Hero Zilong Lama Tak Masuk META, Ini Dia Cara Pakainya!

Zilong-MLBB

Hola Vicigers! Hero yang telah lama ada di Land of Dawn dan merupakan hero yang memiliki role fighter/assassin dialah Zilong sebagai dragon warrior di Mobile Legends: Bang Bang. Sebagai salah satu hero yang dikenal licin atau lincah, Zilong bisa menjadi andalan kalian dalam bermain Mobile Legends.

Zilong merupakan hero yang lebih kearah fighter di Mobile Legends. Dulu hero ini sangat kuat dan menjadi langganan pick baik di ranked match ataupun di tournament. Selain lincah, Zilong juga sangat cepat dalam hal clear wave atau melakukan push turret.

Dari skill pasifnya, setelah dia melakukan tiga kali basic attack, Zilong akan akan mendapatkan Dragon Flurry pada basic attack selanjutnya dengan menyerang lawan secara berulang kali serta dapat memulihkan HP setara dengan physical attack-nya.

Untuk skill pertamanya Zilong akan mengankat lawan dengan tombaknya kearah belakang. Skill ini merupakan skill crowd control dari Zilong yang membuat dia ditakuti saat team fight. Skill pertama ini juga alas an kenapa dia cocok di META sekarang.

Skill duanya Zilong melakukan blink kearah target dengan memberikan damage dan skill ini akan dapat ter-reset kembali saat Zilong mengeliminasi target tersebut. Skill Ultimate­-nya merupakan skill yang akan memberikan BUFF kepada Zilong yaitu meningkatkan 40% movement speed, 45% attack speed, dan menjadi immune terhadap efek slow.

Build Item Zilong di Mobile Legends

Di META sekarang, hero ini sangat bagus ditempatkan sebagai offlaner karena dia dapat melakukan clear minion dengan cepat dan melakukan rotasi atau merusuh kepada daerah lawan yang membuat formasi lawan berantakan.

Untuk item yang kalian bisa buat yang pertama adalah Warrior Boots, Demon Hunter Sword, Scarlet Phantom, Berseker’s Fury, Malefic Roar, dan yang terakhir Immortality. Build ini paling stabil untuk memberikan damage dan melakukan push turret.

Meskipun begitu, jika kalian ingin bermain hero ini sebagai hero core tim kalian, tentu kalian bisa membuat Rapid boots, Blade of Heptaseas, Berseker’s Fury, Endless Battle, Scarlet Phantom, dan Blade of Despair.

Build seperti ini akan membuat Zilong sangat kuat tetapi dengan tidak adanya item defense kalian harus berhati-hati saat ingin mengeliminasi lawan.

Cara Bermain Zilong di META Sekarang

Seperti offlaner pada umumnya, di bawah menit lima fokus untuk clear lane atau membantu tim mendapatkan objektif seperti turtle dan monster jungle lainnya.

Setelah item kalian sudah jadi kalian bisa memberikan surprise attack lewat semat-semak dan memberikan efek kejut kepada lawan. Untuk META sekarang hero yang dapat melakukan instant kill sangat kuat karena membuat team fight menjadi tidak seimbang karena salah satu hero sudah tereliminasi.

Usahakan incar hero marksman, mage terlebih dahulu kemudian kalian bisa mengeliminasi yang lainnya. Jika team fight yang terjadi sangat jauh, kalian bisa melakukan split push menggunakan skill ultimate-nya supaya bisa secepat mungkin menghancurkan turret lawan.

Kalian bisa memanfaatkan skill pasif dari hero ini kepada minion sehingga cooldown-nya ter­-reset kembali. Jika Zilong dijadikan hero core maka fokus menjadikan item terlebih dahulu, jangan melakukan banyak team fight karena Zilong sangat membutuhkan item untuk memberikan damage yang maksimal kepada lawan.

Curi monster jungle musuh juga ketika lawan sedang tidak ada dan minta bantuan tank atau support kalian untuk membuka map agar dapat mendeteksi jika ada lawan yang mendekat.

Hati-hati terhadap lawan yang memiliki skill crowd control karena jika kalian masuk team fight dan terkena efek stun kalian dapat dengan mudah tereliminasi. Pastikan skill crowd control musuh sudah tidak ada baru kalian melakukan serangan.

Combo skill Zilong sangat mudah yaitu dengan skill tiga untuk mendapatkan BUFF, skill dua untuk mendekati lawan, lalu skill satu untuk memberikan efek crowd control dan basic attack untuk me-reset skill dua kembali.

Banyak berlatihlah agar dapat terbiasa dan bisa menunggu moment yang tepat untuk masuk dan keluar team fight. Kalian bisa menonton video Pro Player atau streamer seperti Donkey, Renbo dan yang lainnya agar permain kalian bisa berkembang. Selamat Mencoba!

Baca Juga : Wow! First Aid Kit Sangat Dibutuhkan Loh Saat Bermain!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!