11 Hero Counter Yi Sun Shin, Tahan Armadanya!

Counter Balmond

Counter Yi Sun Shin dalam game Mobile Legends membutuhkan para hero yang bisa menangkal gempuran tombak dan busurnya yang merupakan signature dari skillset-nya.

Belakangan ini, meski Yi Sun-Shin sudah turun kasta dari meta yang OP karena kehadiran hero yang di buff, ia masih bisa mengancam para player khususnya melalui skill spesialnya tersebut.

Bagi player yang masih terbilang awam menghadapi Yi Sun-Shin, pasti mereka sulit mengantisipasi kombinasi serangan jarak jauh dan dekatnya. Karena biasanya, player pemula sering main serang-serang saja tanpa menggunakan taktik jitu menghadapi hero yang multitalen ini.

Baca juga: Rekomendasi Item Build Gatotkaca Terkuat 2022

Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini akan dibahas cara melawan Yi Sun-Shin, si ahli tombak dan panah yang bisa bikin kamu kerepotan saat ranked, khususnya di jalur gold lane. Beberapa hero di bawah ini juga kebanyakan bisa adu mekanik dengannya di lane tersebut.

11 Hero Counter Yi Sun-Shin Ter-Update Versi VCGamers

Selena

counter yi sun shin selena

Sebagai hero mage merangkap assassin, Selena adalah salah satu hero yang dianggap meta di season 23 ini karena penggunaannya makin meluas dibandingkan dengan season sebelumnya.

Untuk counter Yi Sun Shin, Selena layaknya kamu gunakan di area mid lane kemudian roaming di area jungle juga untuk membantunya meraih banyak buff dan stack damage.

Seperti biasa, kamu harus gunakan mode elf Selena untuk tebar skill 1 dan 2-nya dan menandai Yi Sun-Shin dari jauh. Untuk mengantisipasi serangan panahnya, kamu perlu mengubah Selena jadi mode abyss supaya speed-nya makin kencang dan bisa menghindari serangan tersebut.

Lanjutkan dengan combo skill 1 dan 2 mode abyss-nya supaya Yi Sun-Shin cepat dikalahkan sebelum memasuki mid game. Jangan beri dia kesempatan survive hingga mid game.

Natan

counter yi sun shin natan

Hero counter Yi Sun Shin selanjutnya adalah si penjelajah waktu yang pamornya kian meredup karena kena nerf. Akan tetapi, Natan masih punya skillset yang OP untuk menghadapi Yi Sun-Shin.

Sebagai Natan, kamu punya keuntungan untuk menghasilkan magic damage yang cukup sakit. Ditambah lagi, Natan bisa menggandakan dirinya dan menyerang hingga lane yang cukup jauh sehingga Yi Sun-Shin akan kesulitan menghindari ulti tersebut.

Meskipun demikian, ada baiknya kalau Natan kamu posisikan sebagai gold laner juga supaya bisa menghadang Yi Sun-Shin untuk farming gold. Ambil alih posisinya dan lengkapi item Natan agar ketika adu mekanik dengannya, Natan akan jauh lebih unggul.

Baca juga: Build Natan Tersakit dan Terbaik

Khufra

counter yi sun shin khufra

Khufra juga merupakan salah satu tanker yang cukup baik pergerakannya meskipun kamu harus mengarahkan skill blink-nya ke arah yang tepat. Kabar baiknya, Khufra bisa menembus dinding ketika menggunakan skill blink-nya, jadi kamu bisa gunakan ini untuk ambush Yi Sun-Shin.

Di early game, ganggulah Yi Sun-Shin dengan poke melalui kombinasi skill 1 dan 2-nya supaya ia kembali ke base-nya. Kalau dia memanggil bala bantuan, kamu tinggal melarikan diri dengan skill 1 atau 2 Khufra saja ke lane tim kamu.

