Rekomendasi HP Oppo Harga 1 Jutaan 2022

OPPO memiliki banyak produk smartphone dengan berbagai kategori berdasarkan harga yang tersedia, salah satunya adalah hp OPPO harga 1 jutaan. Meskipun tergolong murah, OPPO memberikan fitur dan spesifikasi yang dapat membantu kegiatan harian pengguna seperti sosial media dan tentunya bermain game.

Terdapat berbagai pilihan hp OPPO harga 1 jutaan dan sebagian besar memiliki RAM 4 GB. Spesifikasi lainnya akan dibahas dalam artikel ini. Jadi, bagi Vicigers yang sedang mencari hp murah untuk keperluan sehari-hari dan bermain game ringan, yuk simak pembahasan rekomendasi hp OPPO harga 1 jutaan di bawah ini!

Baca Juga: 5 HP Gaming Hemat Baterai yang Harus Kamu Beli

HP OPPO Harga 1 jutaan

OPPO masih menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia sebagai hp andalan untuk sehari-hari. Menyaingi berbagai merk HP dari luar negeri seperti Vivo, Xiamon, Infinix, HP OPPO memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri.

Salah satu keunggulannya adalah harga yang rendah namun memiliki spesifikasi yang melebihi merk lain dengan harga yang sama. Selain itu, kualitas kamera selfie juga menjadi keunikan HP OPPO.

Banyak pilihan untuk HP OPPO harga 1 jutaan. Dengan spesifikasi yang memumpuni, tentunya harga tersebut sangat menguntungkan bagi pengguna HP OPPO tersebut. Berikut adalah rekomendasi HP OPPO harga 1 jutaan yang bisa digunakan sebagai daily driver atau hp sehari-hari beserta spesifikasinya!

OPPO A15s

HP OPPO Harga 1 Jutaan: OPPO A15s
OPPO A15s. Source: Harapan Rakyat

OPPO A15s adalah rekomendasi pertama untuk HP OPPO harga 1 jutaan. HP ini memiliki kapasitas memori yang relatif besar untuk HP dengan kisaran harga 1 jutaan. OPPOS A15s telah rilis Bulan April 2021 lalu sehingga HP ini relatif baru. Harga yang tersedia di platform jual beli untuk HP ini adalah sekitar Rp. 1.589.000 hingga Rp. 1.789.000.

Kapasitas yang relatif besar yakni 64 GB sangat cukup untuk menyimpan data-data seperti foto, video, hingga game yang memiliki ukuran besar. RAM 4 GB juga membantu OPPO A15s ini untuk memberikan performa yang bagus untuk harga hp 1 jutaan.

Performa tersebut juga terbantu oleh prosesor merk Mediatek yakni Mediatek Helio P35. Kamera yang tersedia juga sudah cukup untuk keperluan sosial media, yakni kamera utama dengan 13 MP, kamera depth 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Tidak kalah penting, OPPO A15s memiliki layar 6,52 inci. Dengan resolusi HD+ 1600×720 pixel, layar ini membuat pengguna nyaman untuk menonton film dalam waktu yang cukup lama. Hal tersebut karena fitur-fitur OPPO yang menguntungkan yakni Eye Comfort Filter agar mengurangi sakit mata saat menggunaan dalam jangka waktu yang lama. Kapasitas baterai sebesar 4.230 mAh juga mendukung penggunaan dalam waktu yang lama.

Baca Juga: 5 Prosesor HP Gaming 5G Terbaik 2022

OPPO A15

OPPO A15
OPPO A15. Source: Ayo Semarang

OPPO A15 mirip dengan HP sebelumnya, namun dengan harga yang lebih murah. Spesifikasi yang ditawarkan tetap mencukupi kebutuhan sehari-hari. HP ini memiliki layar yang sama yakni berukuran 6,52 inci dan resolusi HD+ 1600×720 pixel.

Dengan layar tersebut, pengguna sudah terbantu untuk menggunakan HP tersebut dalam jangka waktu yang lama karena adanya fitur Eye Comfort Filter. Layar HD+ ini sangat menguntungkan bagi pengguna karena dengan harga yang cukup murah, HP ini memiliki kualitas layar yang cukup bagus.

