5 Hero Counter Yu Zhong Terampuh, Auto Menyusut!

5 Daftar Hero Counter Yu Zhong Paling Ampuh, Auto Menyusut: Nana | Paquito | Dyrroth | Lapu-Lapu | Esmeralda.
counter yu zhong (2)
Yu Zhong – Dragon’s Shade. Sumber: WikiFandom

Yu Zhong merupakan salah satu hero fighter terkuat di Mobile Legends: Bang Bang. Seringkali ia membuat hero musuh tak berkutik, maka dari itu penting sekali untuk mencari tahu hero counter Yu Zhong paling ampuh untuk mematikannya.

Ia merupakan strong laner di EXP Lane yang dilengkapi dengan atribut AOC dan Crowd Control-nya sangat deras.

Selain itu juga, Yu Zhong bisa dimanfaatkan jika pemain ingin memiliki teamfight yang kuat, karena combo-nya yang tepat dan mampu membalikkan keadaan ketika timnya tertinggal.

Pada artikel kali ini akan membahas tentang hero counter Yu Zhong yang cocok banget untuk melawan sang Black Dragon di Land of Dawn! Langsung saja simak artikelnya hingga akhir!

Baca juga: 5 Hero Fighter yang Cocok Jadi Hyper ML, OP Banget!

Daftar Hero Counter Yu Zhong

counter yu zhong (5)
Yu Zhong – Exorcist Yu Zhong. Sumber: WikiFandom

Seperti yang kita tahu, Yu Zhong kerpa menjadi langganan pick player EXP Lane dan menjadi hero terpopuler karena skill-nya.

Yu Zhong memiliki Cursing Touch (skill pasif) yang akan mengaplikasikan Sha Residue ke musuhnya setelah memberikan damage.

Sha Residue tersebut akan meledak hingga 5 stack tiap 0,5 detik yang akan menyebabkan 30(+20% extra physical attack) physical damage. Ia pun akan meregenerasi 6% HP-nya yang hilang serta meningkatkan movement speed-nya 30% selama 2 detik.

Selain itu, skill 1-nya Dragon Tail, membuat Yu Zhong memasukkan seluruh kekuatannya ke jubahnya dan mengubahnya menjadi senjata untuk menyerang musuhnya.

Jubahnya akan menimbulkan 220–400 (+100% extra physical attack) physical damage, menghasilkan 27% damage dan menambah hingga 2 stack Sha Residue.

Soul Grip (skill 2)-nya akan melepaskan Dragon Soul dan memberikan 150-200(+120% extra physical attack) physical damage ke musuh terdekatnya.

Jika Yu Zhong menggunakan Soul Grip-nya, ia tak hanya memberikan damage tapi juga memberikan efek slow kepada musuhnya selama 1 detik.

Fry Dive (skill 3) dapat membuat Yu Zhong melompat ke arah tertentu, memberikan 180-270(+90 extra physical attack) physical damage.

Apabila musuhnya berada di area efeknya, maka akan terhempas ke udara selama 1 detik dan menerima 180-270(+90% extra physical attack) physical damage extra.

Skill Black Dragon Form (ultimate) akan merubah wujudnya menjadi Black Dragon Form dan tak bisa menggunakan skillnya selama 7 detik.

Yu Zhong akan memberikan efek knock back kepada musuhnya yang masih berada di areanya dan memberikan 180–310(+80% total physical attack) physical damage.

Ia pun mampu memperoleh 600-1000(+200% extra physical attack) max HP yang membuatnya kebal terhadap crowd control dan meningkatkan range skillnya selama 10 detik.

Setelah mengetahui kekuatan dari Yu Zhong, kini saatnya memilih hero counter yang cocok untuknya dan membuatnya lemah tak berdaya.

Nana

counter yu zhong (6)
Nana – Sundress. Sumber: WikiFandom

Salah satu hero Mage yang bisa mejadi counter untuk hero manapun yaitu Nana, si kecil-kecil mematikan. Hero satu ini menjadi favorit player karena kelincahannya.