Apabila Yi Sun-Shin terpancing untuk maju ke area tim kamu, gunakan Khufra untuk menyerangnya dari belakang dengan banyak menggunakan skill 1-nya, disusul dengan skill 2 dan ulti-nya.

Dengan cara seperti ini, dijamin Yi Sun-Shin akan cepat tipis HP-nya tanpa sempat upgrade item.

Roger

counter yi sun shin roger

Counter Yi Sun Shin dengan Roger ini mirip dengan taktik menggunakan Selena. Bedanya, sebagai Roger, kamu akan lebih banyak menggunakan mode werewolf-nya.

Mode werewolf Roger merupakan sumber damage-nya sehingga kamu harus banyak latihan timing berubah wujud. Ketika kamu menyerang Yi Sun-Shin dari jauh, gunakan mode marksman-nya karena ada skill yang bisa menurunkan movement speed target.

Setelah Yi Sun-Shin terkena debuff tersebut, kamu bisa lanjutkan dengan mode werewolf-nya untuk mencabik-cabik dan menambah damage melalui skill 2 werewolf Roger.

Namun, kamu harus hati-hati dengan ulti Yi Sun-Shin yang memiliki jangkauan cukup panjang sehingga Roger perlu dengan cepat kabur dari area Yi Sun-Shin.

Baca juga: Rekomendasi Build Roger Tersakit 2022

Yin

counter yi sun shin yin

Hero pendatang baru ini bisa kamu gunakan untuk counter Yi Sun Shin karena selain memiliki skillset yang tangkas, ia juga bisa membawa targetnya ke realm khusus untuk duel satu lawan satu.

Kebanyakan skillset Yin adalah physical attack dengan damage yang oke meski belum dapat upgrade. Namun, kamu harus bisa jaga jarak dengan Yi Sun-Shin karena Yin mengandalkan banyak serangan jarak dekat.

Taktiknya, tempatkan Yin di EXP lane dan biarkan dia leveling sampai seluruh skill-nya terbuka. Setelah itu, kamu bisa memanfaatkan skill 1 dan 2 untuk booster damage dan speed Yin.

Gunakan ulti hanya ketika Yi Sun-Shin berada di lane yang jauh dari jangkauan rekan tim-nya, sehingga kamu bisa membantai Yi Sun-Shin di arena tersebut. Sebagai Lieh, kamu bisa dengan leluasa spam skill 1 dan 2-nya selama 8 detik.

Aamon

counter yi sun shin aamon

Aamon disebut-sebut sebagai assassin yang serbaguna karena bisa digunakan oleh segala kalangan player. Ini terlihat dari skillset-nya yang memang sangat merepotkan.

Aamon juga lebih cocok untuk dijadikan sebagai hero yang membunuh dalam senyap, sebagaimana Natalia. Bedanya, Aamon lebih “rapi” untuk tidak terdeteksi dengan mudah.

Meskipun demikian, Yi Sun-Shin punya ulti yang bisa mendeteksi keberadaan target yang bersembunyi. Jadi, pastikan Aamon selalu menghindari ulti-nya supaya bisa spam skill 1 dan 2 dengan leluasa.

Aamon juga menghasilkan magic damage, sehingga ia diuntungkan dengan item magic yang bisa memberikan damage lebih parah dengan build yang tepat.

Baca juga: Emblem dan Build Aamon MLBB Terbaik Oleh Sky Wee

Lolita

counter yi sun shin lolita

Lolita bisa kamu gunakan untuk counter Yi Sun Shin khususnya dengan shield-nya yang bisa menangkal serangan projectiles semacam panah dan tembakan. Setidaknya, Lolita bisa melumpuhkan salah satu serangan Yi Sun-Shin.

Ketika kamu bermain sebagai Lolita, kamu harus banyak bermain poke dan cover supaya Yi Sun-Shin kewalahan untuk menyerangnya. Ulti Lolita juga bisa kamu delay dan bisa kamu gunakan untuk menipu Yi Sun-Shin agar ia lengah.

