Review Horizon Forbidden West PS4, Lebih Unggul dari PS5?

horizon forbidden west ps4

Horizon Forbidden West PS4, penerus Horizon Zero Dawn yang sempat menjadi andalan PS4 di tahun 2017 lalu. Ulasannya bisa saja berakhir di situ, karena game ini adalah game yang benar-benar memukau dalam hal grafis.

Bergenre action RPG, game dari Guerrilla ini menawarkan dunia yang sangat luas untuk dijelajahi. Aloy, anggota suku Nora tetap menjadi protagonis, di dunia futuristik atau pasca-apokaliptik di mana umat manusia telah dihancurkan oleh robot yang diciptakan untuk membantu manusia.

Tetapi kemudian dialihkan dari pekerjaannya dan tidak dapat berfungsi sendiri.

Baca juga: Gunakan Busur Ini di Horizon Forbidden West, Auto GG!

Review Horizon Forbidden West Ps4

horizon forbidden west ps4
Source: Tycsports

Peran Aloy di Horizon Zero Dawn pada dasarnya tetap sama, yaitu untuk menyelamatkan peradaban, namun ia juga harus melakukan perjalanan ke Barat untuk menemukan salinan Gaia.

Inti dari games Zero Dawn yang bertujuan untuk memulihkan kehidupan di Bumi.

Dalam game ini, cukup menceritakan kisahnya kepada kita. Bagaimana dengan gameplaynya? Horizon Forbidden West Ps4 merupakan game Open World dengan lahan luas yang menampung berbagai monster dengan kemampuan yang berbeda-beda, dari yang mudah dibunuh hingga yang sulit.

Ya, meskipun tergolong Open World, tidak semua elemen dalam game ini bisa dijelajahi, seperti tidak semua bagian tebing, tembok, atau bahkan tiang yang bisa dipanjat Aloy.

Aloy memperoleh kekuatan baru ini, yang sebelumnya tidak ada. Hanya bagian tebing tertentu yang bisa didaki, yang ditunjukkan dengan warna cerah di tebing atau di tempat lain.

horizon forbidden west ps4
Source: Engadget

Gunakan Fokus untuk menemukan area berbatu, jadi jangan berasumsi bahwa keterampilan memanjatnya sama hebatnya dengan di Zelda Breath of the Wild, atau sama mengesankannya dengan kembarannya, Genshin Impact.

Tidak juga, karena petualangannya harus lebih maju agar kesulitannya lebih besar daripada di game lain.

Misi dalam game ini juga dibagi menjadi misi utama dan misi sampingan, sehingga membutuhkan waktu sekitar 60 jam untuk menyelesaikan semuanya. Saya tidak mencoba untuk membuktikan itu dan sebaliknya saya hanya percaya.

Namun, misi tambahan di luar misi utama memiliki keterkaitan dengan cerita Horizon Forbidden West Ps4, sehingga tidak rugi untuk menyelesaikannya.

Saat Kamu memainkan permainan, senjata yang digunakan akan terus meningkat kekuatannya seiring berjalannya waktu. Kamu harus menghindari misi untuk mendapatkan atau mengganti senjata karena termasuk dalam kategori misi utama.

Baca juga: 5 Game PS4 Terbaru Untuk Dimainkan Tahun 2022

Mengapa Horizon Forbidden West PS4 Lebih Baik Daripada PS5? 

horizon forbidden west ps4
Source: Mobiflip.de

Horizon Forbidden West semakin dekat untuk dirilis, tetapi jika Kamu berniat memainkannya di PS5, yang terbaik adalah mendapatkan versi PS4.

Horizon Forbidden West untuk PS5 dapat dipesan di muka di playstation Store seharga $69,99. Versi PS4 dari game ini sebenarnya lebih murah dengan harga US$59,99, jadi mengapa Kamu memutuskan untuk membelinya?

Seluruh penyiapan agak rumit dengan Forbidden West, meskipun faktanya gamer menghemat $10 dengan memutakhirkan dari PS4 ke PS5. Jim Ryan dari Sony awalnya berjanji bahwa versi Playstation 4 dari game tersebut akan menyertakan peningkatan gratis untuk pemilik PS5.

Tetapi setelah rilis game tersebut ditunda, Sony memikirkan kembali strateginya dan memutuskan untuk mengenakan biaya tambahan bagi mereka yang ingin memainkan game tersebut di konsol PS5.

Pengumuman ini tidak diterima dengan baik oleh publik, yang akhirnya mendorong perusahaan untuk mundur dari keputusan tersebut dan menawarkan peningkatan lintas generasi tanpa biaya tambahan.

Ingat, tidak masalah apakah Kamu membeli game secara fisik atau digital, Kamu masih bisa upgrade secara gratis. Versi game PS4 mungkin tidak muncul di hasil pencarian PS Store di PS5 Kamu.

Tetapi Kamu masih dapat membeli versi yang lebih murah dari perangkat lain menggunakan browser web. Bagaimana menurutmu mengenai Horizon Forbidden West Ps4?

Selain itu, jika Kamu mulai memainkan sekuelnya di PS4, Kamu dapat mentransfer game simpanan ke PS5. Diatas adalah review mengenai Horizon Forbidden West Ps4, keunggulannya tidak diragukan lagi.

Baca juga: Dukungan PS4 Berhenti Tahun 2025, Prioritaskan PS5 dan PS VR2

Jangan lupa, Top Up Game Murah dan Cepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!