5 Rekomendasi HP 5G Murah Juni 2024, Harga Rp 1 Jutaan!

hp 5g murah (7)

Saat ini sudah banyak sekali produsen HP yang menciptakan produk smartphone dengan teknologi 5G canggih. Seiring dengan perkembangan teknologi yang kian meningkat, banyak pula HP 5G murah yang dijual di pasaran.

Seperti yang kita tahu bahwa smartphone dengan teknologi 4G sudah marak digunakan, namun sekarang kita bisa merasakan menggunakan teknologi 5G ini dengan harga yang murah.

HP yang sudah mendukung jaringan 5G ini, biasanya sudah menggunakan chip 5G yang performanya super kencang dan cepat dibandingkan dengan HP 4G.

Bagi kamu yang sedang mencari HP 5G murah dengan spesifikasi terbaik, langsung simak saja pada artikel di bawah ini ya!

Baca juga: Rekomendasi HP 5 Jutaan Terbaik Juni 2024

Daftar HP 5G Murah Juni 2024

hp 5g murah (4)
VIVO. Sumber: JalanTikus

Melansir dari laman Telkomsel, 5G merupakan teknologi seluler generasi ke-5 yang bisa dinikmati oleh pengguna menggunakan smartphone 5G di area tertentu.

5G merupakan evolusi dari Teknologi 4G LTE yang mampu memperoleh kecepatan data lebih cepat dibandingkan sebelumnya, latensi atau delay yang rendah serta connection density yang lebih luas dibanding 4G.

Sedangkan HP 5G adalah smartphone yang sudah mendukung dengan teknologi chip 5G yang super cepat. Pada artikel kali ini akan merekomendasikan tentang HP 5G murah di bulan Juni 2024!

Infinix Hot 20

hp 5g murah (1)
Infinix Hot 20.Sumber: liputan6.com

HP 5G murah pertama datang dari merek Infinix, tepatnya Infinix Hot 20. Hp ini populer karena speknya yang cocok untuk gaming dan mendukung teknologi 5G sehingga kamu tak akan ngelag ketika bermain game.

Desain Infinix Hot 20 5G sendiri cukup unik dibanding seri terdahulunya, karena jika kita melihat body belakangnya tampak mewah dan elegan.

Bagian body modul HP-nya yang membentang dari ujung ke ujung lainnya sehingga membuat modul kamera terlihat lebih besar.

Bodi layarnya berdimensi 166,3 x 76,5 x 8,9 mm dan beratnya 204 gram.

Layarnya sudah dibekali dengan Full Screen Display dan Reading Mode versi terbaru serta tingkat kecerahannya mencapai 500 nits, sehingga memudahkan penggunanya bisa melihat dibawah terik matahari.

Uniknya, kamu bisa menambahkan RAM virtual sebesar 1,2 atau 3 GB sehingga bisa memberikan kapasitas penyimpanan lebih besar dan tak akan lemot.

HP ini telah dibekali teknologi 5G dengan chipset MediaTek seri Dimensity untuk bisa berinternet dan berkomunikasi tanpa hambatan jaringan.

Mungkin bagi kamu yang penasaran dengan Infinix Hot 20 ini, kamu juga sudah bisa membelinya di online shop mulai dari Rp. 1.400.000-an aja!

Samsung Galaxy A14

hp 5g murah (5)
Samsung Galaxy A14. Sumber: Samsung

HP 5G murah juga datang dari merek Samsung, yaitu Samsung Galaxy A14 yang telah support jaringan 5G dengan harga kelas menegah.

Samsung Galaxy A14 ini memiliki desain yang sangat minimalis dan elegan, terlihat pada bodi belakangnya berwarna polos dan 3 kamera tanpa modul.

Dimensinya pun berukuran 167,7 x 78 x 9,1 dan beratnya 202 gr sehingga menjadikannya hp ini cukup berat. Adapun 3 warna dari Samsung ini yaitu Dark Red, Silver, dan Black.

Kapasitas RAM-nya adalah 6 GB sehingga bisa memudahkan penggunanya untuk multitasking dan memori internalnya berkapasitas 128GB.

Pada kamera utama beresolusi 50MP dan kamera makro 2 MP sehingga bisa mengambil foto secara detail dan tak buram.

