Hidetaka Kano Jadi Karakter di Street Fighter II Pocky Edition

Street Fighter II Pocky Edition

Terdapat karakter baru bernama Eiko di game Street Fighter II yang terinspirasi dari seorang komedian asal Jepang bernama Hidetaka Kano.

Game Street Fighter II Pocky Edition ini merupakan hasil kolaborasi antara Capcom dengan Glico yang tersedia gratis. Kamu bisa memainkan game ini menggunakan browser PC maupun smartphone. 

Game versi kolaborasi ini mempunyai tampilan yang sama dengan Street Fighter II versi tahun 90-an. Kamu yang ingin memainkan game ini bisa mengaksesnya melalui situs web Glico. 

Kolaborasi ini terbilang unik mengingat Capcom dan Glico adalah dua perusahaan yang bergerak di sektor yang berbeda. Glico merupakan perusahaan yang memproduksi Pocky jajanan terkenal asal Jepang. 

Sedangkan Capcom adalah perusahaan teknologi yang fokus memproduksi game konsol maupun PC. 

Namun kolaborasi antara keduanya menciptakan sebuah permainan menarik untuk dicoba. Gaya visual game ini sama seperti game lama tetapi ada gestur baru yang dilakukan karakter saat terkena KO.

Baca juga: Panduan Memainkan Manon di Street Fighter 6

Gameplay Street Fighter II Pocky Edition

Gameplay Street Fighter II
Sumber: Yahoo Japan

Game kolaborasi ini menghadirkan game lama dengan tambahan karakter baru dan sistem permainan baru yang disebut “Pocky Chance”. 

Setiap pemain akan mendapat Pocky Chance dua yang terletak di sebelah kiri health bar. Pocky Chance berwujud bungkus biskuit stik Pocky berwarna merah yang akan hilang saat kamu kalah dar di pertarungan.

Saat kalah dalam pertarungan Anda akan mendapatkan Pocky KO, karakter yang Anda gunakan akan memegang kota Pocky sambil berpose. 

Game ini mempunyai kontrol berbasis keyboard. Namun, saat memainkannya di ponsel kamu akan mengendalikan karakter dengan dua tombol panah dan 4 tombol untuk melompat, menendang, meninju, dan mengaktifkan serangan jarak jauh. 

Mengenal Eiko Karakter yang Meniru Hidetaka Kano

Eiko Karakter Adaptasi Hidetaka
Sumber: YouTube Melly (Grunkzone)

Hidetaka Kano adalah seorang komedian asal Jepang. Sosoknya menjadi inspirasi untuk membuat karakter yang bernama Eiko di game Street Fighter II Pocky Edition. 

Sebelumnya saat bermain game Street Fighter II Pocky Edition, pemain hanya bisa menggunakan Ryu atau Chun Li saja. Namun pada tanggal 28 Februari – 27 Mei 2024 kemarin hadir karakter baru bernama Eiko. 

Eiko merupakan karakter ketiga yang hadir di game kolaborasi ini. Karakter Street Fighter yang terinspirasi dari Hidetaka Kano tampak mengenakan setelan putih khas yang memegang bunga mawar. 

Hidetaka Kano menjadi pengisi suara karakter Street Fighter edisi kolaborasi ini. Jurus spesial yang dimiliki Eiko bernama “Rose Ceremony”. 

Jurus tersebut memungkinkan Eiko untuk melancarkan serangan dari jarak jauh dengan melemparkan mawar.

Mengutip dari laman Gamingdeputy.com, Eiko juga mempunyai jurus lain yang bernama “Eiko Go” yang memungkinkan dia untuk melompat tinggi kemudian melancarkan tinju dari ketinggian menuju arah musuh. 

Sayangnya hari ini Eiko sudah tidak tampil lagi di Street Fighter II Pocky Edition. Eiko adalah karakter limited edition yang hadir dalam jangka waktu tertentu saja. 

Mengutip dari automaton.com kolaborasi semacam ini pernah muncul pada akhir tahun 2022 hingga awal 2023. Jadi kemungkinan besar karakter yang terinspirasi dari Hidetaka Kano akan muncul lagi akhir tahun nanti. 

Tapi itu belum pasti karena ada kemungkinan Glico dan Capcom akan mengeluarkan karakter lain untuk menciptakan variasi yang lebih unik. 

Demikian informasi terkini tentang karakter Eiko di game Street Fighter yang terinspirasi dari komedian Jepang Hidetaka Kano. Nantikan informasi terbaru seputar game Street Fighter hanya di VCGamers News. 

Baca juga: 5 Fakta Unik Tentang Akuma Street Fighter

Top Up game favoritmu dan beli langganan produk digital dengan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!