Dilihat dari Arah Nembak Hero Kimmy dan Granger, Bagus Mana?

hero kimmy vs granger

Hola Vicigers! Pada game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) terdapat karakter hero yang mempunyai role berbeda-beda. Satu-satunya role hero Mobile Legends yang memiliki damage yang sangat tinggi pada saat late game yaitu role marksman, misalnya hero Kimmy dan Granger.

Dengan keunggulan ini, para user marksman pasti akan selalu menjaga posisinya pada saat teamfight terjadi agar tidak mudah di incar oleh lawan.

Para user marksman seperti seorang raja yang keberadaannya akan selalu dilindungi oleh rekan satu timnya ketika sudah memasuki late game. Hal ini terjadi karena Marksman merupakan penyumbang damage terbesar, dan penentu kemenangan.

Hero marksman yang akan dibahas berikut ini merupakan hero yang memiliki damage physical dan magical yang sangat besar, sehingga dapat membunuh lawan dengan mudah. Tidak peduli hero lawan ber-HP setebal apapun, pertahanan yang dimilikinya tetap akan runtuh juga.

Skill Hero Granger

Granger merupakan hero Marksman yang memiliki physical damage yang besar jika dipadukan dengan skill pasif yang dimilikinya. Skill-skill yang dimiliki oleh Granger ini dapat membuatnya menjadi hero Marksman dengan tingkat mobilitas yang baik. Berikut merupakan pembahasan mengenai skill-skill yang dimiliki oleh Granger.

Skill Pasif (Caprice)

Hero ini memiliki 6 peluru yang berada di bawah bar darahnya. Pada peluru yang terakhir yaitu peluru yang ke 6, akan memberikan critical damage yang begitu besar terhadap target yang diserangnya. Hal ini mengakibatkan Granger menjadi marksman yang sangat menakutkan apabila sudah memasuki late game.

Skill 1 (Rhapsody)

Skill 1 ini merupakan tembakan ke 6 peluru yang dimiliki oleh Granger ke arah yang diinginkan untuk menyerang musuh. Dan damage yang diberikan oleh skill ini yaitu physical attack sebesar 70% jika semua peluru berhasil mengenai targetnya. Akan jauh lebih besar damage yang dihasilkan apabila peluru terakhir mengenai target.

Skill 2 (Rondo)

Pada skill ini Granger dapat melakukan dash ke arah yang diinginkannya. Skill ini digunakan untuk mengejar lawan dan menghindar dari serangan lawan. Skill 2 ini akan berkurang cooldown reduction nya apabila skill 1 yang dimiliki Granger mengenai target.

Skill 3 (Dead Sonata)

Granger akan menembakan 3 peluru ke arah lawan nya dengan jangkauan yang sangat jauh. Jika peluru pertama dan kedua berhasil mengenai target, maka pada peluru ketiga akan memberikan 70% physical attack kepada target dan memberikan efek slow sebesar 80%.

Skill ini harus digunakan dengan bijak disaat akan menggunakannya karena memiliki dampak yang sangat buruk bagi lawan yang terkena skill Ultimate ini.

Selanjutnya ada Kimmy. Kimmy merupakan hero Marksman-Mage. Berbeda dengan hero Marksman lainnya, Kimmy mempunyai 2 console analog untuk menyerang lawan.

1 analog digunakan untuk menggerakkan Kimmy dan 1 analog lagi digunakan untuk mengarahkan basic attack nya ke arah yang diinginkan. Menggunakan hero Kimmy ini terbilang cukup sulit, karena pada analog ke 2 nya yang diharuskan mengarahkan serangan nya ke arah lawan, tidak mudah untuk dikendalikan.

Skill Hero Kimmy

kimmy stats

Untuk lebih jelasnya, berikut ini penjelasan mengenai skill-skill yang dimiliki oleh Hero Kimmy.

Skill Pasif (Chemist’s Instinct)

Skill pasif yang dimiliki oleh Hero Kimmy membuatnya bisa menembakkan basic attack nya sambil bergerak dan ketika basic attack mengenai target, akan menambahkan energinya kembali dan mendapatkan movement speed untuknya.

Skill 1 (Energy Transformation)

Skill ini membuat basic attack yang diberikan hero Kimmy akan menjadi lebih sakit dan menjadi lebih besar dan dapat menguras energi yang dimiliki oleh hero Kimmy. Skill ini akan memberikan magical damage sebesar 40% dan physical damage sebesar 34%.

Skill 2 (Chemical Refinement)

Skill ini akan membuat Kimmy melakukan dash ke arah yang ditentukan dan dapat membuat energi yang dimiliki oleh Kimmy menjadi penuh kembali. Ketika Kimmy melakukan dash, Kimmy akan meninggalkan jejak kimia berupa sebuah cairan yang dimana ketika lawan menginjak cairan tersebut akan memberikan efek slow kepada lawan sebesar 40%.

Skill 3 (Maximum Charge)

Skill Ultimate yang dimiliki oleh hero Kimmy ini yaitu hero Kimmy akan menembakkan seperti sebuah rudal kepada arah yang ditentukannya.

Jika skill ini mengenai target maka akan memberikan 180% physical damage dan 210% magical damage. Maka dari itu harus sangat penuh perhitungan ketika menggunakan skill Ultimate yang dimiliki Kimmy agar tepat mengenai target.

Persamaan dari kedua hero di atas ini yaitu sama-sama memiliki skill pasif yang sangat tinggi, begitu juga pada skill Ultimate yang dimiliki oleh masing-masing hero ini.

Kelebihannya dari kedua hero ini pada skill ultimate-nya yaitu memiliki jangkauan yang sangat jauh. Cocok untuk mengarahkan kepada lawan yang kabur.

Berdasarkan analisa dari hasil eksperimen para pro player yang melakukan adu mekanik kedua hero Marksman ini secara 1 by 1, dalam keadaan level, jumlah gold beserta kelengkapan gear yang setara, maka dapat disimpulkan bahwa Kimmy adalah hero yang dapat mengungguli kemenangan war atas Granger.

Baca juga: Azrya Woodland, Rumahnya Elf Kingdom di Land of Dawn

Mengingat hero Kimmy dapat melakukan serangan sambil bergerak dan serangan tersebut dapat diarahkan kepada target. Lain dengan Granger yang harus menyerang lawan yang berada satu arah dengan skill 1-nya. Selain itu, basic attack Kimmy lebih jauh cepat dibandingkan dengan basic attack Granger.

Namun analisa ini tidak dapat dijadikan dasar mutlak karena kemenangan adu mekanik bukan hanya ditentukan oleh level, jumlah gold maupun gear. Strategi positioning yang tepat pun ikut menjadi faktor pendukung kemenangan.

vcgamers x shopee cashback shopeepay

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!