HP Nokia Jadul Legendaris, Masih Ingat?

HP Nokia Jadul Legendaris

Sebelum hadirnya smartphone, mungkin Vicigers pernah menggunakan handphone jadul yang memiliki fitur terbatas. Nokia sebagai perusahaan handphone dulunya sangat populer karena memiliki deretan HP jadul yang banyak digunakan. HP Nokia Jadul sering menjadi andalan masyarakat sebagai alat komunikasi seperti menelfon orang lain dan mengirimkan pesan melalui SMS.

VCGamers kali ini akan membahas deretan HP Nokia jadul yang sangat populer pada masanya hingga saat ini. Bagi Vicigers yang penasaran, yuk simak pembahasannya!

Baca Juga: Bocoran Spek dan Fitur Nokia Edge 2022

Deretan HP Nokia Jadul Legendaris

Nokia 3310

Nokia Jadul 3310
Ukuran Nokia 3310 Saat Digenggam. Sumber: YouTube/Marques Brownlee

Nokia 3310 adalah handphone GSM yang rilis pada tahun 2000 sehingga menjadikan HP tersebut berumur 22 tahun. Saat itu, Nokia 3310 menjadi HP paling populer menggantikan Nokia 3210 yakni HP Nokia sebelumnya. Menurut Nokia dari press rilis tahun 2005, Nokia 3310 sudah terjual lebih dari 126 juta unit.

Namun, bagaimana bisa HP Nokia tersebut menjadi salah satu HP terkenal? Salah satu alasannya adalah daya tahan yang luar biasa, sehingga mungkin Vicigers sering melihat meme yang beredar mengenai HP Nokia 3310 ini tentang durabilitasnya.

Design dari HP Nokia 3310 ini sangat simple. Dengan tombol jadul yang rilis sebelum tombol QWERTY, menjadikan HP ini berukuran kecil dan memiliki berat hanya 133 gram. Tidak hanya durabilitas atau kekuatan dari HP tersebut, baterai yang tersedia juga sangat tahan lama.

Baca Juga: 4 Best Smartphone Nokia Sepanjang 2020-2021

Nokia N-Gage

HP Nokia N-Gage Jadul
Bentuk Nokia N-Gage Jadul, Mirip Konsol Game. Sumber: YouTube/MrMobile [Michael Fisher]
Bagi Vicigers yang lahir tahun 90-an pasti pernah menginginkan HP ini. Bagaimana tidak, Nokia N-Gage memiliki desain yang unik seperti konsol game yang mungil. Desain tersebut juga sangat mendukung untuk pengalaman bermain game dalam Nokia N-Gage.

HP ini terkenal karena desainnya dan memiliki berbagai macam game yang tersedia. Nokia N-Gage rilis pada tahun 2003, sehingga sangat populer di kalangan masyarakat muda pada era 2000-an.

Banyak sekali game yang dapat Vicigers mainkan dengan Nokia N-Gage ini, salah satunya adalah Asphalt atau game balapan. Selain itu, tentunya tersedia game Snake, game populer tentang ular yang semakin memanjang setelah memakan makanan yang tersedia.

Baca Juga: 5 HP Gaming Android Terbaik Dengan Layar 90 Hz

Nokia E63

HP Nokia E63 Jadul
Nokia E63, HP Nokia Jadul dengan Keyboard QWERTY. Sumber: YouTube/AdzProductions

Seiring berjalannya waktu, Nokia melakukan banyak inovasi seperti pergantian keyboard. Nokia E63 memiliki keyboard QWERTY yang mengawali tren HP Nokia dengan keyboard QWERTY. HP tersebut rilis pada tahun 2008 dan menyediakan fitur Bluetooth.

Selain itu, Nokia N63 juga memiliki fitur kamera yang memiliki resolusi 2 MP hingga fitur internet. Tentunya HP ini sangat hits pada zamannya dan menjadi andalan bagi kalangan muda Indonesia.

Nokia 5800 Xpress Music

HP Nokia 5800 Xpress Music
HP Nokia 5800 Xpress Music dengan Stylus yang Tersedia. Sumber: YouTube/theMrNokia I Abdulla Zaki

Nokia semakin berinovasi dengan HP yang mereka rilis, salah satunya adalah Nokia 5800 Xpress Music pada tahun 2008. HP tersebut menjadi salah satu awal dari HP touchscreen, sehingga tidak lagi memiliki keyboard. Nokia juga menyediakan stylus untuk HP ini. Selain itu, HP tersebut juga memiliki kamera dengan kualitas resolusi sebesar 3,2 megapixel.

Memori eksternal dari HP ini juga lumayan besar pada masanya, yakni sebesar 16 GB. Terdapat juga Bluetooth 2.0, Opera Mini sebagai browser internet, hingga microUSB 2.0. Selain fiturnya yang melimpah, HP ini juga menyediakan game legendaris yakni Snake II, Towerbloxx, dan Music Guess.

Demikian pembahasan mengenai HP Nokia jadul legendaris. Untuk keperluan top up game favorit, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Nikmati promo dan cashback yang tersedia!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!