Molina’s Gift (skill pasif)-nya akan berfungsi setelah menerima damage fatal, ia mampu menghilangkan semua debuff-nya dan memperoleh 70% movement speed selama 2 detik.

Selain itu, Molina’s Giftnya akan meregenerasi 10% HP-nya dan ia bisa bertransformasi setiap 150 detik sekali, tapi ia tak bisa menggunakan skillnya saat itu.

Dengan menggunakan Magic Boomerang (skill 1), ia akan melemparkannya ke arah target dan memberikan damage kepada Yu Zhong.

Boomerang-nya akan memberikan 320–440(+100% total magic power) magic damage kepada Yu Zhong. Setiap serangan tambahan pada Yu Zhong, damagenya akan berkurang sebesar 20%.

Jika Nana menggunakan Molina Smooch (skill 2) di area Yu Zhong, Molinanya akan mengejar Yu Zhong selama 2,5 detik.

Molina akan memberikan 250–375 (+50% total magic power) magic damage kepada Yu Zhong, lalu akan memperlambat pergerakannya sebesar 50% serta mengurangi magic defense sebesar 25%.

Dengan menggunakan Molina Blitz (ultimate), maka Nana akan menyerang ke area target sebanyak 3x. Ketika ia memberikan 440–660(+160% total magic power) magic damage kepada Yu Zhong yang masih berada di area tersebut.

Setelahnya, Nana pun akan memberikan efek slow kepada Yu Zhong sebesar 50% selama 1 detik. Jika Yu Zhong terkena serangan berturut-turut, maka akan terkena efek STUN selama 1 detik.

Paquito

counter yu zhong (7)
Paquito – Death Blow. Sumber: WikiFandom

Paquito cocok untuk me-counter Yu Zhong di Land of Dawn dan hero fighter satu ini sering digunakan oleh pro player.

Champ Stance (skill pasif)-nya akan berfungsi setelah ketiga skillnya digunakan. Dengan Champ Stance-nya, ia akan meningkatkan skillnya.

Selain itu juga, ia akan memperoleh 60% movement speed extra yang berkurang selama 2,5 detik setelah menggunakan skillnya. Untuk basic attack Paquito akan memberikan (+85% total physical attack) physical damage.

Heavy Left Punch (skill 1)-nya akan memberikan pukulan ke arah Yu Zhong, memberikan 210–360(+50% total physical attack) physical damage kepada Yu Zhong.

Ia pun akan memperoleh 150–500 (+110% total physical attack) selama 2,5 detik jika Yu Zhong terkena serangannya.

Jab (skill 2) digunakan untuk melakukan dash ke arah Yu Zhong sambil melemparkan Jab-nya, memberikan 150–450(+150% Total Physical Attack) physical damage kepada Yu Zhong.

Knockout Strike (ultimate)-nya Paquito akan menyerang Yu Zhong, memberikan 250–350(+50% total physical attack) physical damage dan memberikan efek knockback.

Lalu, ia memberikan 350–600 (+100% total physical attack) physical damage kepada Yu Zhong dan menyebabkan efek slow sebesar 75% selama 1 detik.

Baca juga: Hero Fighter Mobile Legends Dengan Skill Set Tersulit

Dyrroth

counter yu zhong (3)
Dyrroth – V.E.N.O.M Cobra. Sumber: WikiFandom

Nah, Dyrroth salah satu hero fighter di Mobile Legends yang bisa dijadikan hero counter Yu Zhong di Land of Dawn karena skillnya.

Dyrroth memiliki kemampuan bertarung jarak dekat, memiliki mobilitas tinggi, defense yang kuat serta memberikan damage besar kepada musuhnya.

Wrath of the Abyss (skill pasif) Dyrroth akan berfungsi ketika rage-nya telah mencapai 50% dan akan mengaktifkan Burst Strike (skill 1) dan Spectre Step (skill 2)-nya.

Dyrroth akan melepas Circle Strike-nya dan memberikan (+140% total physical attack) physical damage kepada Yu Zhong yang dekat dengannya.

