9 HP Kamera Terbaik 3 Jutaan Cocok untuk Fotografi

HP 3 jutaan kamera terbaik

Terdapat sejumlah HP dengan kualitas kamera terbaik yang dengan harga 3 jutaan saja. Kualitas kamera yang bagus ini cocok untuk dipakai kamu yang suka ngonten baik berbentuk foto maupun video. 

Ponsel yang akan kami rekomendasikan ini akan sangat memudahkan kamu memproduksi konten. Tanpa harus menggunakan kamera yang mahal, kamu bisa membuat konten menarik dengan kualitas visual tinggi hanya dengan kamera HP. 

Lebih lanjut simak daftar ponsel kamera terbaik dengan harga 3 jutaan berikut ini!

Baca juga: Lebih Dari Sekedar Fokus, Ini Panduan Memilih Lensa Kamera Terbaik

Daftar 10 Smartphone Kamera Terbaik 3 Jutaan

Daftar 10 Smartphone Kamera Terbaik 3 Jutaan
Sumber Channel YouTube El Fabuloso.

Berikut ini adalah daftar smartphone kamera terbaik harga 3 Jutaan yang cocok untuk aktivitas fotografi maupun videografi: 

iPhone X 

iphone X
Sumber: YouTube Marques Brownlee

HP 3 kamera terbaik 3 jutaan yang pertama adalah iPhone X. Ponsel ini menggunakan sistem kamera ganda dengan kamera utama 12 MP (f/1.8) dan kamera telefoto 12 MP (f/2.4). Terdapat dukungan zoom optik 2x, mode potret, dan fitur Smart HDR.

Untuk merekam video iPhone X dapat menghasilkan gambar beresolusi 4K dan 8K. Kualitas video yang dihasilkan cukup tajam dan kualitas sinematik terbaik. 

Selain itu terdapat fitur OIS yang membantu mengurangi getaran dan goyangan saat mengambil video. Fitur kamera menariknya dari ponsel ini adalah video slow motion dan time-lapse. 

Ponsel ini menggunakan layar Super Retina OLED sehingga dapat menghadirkan gambar yang tajam dan lebih nyata. Warna gambar dan video terlihat cerah dan detail kecil juga tampak jelas. iPhone X dengan kapasitas 64GB dijual dengan harga Rp3.300.00 saja.

 iPhone XS

iPhoneXS
Sumber: YouTube iFans

Ponsel selanjutnyaselanjutny yang dijual dengan harga 3 jutaan tetapi punya kamera yang bagus adalah iPhone XS. Ponsel ini mempunyai kamera utama beresolusi 12MP lengkap dengan fitur LED dual-toneton dan HDR.

Sedangkan kamera depan dari ponsel ini mempunyai resolusi 7MP. Meskipun kecil kualitas gambar selfie yang dihasilkan iPhone XS tidak mengecewakan.  

Selain mampu menghasilkan kualitas gambar 4K, ponsel ini juga punya kualitas perekaman suara yang baik. Berkat mikrofon build in, iPhone XS mampu menghasilkan suara sejernih gambar yang dihasilkan. 

Sayangnya kapasitas baterai ponsel ini hanya 2.658 mAh. Tentu kapasitas tersebut kurang cocok untuk aktivitas fotografi dan videografi yang memakan banyak daya. Sekarang ponsel ini dijual dengan harga Rp3.750.00 untuk ponsel berkapasitas 4/64GB. 

iPhone XR

iPhone XR
Sumber: YouTube Infinity Labs

Ponsel 3 jutaan dengan kamera terbaik selanjutnya adalah iPhone XR. Ponsel ini menggunakan layar Liquid Retina berukuran 6,1 inci dengan resolusi 828 x 1792 piksel. 

Kamera depan iPhone XR menggunakan TrueDepth beresolusi 7MP dan dilengkapi fitur pemindai wajah serta fitur Animoji. 

Kamera utama dari ponsel ini beresolusi 12MP (f/1.8) dengan fitur Optical Image Stabilization. Kombinasi resolusi dan fitur tersebut dapat menghasilkan video berkualitas 4K. Ponsel ini Untuk HP dengan kapasitas penyimpanan 64 GB dijual dengan harga  Rp 3.400.000. 

Samsung A32 

Hp 2 Jt RAM 6
Samsung Galaxy A32. Sumber: Official Site

Ponsel 3 jutaan ini menggunakan empat kamera di bagian belakang. Kamera utama mempunyai resolusi 48MP, kaera ultrawide 8MP, kamera macro 5MP, dan kamera depth 2MP. Sedangkan kamera depan ponsel ini beresolusi 13MP. 

Samsung A32 menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan sudah mendukung fitur Fast Charging 15W. Tentu dengan kapasitas baterai tersebut ponsel ini aman untuk diajak beraktivitas seharian di luar rumah. 

Performa Samsung ini juga tak kalah menarik karena sudah menggunakan chipset Exynos lengkap dengan RAM dan ROM 8/128GB. 

Sedangkan untuk displaynya, ponsel ini menggunakan layar FHD+ Super AMOLED Infinity-U yang berukuran 6,4 inci. Ponsel ini dijual dengan harga Rp 3,3 – 3,7 jutaan, tergantung ukuran penyimpanannya. 

Samsung A25 5G

Samsung A25
Samsung 5G. Source: YouTube.