Gunakan skill 1 untuk poke dan jangan lupa gunakan juga skill 2-nya supaya tetap aman dari serangan projectiles-nya.

Cecilion

counter yi sun shin cecilion

Sebagai hero mage yang sering kumpul-kumpul stack untuk mana yang tidak habis-habis, Cecilion bisa jadi hero opsi untuk counter Yi Sun Shin terutama untuk mengganggunya di mid lane.

Ketika menggunakan Cecilion, kamu juga harus membawa magic item yang bisa meningkatkan magic damage berdasarkan jumlah mana-nya. Hal ini akan sangat membantu ketika kamu ingin menciptakan damage tersakit untuk Yi Sun-Shin terutama di mid hingga late game.

Sebagai sesama hero yang butuh farming dan buff, Cecilion dan Yi Sun-Shin pasti akan terlibat bentrok baik di gold lane maupun jungle. Ungguli Yi Sun-Shin dengan kombinasi skill 1 dan 2, kemudian ulti untuk lifesteal untuk mengusirnya dari lapak farming tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Item Build Cecilion Tersakit 2022

Kaja

counter yi sun shin kaja

Ada combo serangan yang GG ketika kamu menggunakan Kaja untuk menghadapi Yi Sun-Shin. Kamu bisa gunakan skill ulti dan skill 2-nya untuk menjebak dan menghasilkan damage tersakit sekaligus.

Caranya, kamu harus rajin farming EXP untuk Kaja di early game supaya skill ulti dan 2-nya bisa diakses lebih awal. Skill pasif Kaja bisa memberikan bonus magic damage setiap 6 detik sekali, dan ini bisa kamu spam sejak awal match.

Ketika ulti Kaja sudah siap, kamu bisa sembunyi di semak-semak supaya bisa ambush Yi Sun-Shin. Gunakan ulti-nya terlebih dulu dan susul dengan skill 2, sehingga kamu bisa menarik-narik Yi Sun-Shin dan meledakkan bom dari skill 2 Kaja untuk damage yang mantap.

Beatrix

counter yi sun shin beatrix

Beatrix diunggulkan dengan mekanik serangannya yang bisa berganti-ganti dan dengan efek yang berbeda-beda. Hal ini bisa jadi merepotkan untuk Yi Sun-Shin juga karena serangan Beatrix akan sulit diprediksi.

Kalau Beatrix ingin menghasilkan burst damage, gantilah senjatanya ke Renner atau Wesker. Namun, apabila kamu ingin membombardir Yi Sun-Shin, gantilah senjatanya ke Bennett atau Nibiru. Jangan lupa juga untuk terus bergerak dan jaga jarak dengan Yi Sun-Shin sambil poke saat terpojok.

Layla

counter yi sun shin layla

Hero yang kembali naik lagi pamornya dengan skin anime kini makin banyak digunakan kembali sebagai hero gold lane. Skill pasif Layla bisa kamu manfaatkan untuk menambah daya serangnya.

Semakin jauh jarak Layla dengan Yi Sun-Shin, semakin besar pula damage dari serangan Layla saat mengenai Yi Sun-Shin. Namun, kamu harus pastikan hero tersebut ada dalam bidikan tepat karena kalau tidak, mana Layla akan terbuang sia-sia.

Untungnya, skill 2 dan 1 Layla bisa kamu gunakan untuk memperlambat Yi Sun-Shin sehingga ketika ulti-nya sudah siap, kamu bisa dengan mudah membidik target dari jauh.

Baca juga: Item Build Layla Tersakit 2022

Itulah 11 hero yang bisa kamu gunakan untuk counter Yi Sun Shin yang punya kemampuan untuk mengubah base turret dan menggunakannya sebagai ulti. Jadi, jangan gentar lagi ketika harus berhadapan dengan hero ahli tombak dan busur ini ya Vicigers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!