Serta untuk kamu yang suka berselfie ria, Samsung ini juga memiliki kamera selfie 13 MP yang terdapat pada atas layar.

Bagi kamu yang penasaran dengan Samsung Galaxy A14, kamu bisa membelinya di Samsung Official Store ataupun di marketplace, mual idari Rp2.700.000-an aja!

Baca juga: 5 Rekomendasi HP Gaming 1 Jutaan Terbaik 2024

VIVO Y27

hp 5g murah (4)
VIVO Y27. Sumber: JogloSemar

HP 5G murah selanjutnya adalah VIVO Y27, di mana HP ini memiliki desain minimalis, elegan dan sangat modern menjadikannya favorit para pengguna.

Body belakangnya memiliki lapisan Crytalline Mate sehingga terlihat lebih mewah dan anti terhadap goresan atau noda-noda.

Dimensi sebesar 76,2 X 164,1 X 8,1 mm dan bobotnya 190 gram menjadikan HP ini lebih ringan dan mudah digenggam karena body-nya yang ramping.

VIVO Y27 5G memiliki RAM sebesar 6GB plus extended RAM sebesar 6GB dan memori internalnya 128GB sehingga bisa menyimpan banyak file maupun aplikasi.

Kualitas kameranya sangat bagus, dimana pada kamera utamanya beresolusi 50MP, depth sensor 2MP serta kamera selfie-nya beresolusi 8MP.

Bagi kamu yang berminat untuk membeli VIVO Y27 ini, sudah bisa dibeli melalui marketplace seharga Rp1.700.000-an aja!

POCO M3 Pro

hp 5g murah (3)
POCO M3 Pro. Sumber: blibli.com

HP 5G murah adalah POCO M3 Pro dari merek Xiaomi, dimana hp merek ini cukup diminati oleh para pengguna karena memiliki harga yang ramah di kantong dan memiliki spek bagus.

Desainnya cukup mewah, dimana bodi belakangnya sangat elegan dan berkilau apabila terkena pantulan cahaya. Ditambah lagi dengan 3 buah lensa kamera dengan bingkai hitam memanjang.

POCO M3 Pro berdimensi 161.8 x 75.3 x 8.9 mm dan berbobot 190 gram sehingga sangat ringan dan nyaman jika digenggam oleh para penggunanya.

Sempat disebutkan bahwa POCO M3 Pro memiliki 3 kamera, dimana kamera utamanya beresolusi 48MP, kamera makronya 2MP dan depth sensor 2MP yang mampu memotret secara detail.

Sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP yang biasa dimanfaatkan untuk fitur Face Unlock ini mampu menghasilkan foto yang jernih.

HP ini juga telah dibekali dengan baterai yang berkapasitas 5000 mAh sehingga bisa kamu gunakan untuk browsing ataupun gaming selama 18 jam.

Mungkin bagi kamu yang tertarik untuk membeli POCO M3 Pro ini, kamu sudah bisa membelinya seharga Rp. 1.800.000-an aja di marketplace!

Itel P55

hp 5g murah (2)
Itel P55. Sumber: CNBC Indonesia

HP 5G murah terakhir datang dari merek yang belum terlalu familiar di kalangan pengguna, yaitu Itel P55. Walaupun begitu, sebenarnya hp ini memiliki spek yang bagus.

Itel P55 memiliki desain super elegan dengan warna Galaxy Blue, Mint Green dan Luxurious Gold yang membuatnya berkilau jika terkena cahaya.

Body-nya sendiri berdimensi 75.1 x 164 x 8.4 mm serta bobotnya 198 gram.

Itel P55 ini juga tak kalah menarik dengan merek HP lainnya. Di mana kamu bisa menambah RAM virtual sebesar 2GB, 4GB ataupun 6GB dan tersedia juga memori internal sebesar 128GB.

Kamera Itel P55 sangat mumpuni dan cocok banget untuk seorang fotografer ataupun content creator, dimana telah dibekali oleh kamera utama beresolusi 50MP serta kamera selfie-nya 8MP.

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli Itel P55, bisa membelinya di marketplace seharga dari Rp. 1.400.000-an aja!

Baca juga: 9 HP Kamera Terbaik 3 Jutaan Cocok untuk Fotografi

Segera penuhi kebutuhan produk digital termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!