Ia pun akan meregenerasi HP sesuai damage yang diberikan dan jika terkena Yu Zhong, cooldown burst Strike dan Spectre Step akan berkurang 1 detik.

Burst Strike (skill 1) akan memberikan serangan burst dan menyebabkan 200-450 (+60% extra physical attack) physical damage kepada Yu Zhong.

Selain itu, ia akan menyebabkan efek slow sebesar 25% selama 1,5 detik kepada Yu Zhong sehingga yang akan memperlambat pergerakannya.

Spectre Step (skill 2) akan membuatnya berlari ke arah Yu Zhong, memberikan 230–355 (+60% extra physical attack) physical damage.

Ia akan mengunci Yu Zhong dan melemparkan Fatal Strike, memberikan 345–570 (+120% extra physical attack) physical damage.

Abysm Strike (ultimate) akan charge sambil melemparkan Fatal Strike dan menyebabkan efek slow selama 0,8 detik kepada Yu Zhong.

Lapu-Lapu

counter yu zhong (1)
Lapu Lapu – Courageous Blade Wall. Sumber: WikiFandom

Hero fighter selanjutnya adalah Lapu-Lapu. Ia adalah hero paling populer di kalangan player Mobile Legends berkat skill offensenya.

Dari Homeland Defender (skill pasif)-nya, ia akan mendapatkan Bravery Blessing akan memperoleh Shield sebesar 250 poin +65 level hero.

Ia pun akan memberikan damage sebesar +150% total physical attack dan efek slow selama 1 detik kepada Yu Zhong. Skill ini berlaku pada basic attack serta Justice Blade (skill 1).

Justice Blade (skill 1) akan melemparkan Twin Blade yang menghasilkan physical damage dan 50% total physical attack kepada Yu Zhong.

Jika Justice Blade-nya dimanfaatkan kedua kalinya, maka akan menghasilkan 50% damage dan memberikan cooldown selama 8 detik.

Jungle Warrior (skill 2) akan melakukan charge dengan memukul Twin Blade-nya ke arah Yu Zhong dan skill ini memiliki cooldown selama 12 detik.

Bravest Fighter (ultimate)-nya akan memberikan physical damage dan 80% total physical attack yang menyebabkan efek slow selama 1 detik ke arah Yu Zhong.

Esmeralda

counter yu zhong (4)
Esmeralda – Ruddy Dusk. Sumber: WikiFandom

Hero Tank/Mage yang bisa dijadikan counter hero Yu Zhong adalah Esmeralda si Astrolonger. Ia cukup bisa diandalkan untuk melawan Yu Zhong berkat skillnya.

Dari Starmoon Casket (pasif), Stardust-nya akan memberikan physical damage dan Frostmoon-nya akan memberikan magic damage kepada Yu Zhong.

Setiap basic attack akan memberikan (+100% total physical attack) physical damage dan 100 (+75% total magic power) magic damage.

Frostmoon Shield (skill 1) akan memperoleh 300–750 (+150% total magic power) shield dan 40% movement speed yang berkurang selama 4 detik.

Dengan Stardust Dance (skill 2)-nya, ia akan mengayunkan Stardust dan Frostmoon, memberikan 240–440 (+60% total physical attack) physical damage dan 300–550 (+120% total magic power) magic damage kepada Yu Zhong.

Setiap memberikan damage kepada Yu Zhong, cooldown Frostmoon Shield akan berkurang 1,5 detik dan mengurangi movement speed selama 1,5 detik.

Falling Starmoon (ultimate)-nya akan menyatukan kekuatan Astrospace kedalam 2 senjatanya yaitu Stardust dan Frostmoon.

Apabila Esmeralda melemparkan Stardust ke area Yu Zhong, memberikan 350–650 (+90% total physical attack) physical damage.

Lalu, ia mengeluarkan Frostmoon-nya, memberikan 350–650 (+140% total magic power) magic damage kepada Yu Zhong selama 1 detik.

Baca juga: Mau Hero Fighter Mobile Legends Terbaik? Gunakan Hero Ini!

Yuk top up diamonds Mobile Legends-mu termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!