Berkenalan dengan Honkai Star Rail, Game miHoYo Terbaru Setelah Genshin Impact

Honkai Star Rail

Developer video game miHoYo kembali mengumumkan game terbaru berjudul Honkai Star Rail. miHoYo merilis trailer mengenai game ini 3 Oktober 2021 lalu sambil mengumumkan pembukaan tahap terakhir dari close beta.

Perilisan trailer dari game Honkai Star Rail ini mendapat respon positif dari para pemain terutama penggemar game-game karya miHoYo.

Developer game asal Cina ini telah mengeluarkan beberapa game terkenal seperti Honkai Impact 3rd dan Genshin Impact.

Baca juga : 4 Rekomendasi Game Mihoyo selain Genshin Impact yang Wajib Kamu Mainkan

Kelebihan yang membuat miHoYo terkenal karena kualitas game yang berkualitas tinggi dari segi grafis, cerita, dan background music dan semua game bisa kamu mainkan tanpa biaya alias gratis (free to play).

Honkai Star Rail menghadirkan game yang berbeda dari semua game yang telah dirilis oleh miHoYo namun, tetap dengan kualitas yang sama bahkan lebih baik dibandingkan game pendahulunya. Artikel ini akan memberikan semua informasi mengenai Honkai Star Rail yang wajib kamu ketahui.

Latar Cerita Honkai Star Rail

honkai star rail dungeon
Dungeon Honkai Star Rail

Cerita dari Honkai Star Rail ini akan lebih mengusung tema science fiction yang melibatkan luar angkasa.

Spin-off dari game Honkai Impact 3rd ini menceritakan kamu sebagai karakter utama akan melakukan perjalanan di sebuah jalur luar angkasa bernama TrailBlaze.

Kamu tidak akan sendirian dalam perjalanan ini karena kamu akan menjadi anggota (crew) dari Astral Express.

Astral Express adalah kereta modern yang ditemukan oleh ketua dari crew tersebut bernama Himeko. Kamu akan berkenalan dan berpetualangan dengan crew kereta lainnya.

Kereta ini akan melintasi luar angkasa dan mampir ke berbagai kota dengan sistem open dungeon yang bisa kamu kelilingi sepuasnya.

Cara Bermain (Gameplay)

honkai star rail gameplay
Gameplay Honkai Star Rail

Honkai Star Rail memiliki gameplay yang sangat berbeda dibandingkan game MiHoYo sebelumnya.

Sistem yang digunakan oleh game ini adalah turn-based atau pertarungan berbasis giliran. Kamu akan membuat tim berisi empat karakter yang akan kamu susun strateginya untuk menghadapi musuh dan monster.

Strategi penyusunan tim, taktik, dan keselarasan tim harus kamu perhitungan dan membutuhkan keterampilan yang tinggi. Tim kamu nantinya akan berhadapan dengan berbagai musuh di open world dengan basis seperti dungeon tersebut.

Setiap karakter yang bisa kamu mainkan akan memiliki skill khusus yang berbeda-beda dan memiliki keunikan misalnya bisa untu heal, buff, debug, dan lain-lain.

Seperti Genshin Impact, karakter yang kamu mainkan akan memiliki satu dari tujuh elemen berbeda.Tujuh elemen yang ada di Honkai Star Rail yaitu : Serangan fisik, api, es, petir, angin, energi kuantum, dan imajiner.

Setiap musuh yang kamu lawan juga akan memiliki elemen yang berbeda sehingga bisa saja mereka lebih tahan terhadap satu elemen tertentu atau lebih rentan terhadap elemen lain.

Karakter yang Bisa Kamu Mainkan

honkai star rail character
Karakter Honkai Star Rail

Game ini mungkin terasa familiar bagi kamu yang sudah pernah bermain Honkai Impact 3rd. Beberapa karakter yang pernah muncul di Honkai Impact 3rd juga akan muncul di game ini.

Karakter seperti Himeko, Seele, Bronya, dan Welt akan bisa kamu mainkan di game ini dengan skill dan latar belakang cerita karakter yang berbeda dari Honkai Impact 3rd.

Honkai Star Rail juga menghadirkan berbagai karakter baru dengan visual dan skill yang unik. Karakter baru seperti Gerard, Danheng, March 7th, Clara, dan Asta merupakan naman-nama playable character dari total 15 karakter yang bisa kamu mainkan.

Saat awal permainan kamu tidak akan hanya terdiri dari MC untuk menjelajah dungeon, kamu akan ditemani March 7th dan Danheng sebagai karakter awal yang akan kamu dapatkan.

Tanggal Perilisan dan Platform

Belum diketahui secara pasti tanggal pasti perilisan Honkai Star Rail mengingat trailer baru dikeluar Oktober 2021 lalu.

Pengujian game secara closed beta juga baru selesai pada 1 November 2021 lalu. Banyak leaker yang menduga game ini minimal akan dirilis pada pertengahan 2022 s/d awal tahun 2023 mendatang.

Perangkat yang bisa digunakan untuk bermain game ini belum diketahui secara pasti tapi sepertinya kamu akan bisa memainkannya di 2 perangkat berbeda yaitu smarphone dan PC.

Hal ini dikarenakan pada pengujian closed beta lalu, Honkai Star Rail menggunakan platform PC dan smarphone dengan sistem iOS. Kamu bisa tonton trailer disini dan beberapa gameplay terkait game di kanal Youtube:

Video Teaser Honkai Star Rail

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!