5 HP Murah Dibawah 1 Juta 2022, Bisa Main PUBG!

Redmi 10A

Punya budget di bawah 1 juta tapi mau hp canggih? Jangan menunda karena ada banyak hp murah dibawah 1 juta dengan spesifikasi dan fitur yang disempurnakan akhir-akhir ini. 

Berbagai aplikasi dan game standar juga dapat berjalan dengan baik di ponsel. Bahkan kamu bisa main PUBG dan Free Fire.

Kali ini VCGamers mengulas lima hp murah dibawah 1 juta yang beredar saat ini. Kamu dapat menimbang beberapa ponsel Android murah jika kamu menginginkan ponsel terbaik dengan harga murah. Apakah ada hp murah dibawah 1 juta? Berikut adalah daftar lengkapnya.

Daftar HP Murah Dibawah 1 Juta 2022

Mencari hp murah dibawah 1 juta sangat mudah karena banyak sekali pilihannya. Dan sebagian besar ponsel Android budget ini sudah mendukung jaringan 4G.

Menariknya, daftar ponsel murah di bawah 1 jutaan juga termasuk ponsel baru lho. Untuk itu, VCGamers akan mencoba memberikan rekomendasi ponsel murah mana yang harus dipilih. Silahkan cek daftar harga beberapa ponsel di bawah 1 juta yang tersedia di pasaran di bawah ini.

Samsung Galaxy A01 Core

hp murah dibawah 1 juta
Samsung Galaxy

Awalnya, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp1 juta, tapi harganya turun di bawah Rp1 juta. Ini adalah varian ringan dari Samsung Galaxy A01 dan penamaan Core ini tampaknya menunjukkan bahwa fitur-fiturnya hanya terdiri dari dasar-dasar.

Namun bukan berarti Galaxy A01 Core tidak bagus, karena beberapa kelebihannya layak dijalankan sebagai ponsel yang sangat murah. Kamera yang dipadukan dengan lensa belakang 8MP dan lensa depan 5MP dapat memberikan hasil yang layak di kategori harganya. 

RAM sebenarnya hanya terdiri dari dua pilihan, 1GB dan 2GB. Namun, ponsel ini setidaknya memiliki sebagian dari sistem operasi Android 10 Go Edition, sehingga kamu dapat menikmati berbagai fitur seperti mode gelap, balasan cerdas, dan sebagainya.

Meski tidak memiliki picture-in-picture, edisi Android Go ini lebih ringan dan cepat, sehingga dapat membantu pengguna merasa lebih nyaman.

Xiaomi Redmi 6

hp murah dibawah 1 juta
Redmi 6

Xiaomi adalah salah satu produsen yang menghidupkan kembali tren tampilan layar penuh dengan rasio aspek 18:9. Tanda pada layar dengan rasio ini terlihat dari pengurangan frame tinggi dan rendah, tidak lagi tebal.

Ponsel murah pertama mereka yang menggunakan konsep ini adalah Redmi 6. Meski memiliki layar modern, namun dimensi Redmi 6 tetap nyaman digenggam, karena panjang layarnya hanya 5,45 inci.

Ukuran ponsel ini bisa dipuja oleh mereka yang menginginkan ponsel kompak. Di sisi lain, ponsel ini memiliki spesifikasi andal yang tersedia saat ini meskipun telah diluncurkan sejak tahun 2018.

Toko online lain menjual ponsel ini di bawah Rp1 juta, selain garansi dagang 1 tahun. Sebagai catatan, garansi toko selama 1 tahun dihitung sejak HP tiba di lokasi pembeli. Garansi berlaku pada saat pembeli melakukan proses unpacking yaitu membuka kemasan dan box untuk pertama kali.

ASUS Zenfone Live L1

hp murah dibawah 1 juta
Asus Zenfone

ASUS Zenfone Live L1 masih bisa diandalkan untuk berselancar di dunia maya dengan jaringan 4G. Jika sudah stabil, kamu bisa langsung browsing tanpa henti.

Di dalam mesin terdapat kombinasi prosesor Snapdragon 425 dengan RAM 2GB. Layarnya memiliki diagonal 5,5 inci dengan kamera utama 13 Mpx dan kamera selfie 5 Mpx.

Banyak dari 1 juta ponsel memiliki kamera ganda dan mengklaim dapat mengambil foto bokeh. Sayangnya, kebanyakan kamera ganda hanyalah gimmick. Banyak hasil foto bokeh yang mengecewakan. Kini Asus memaklumi hal tersebut sehingga tidak menghadirkan kamera belakang ganda pada Asus Zenfone Live L1.

Keunggulan lain dari ponsel ini adalah hadirnya layar HD+, yakni resolusi layar 720 x 1440 piksel. Mengingat kelebihannya, ponsel ini tentu saja merupakan salah satu ponsel layar penuh termurah. Dimensi monitor HP ini adalah 5,5 inci dengan rasio body-to-screen sebesar 82 persen .

Advan G2 Pro

hp murah dibawah 1 juta
Advan

Di kisaran harga tersebut, kamu juga bisa mendapatkan Advan G2 Pro yang merupakan ponsel Android RAM 3GB yang bisa diajak membuka banyak aplikasi.

Selain itu, dengan harga hanya 950 ribu saja kamu sudah bisa mendapatkan dual kamera murah dengan resolusi lensa 13MP + 2MP.

Untuk urusan penyimpanan, ponsel besutan anak tanah air ini memiliki memori internal 32GB yang masih bisa diperluas hingga 128GB melalui microSD.

Baca juga: Rekomendasi HP Oppo Harga 1 Jutaan 2022

Redmi Go

hp murah dibawah 1 juta
Redmi

Selain Galaxy A2 Core yang disebutkan di atas, kamu juga bisa mendapatkan HP Android Go lainnya melalui HP besutan Xiaomi ini bernama Redmi Go, geng. Ponsel 4G budget ini ditangani oleh Qualcomm Snapdragon 425 yang didukung oleh RAM 1GB dan penyimpanan internal 8GB yang dapat diperluas hingga 128GB.

Ponsel dual SIM ini memiliki layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi 720p. Sektor dapur pacunya ditenagai oleh chipset Snapdragon 425 (28nm) yang didukung oleh RAM 1GB dan penyimpanan internal 8GB yang dapat diperluas hingga 128GB melalui microSD (tersedia slot).

Setiap Xiaomi Redmi Go memiliki kamera di bagian belakang dan depan. Untuk tenaga, ponsel ini dibekali baterai Li-Ion berkapasitas 3000 mAh, cukup besar untuk sebuah smartphone sekelas Redmi Go.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Terbaru Xiaomi Redmi Note 11

HP Xiaomi ini di bawah 1 jutaan karena dilengkapi juga dengan fitur fotografi melalui kamera utama 8MP (f / 2.0) dan kamera depan 5MP (f / 2.2) yang mendukung HDR dan LED flash. Bagus, kan?


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!