Terdapat 3 kamera belakang yang masing-masing beresolusi 50 MP, 12 MP ultra-wide, dan 5 MP macro. Sedangkan pada kamera depannya ponsel ini menggunakan kamera beresolusi 13 MP. 

Ponsel ini juga mempunyai fitur OIS dan angle OIS yang luas. Sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar dan video yang stabil dan tajam. 

Selain itu pada Samsung A25 5G juga terdapat fitur Photo Remaster dan Object Eraser yang berbasis AI. Kedua fitur tersebut berguna untuk meningkatkan kualitas konten pada saat proses perekaman. 

Ponsel ini punya kapasitas baterai 5.000 mAh dan didukung fitur fast charging hingga 25W. Untuk mengisi daya dari 0-50% ponsel ini hanya membutuhkan waktu selama 30 menit saja. 

Samsung Galaxy A25 5G menggunakan layar FHD+ Super AMOLED berukuran 6,5 inci dan refresh rate hingga 120Hz. Komposisi layar tersebut diperkuat lagi dengan Vixion Booster yang dapat menampilkan gambar jelas meski di bawah sinar matahari. Samsung Galaxy A25 5G dijual mulai harga Rp 3.2 – 3.3 juta tergantung kapasitas RAM dan ROM yang dipilih. 

Samsung M34 5G

HP kamera terbaik 3 jutaan
Sumber:VCGamers

HP 3 jutaan dengan kamera terbaik selanjutnya adalah Samsung M34 5G. Ponsel ini mempunyai ukuran layar 6,5 inci dengan kualitas FHD+ Super AMOLED> Ponsel ini juga menggunakan Gorilla Glass 5 dan refresh rate hingga 120Hz. 

Lensa utama kamera ini punya resolusi 50 MP dengan fitur OIS, lensa ultra-wide 8MP, dan lensa macro 2 MP. Sedangkan kamera depan mempunyai resolusi 13 MP. 

Ponsel ini mempunyai kapasitas baterai 6.000mAh dan sudah mendukung fitur fast-charging 25 W. Ponsel ini hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya hingga 43%. 

Sekarang Samsung M34 5G dijual mulai harga Rp3 – 3,5 juta tergantung dari kapasitas RAM dan ROM yang dipilih. 

Baca juga: Daftar HP Samsung Kamera 4 Tahun 2022, Cocok Buat Fotografi!

Redmi Note 13 Pro 

Redmi Note 13 Pro+ 5G
Redmi Note 13 Pro+ 5G. Source: Xiaomi

Ponsel yang masuk kategori mid-range ini mempunyai cocok untuk pengguna yang suka fotografi. Redmi Note 13 Pro menggunakan kamera beresolusi 200 MP lengkap dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS). 

Berkat resolusi dan fitur tersebut ponsel ini mampu menghasilkan gambar berkualitas dan video yang lebih stabil. HP ini juga sudah mendukung perekaman video 60FPS sehingga kualitas video yang dihasilkan terlihat mulus dan jernih. 

Selain itu ponsel ini juga sudah menggunakan layar AMOLED yang kecerahannya bisa mencapai 1300 nit. HP ini dijual mulai harga 3 jutaan tergantung dari kapasitas RAM dan ROM yang dipilih.

Poco X6 

HP kamera terbaik 3 jutaan Poco X6 
Sumber: YouTube Youtuber Cupu

POCO X6 merupakan HP dengan kualitas kamera bagus yang dijual mulai harga 3 jutaan saja. Ponsel ini menggunakan tiga kamera dengan kamera utama beresolusi 64 MP. 

Selain mempunyai resolusi kamera yang tinggi ponsel ini juga sudah menggunakan chipset Snapdragon 7S Gen 2. Chipset tersebut mampu mendukung kualitas foto dan gambar dalam berbagai situasi. 

Ponsel ini juga sudah menggunakan layar AMOLED berukuran 6,67 inci sehingga dapat menampilkan visual yang tajam dan cerah. 

Adapun kapasitas baterai yang digunakan POC X6 berukuran 5100 mAh sehingga cukup awet saat diajak berburu foto dan video seharian. 

Infinix Zero 30 4G

HP kamera terbaik 3 jutaan
Infinix ZERO 30 4G. Source: Infinix

Ponsel ini mempunyai kamera beresolusi 108MP sehingga mampu menghasilkan foto yang berkualitas tinggi. Infinix Zero 30 4G punya kapasitas RAM 8GB dan chipset mumpuni MediaTek Helio G99

Kombinasi resolusi kamera yang tinggi dan prosesor berkualitas tinggi dapat membantu pengguna menghasilkan detail foto tajam dan kaya warna. 

Ponsel ini punya ukuran 6.78 inci dan layar berjenis AMOLED. Sehingga pengguna bisa merasakan pengalaman visual yang imersif. 

Lebih menariknya lagi ponsel ini punya baterai 5000mAh lengkap dengan fitur fast charging. Sehingga cocok dan awet untuk dibawa berburu foto seharian di luar rumah. Saat ini Infinix Zero 30 4G dibanderol seharga Rp3.099.000.

Baca juga: Spesifikasi, Harga, dan Fitur Asus Zenfone 11 Ultra

Top Up game favoritmu dan beli produk digital lainnya dengan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!