Impact saat ini masih senjata bintang 5 Staff of Homa.

Selain stat ATk dan sub-stat Crit DMG, Staff of Homa juga akan memberikan Hu Tao tambahan HP dan ATK bonus berdasarkan persen total HP Hu Tao dari skill-nya.

Namun Staff of Homa adalah senjata limited yang masuk dalam Weapon Wish Banner sehingga akan sulit untuk mendapatkan senjata ini.

Primordial Jade Winged-Spear juga bisa kamu gunakan sebagai pengganti Staff of Homa karena bisa kamu dapatkan kapan saja dari Standard Wish Banner.

Namun tentu saja alternatif senjata bintang 4 juga bisa kamu gunakan untuk build Hu Tao Genshin Impact. Kamu perlu mencari senjata yang memiliki stat ATK, Crit DMG/ Rate atau Elemental Mastery.

hu tao genshin impact deadmatch dan blackcliff forge
Deadmatch dan Blackliff Pole

Senjata bintang 4 yang direkomendasikan untuk build Hu Tao Genshin Impact adalah Deadmatch yang bisa kamu dapatkan dari membeli Gnostic Hymn untuk Battle Pass. 

Blackliff Pole juga akan sangat bagus untuk Hu Tao karena akan meningkatkan Crit DMG.

Kamu bisa mendapatkan senjata ini dengan menukarkan Masterless Starglitter di Paimon’s Bargain setiap 2 bulan sekali bergantian bersama seri senjata royal.

hu tao genshin impact the catch dan dragon's bane
The Catch dan Dragon’s Bane

Kamu juga bisa menggunakan Dragon’s Bane dan The Catch. The Catch bisa kamu dapatkan secara gratis dari menukarkan beberapa ikan tertentu di Inazuma Fishing Association.

Kedua senjata ini akan memberikan build Hu Tao Genshin Impact tambahan Elemental Mastery.

Baca juga : Version 2.5 New Events Genshin Impact Hadir, Dapatkan Hadiahnya!

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup) untuk Build Hu Tao Genshin Impact

Kekuatan damage build Hu Tao Genshin Impact dapat kamu lihat dari semakin kecil HP Hu Tao yang tersisa.

Semakin mendekati angka dibawah 50% HP total Hu Tao, maka damage yang kamu hasilkan semakin besar.

Saat kamu bermain dengan Hu Tao sebisa mungkin pastikan HP Hu Tao dalam keadaan rendah.

Oleh sebab itu Hu Tao Genshin Impact kurang cocok kamu gunakan bersama support Healer, terutama dengan Healer yang bisa langsung memberikan penyembuhan HP penuh seperti Sangonomiya Kokomi atau Jean.

Hu Tao Genshin Impact pun tidak akan cocok dengan party yang berisi full Pyro sehingga kamu membutuhkan elemen lain agar bisa melakukan reaksi elemental dan memberikan damage yang besar.

Pada dasarnya Hu Tao akan sangat cocok kamu gunakan bersama Xingqiu sebagai support. 

Elemental burst Xingqiu akan sangat memberikan Hu Tao kemampuan untuk terus memberikan damage dari Vaporize.

Sisa slot tim bisa kamu gunakan sebebas kamu namun sangat direkomendasikan untuk menggunakan shielder seperti Zhongli agar Hu Tao tidak cepat mati.

Baca juga : Siap Melawan Rifthound! Inilah Build Zhongli Genshin Impact Terbaik 2022

Jika kamu khawatir Hu Tao kamu cepat mati sebenarnya Hu Tao sendiri sudah memiliki kemampuan healing dari elemental burst.  

Selain itu, Xingqiu juga bisa mengembalikan HP pada saat durasi elemental burst Xingqiu habis.

hu tao genshin impact rekomendasi party 1
Rekomendasi Tim 1

Rekomendasi tim 1 adalah Hu Tao, Xingqiu, Zhongli, dan bebas misalnya Albedo. Gabungan Albedo dan Zhongli akan memberikan Hu Tao damage tambahan dari Geo Resonance.

hu tao genshin impact rekomendasi party 2
Rekomendasi Tim 2

Rekomendasi tim 2 adalah Hu Tao, Xingqiu, Thoma, dan Sucrose. Thoma dapat digunakan sebagai alternatif shielder yang cukup bagus menggantikan Zhongli.

Selain itu Thoma akan memberikan Pyro lebih besar untuk melakukan reaksi elemental karena Hu Tao tidak bisa mengaplikasikan Pyro yang bisa melakukan reaksi elemental swirl bersama karakter Anemo.

Kamu bisa menggantikan Sucrose dengan karakter Anemo lain seperti Venti dan Kaedehara Kazuha.

hu tao genshin impact rekomendasi party 3
Rekomendasi Tim 3

Rekomendasi tim 3 adalah Hu Tao, Xingqiu, Fischl, dan Beidou. Mirip dengan tim sebelumnya, tim ini akan memanfaatkan damage dari reaksi elemental overloaded. 

Beidou juga bisa kamu gunakan sebagai shielder selain memberikan elemen Electro dan Fischl bisa menjadi support off-field.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!