Kapasitas HP ini adalah internal memori sebesar 32 GB. Namun, terdapat fitur yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan kapasitas memori dengan kartu microSD. Kartu microSD tersebut dapat menambah kapasitas memori OPPO A15 hingga sebesar 256 GB.

Terdapat juga tiga kamera belakang dengan resolusi 13 MP, sensor depth 2 MP, dan kamera makro 2 MP, sama dengan HP OPPO A15s. Uniknya, kamera ini memiliki fitur AI Scene Recognition dan Enhancement yang membantu meningkatkan kualitas foto dan video. Selain itu, terdapat Dazzle Color yang mampu meningkatkan kualitas warna dari gambar dan video.

Kamera depan memiliki resolusi 8 MP dan juga fitur AI Beautification. Fitur tersebut berguna untuk meningkatkan kualitas selfie pengguna agar lebih baik. Dengan harga Rp. 1.000.000 hingga Rp. 1.749.000, HP ini menyediakan banyak fitur sehingga cocok masuk dalam rekomendasi HP OPPO harga 1 jutaan.

Untuk masalah gaming, HP ini cukup untuk memainkan game ringan dengan adanya prosesor Mediatek Helio P35 dan RAM 3 GB. Baterai dengan kapasitas 4.230 mAh juga mendukung penggunaan OPPO A15 untuk keperluan sehari-hari dan kebutuhan gaming pengguna.

Baca Juga: Rekomendasi HP Vivo dengan Harga 1 Jutaan!

OPPO A16

OPPO A16
OPPO A16. Source: Detik

Keunggulan dari OPPO A16 ini adalah pada batre yang memiliki kapasitas sebesar 5000 mAh. Kapasitas baterai tersebut dapat memungkinkan pengguna untuk memainkan game dan sosial media dalam jangka waktu yang lama. Seperti HP OPPO harga 1 jutaan di atas, HP ini menggunakan layar 6.5 inci dengan resolusi HD+ 1600×720 pixel.

Fitur HP ini juga tidak kalah dengan HP sebelumnya karena memiliki fitur Eye Care Display. Fitur tersebut dapat membuat pengguna nyaman untuk memakai HP ini dengan waktu yang lama dan melindungi mata dari sinar biru.

Kamera yang tersedia juga mengikuti HP OPPO sebelumnya yakni 13 MP untuk kamera utama dan kamera depan 8 MP. Dengan harga Rp.1.000.000 hingga Rp. 1.740.000, tentunya HP ini menjadi salah satu rekomendasi HP OPPO harga 1 jutaan terbaik.

OPPO A31

OPPO A31
OPPO A31. Source: Sandroid

HP OPPO A31 merupakan rekomendasi terbaik untuk HP OPPO dengan harga sekitar Rp. 1 jutaan. HP ini memiliki spesifikasi yang sangat unggul yakni 4 GB dan kapasitas memori 128 GB. Tentunya spesifikasi tersebut lebih bagus daripada HP OPPO sebelumnya.

Tidak hanya itu, terdapat versi dengan RAM lebih besar yakni 6 GB tentunya dengan harga yang sedikit lebih mahal. Dengan prosesor Mediatek Helio P35 dan sepsifikasi tersebut, HP ini sudah bisa digunakan untuk bermain game mobile yang ringan hingga menengah.

Resolusi 1600×720 pixel juga membuat mata nyaman saat menggunakan HP ini. Baterai yang tersedia juga cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti sosial media dengan kapasitas 4230 mAh. Harga yang tersedia untuk HP ini di platform jual beli adalah sekitar Rp. 1.145.000 hingga Rp. 1.999.000. Jadi, dengan harga yang mendekati Rp. 2 juta, HP ini memiliki spesifikasi paling bagus untuk HP OPPO harga 1 jutaan.

Demikian rekomendasi HP OPPO untuk Vicigers yang sedang mencari rekomendasi HP dengan budget 1 jutaan. Untuk keperluan seputar gaming, jangan lupa untuk kunjungi VC Market by VCGamers! Saat ini ada banyak promo dan event seru lho, yuk cek sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!