HP Itel P65, Smartphone Gaming Cuma 1 Jutaan

HP Itel P65 adalah pilihan bagus untuk kamu yang mencari ponsel gaming dengan harga Rp1.5 jutaan karena cukup nyaman untuk ML,PUBG, dan FF
HP Gaming Murah Itel P65
HP Gaming Murah. Sumber: Youtube Seniman Gadget

HP Itel P65

Belakangan game mobile tidak kalah menggoda dengan game PC. Namun, perangkat untuk bermain game mobile terkadang membuat kantong menjerit. 

Untungnya di bulan agustus ini brand HP Itel menghadirkan seri P65 yang mumpuni untuk bermain game meskipun harganya yang entry level. 

Tentunya kehadiran Itel P65 menjadi solusi para gamer yang membutuhkan ponsel gaming terjangkau. Dengan spesifikasi yang mumpuni dan fitur-fitur menarik ponsel ini siap menjadi teman setia bagi para game.

Penasaran seperti apa HP gaming 1 jutaan dari Itel ini? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Baca juga: 5 Daftar HP yang Ada NFC Terbaik di Bawah 5 Juta

Sekilas Tentang HP Itel P65 

HP Murah Fitur Melimpah
HP Murah Fitur Melimpah. Sumber: YouTube DI GEAR

Ponsel ini dijual dalam dua varian warna yaitu Cyber Black dan Cyber Titanium. Kedua pilihan tersebut mempunyai kapasitas RAM/ROM 128GB/ 8GB. Pada setiap pembelian nanti kamu akan mendapatkan charger 18W, kabel Typ-C, soft case, dan SIM ejector. 

Ponsel ini juga dibekali charging case, sejenis hard case yang bisa dipaduan dengan baterai. Pengguna bisa menggunakan hardcase ini layaknya sebuah power bank. 

Kapasitas baterai hardcase tersebut adalah 2400mAh, itu sebabnya pada banner promosi HP ini baterai ponsel ditulis 7400 mAh. 

Dari sisi desain nuansa ponsel ini benar-benar gaming. Ponsel ini mempunyai panjang 165 mm dan lebar 77.3 mm, dan ketebalan 8.1 mm total beratnya adalah 194g. 

Baca juga: 5 HP Gaming 2 Jutaan Terbaik 2024, Lancar Main Game Berat

Spesifikasi HP Itel P65 

HP Gaming 1 jutaan
HP Gaming 1 jutaan. Sumber: Youtube Jeguk Tech

Ponsel ini menggunakan layar berukuran 6.6 inci beresolusi HD+ 720 x 1600 piksel dengan refresh rate antara 60 – 120 Hz. Itel P65 juga sudah mendukung untuk maksimal 5 jari. 

Sementara di sektor kamera ponsel ini mampu menghasilkan perekaman video hingga 1080 dengan 30 FPS dan sudah ada fitur stabilizer. Kamu juga bisa menemukan LED flash pada bagian depan ponsel. 

Sedangkan pada kamera utama ponsel ini mempunyai lensa beresolusi 50 MP yang didukung dengan LED flash juga. Itel P65 juga mempunyai lampu RGB yang aktif pada situasi tertentu misalnya saat diisi daya. 

Untuk prosesor ponsel ini menggunakan Unisoc T615 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Kapasitas RAM tersebut juga dapat diperluas hingga 5GB. Penyimpanan ponsel ini juga dapat diperluas dengan microSD berkapasitas 1TB. 

Baterai bawaan ponsel ini mempunyai kapasitas 5000mAh yang didukung fitur fast charging hingga 18 Watt. Menemukan HP 1 jutaan dengan kapasitas baterai tersebut mungkin sudah biasa. 

Akan tetapi, ponsel ini sudah didukung fitur fast charging yang jarang ditemukan di ponsel kelasnya. 

Baca juga: 7 Rekomendasi HP Gaming 3 Jutaan Terbaik di 2024

Performa Gaming Itel P65 

HP Itel P65 Tampak Belakang
HP Itel P65 Tampak Belakang. Sumber: YouTube Gadgetin

Mengutip dari channel YouTube Jagat Review ponsel ini sudah cukup nyaman untuk digunakan bermain game mobile populer. 

Untuk bermain PUBG Mobile misalnya, Itel P65 cukup nyaman untuk bermain di setelan grafis Smooth Ultra dengan rata-rata FPS di angka 40. 

Kemudian untuk bermain game Mobile Legends ponsel ini mampu untuk bermain lancar di setelan Ultra dengan frame rate high. Namun, berdasarkan ulasan Jagat Review jika digunakan untuk bermain terus menerus ponsel akan terasa lebih panas. 

Kemudian untuk bermain Genshin Impact HP Itel ini baru bisa bermain lancar di setelan grafis low. Sayangnya ponsel ini kurang nyaman untuk bermain dalam momen pertempuran.

Di toko orange dan toko hijau ponsel ini dibanderol mulai harga Rp1.5 jutaan. apakah kamu tertarik untuk membelinya? 

Baca juga: 12 Rekomendasi HP Gaming 1 Jutaan, Yuk Cek!

Yuk Top Up Game Favoritmu dan Beli Produk Digital Lainnya di VCGamers Marketplace! Klaim promonya sekarang dan dapatkan harga termurah sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!