Rekomendasi Hero Counter Thamuz ML Untuk November 2022

counter Thamuz

Thamuz, salah satu hero pertama Mobile Legends: Bang Bang, telah diperbarui dengan patch 1.6.84, yang menjadikannya salah satu pejuang terbaik di meta saat ini. Sehingga dibutuhkan counter Thamuz yang benar untuk mengalahkannya. 

Yang membuatnya berbeda dari hero lainnya adalah dia tidak menggunakan mana dan skill-nya memiliki cooldown yang rendah. Ditambah lagi, dia adalah hero yang mudah untuk dikuasai baik kamu ingin memainkannya di EXP lane atau di jungle.

Menurut statistik MLBB, Thamuz sangat populer hingga menduduki peringkat kedua petarung yang paling sering digunakan di level Legend ke atas. 

Skill passing yang memberinya kemampuan untuk memberikan damage yang baik dengan serangan dasar adalah kekuatan yang kuat dalam meta saat ini, sebuah meta di mana hero jungle populer.

Jika kamu menginginkan hero fighting yang mudah dipelajari dan memberikan damage yang besar, Thamuz adalah pilihan terbaik. Namun, banyak hero yang menunjukkan bahwa mereka bisa counter Thamuz di Dawn Land. Berikut adalah lima hero counter Thamuz untuk dipilih melawan Lord Lava ini. 

Daftar Hero Counter Thamuz MLBB November 2022

Dibawah ini VCGamers sudah merangkum lima hero yang bisa kamu gunakan sebagai counter Thamuz pada bulan November 2022.

Dyrroth

Dyrroth adalah hero counter Thamuz

Thamuz dan Dyrroth juga menjadi hero yang kuat di game pertama. Namun, yang membuat Dyrroth unggul adalah ia bisa mengurangi pertahanan fisik hero mana pun hingga 75 persen dengan skill keduanya, Spectre Step. Itu adalah keuntungan besar di season ini melawannya. 

Hero ini bisa menjadi hero Thamuz yang bekerja dengan baik di jalan ketika bekerja dengan pemain agresif seperti Ling.

Saat bermain melawan Thamuz, pastikan untuk memilih Revenge sebagai seranganmu dan bawa Ice Dominance sebagai item pertamamu. Keduanya sangat berguna dalam situasi 1v1, bahkan saat kemampuan pass Grand Lord Lava Thamuz aktif. 

Argus 

Hero Counter Julian
Argus adalah hero counter Thamuz

Meski belum menjadi hero populer di patch belakangan ini, Argus tetap efektif melawan hero jarak jauh seperti Thamuz. Simpan keuntungan dalam proses mundur dengan melepaskan skill Meteoric Sword, serang Thamuz dengan Demonic Grip jika dia melawan.

Setelah naik level 4, lakukan serangan satu lawan satu dan lakukan pekerjaan terbaik, Eternal Evil, setelah HP turun di bawah 20 persen. Serangan ini memiliki peluang paling kecil untuk mendapatkan kill dalam situasi 1v1.

Battle Spell Execute juga merupakan penghemat pembunuhan besar dalam pertempuran ini, karena Thamuz sulit dibunuh begitu dia mendapatkan skillnya.

Gunakan Demon Sword terlebih dahulu jika ingin terus memukul di early game. Kamu juga dapat memilih item kuat lainnya seperti Blade of Despair jika tim sedang bergerak maju.

Chou 

hero dash ml chou
Chou adalah hero counter Thamuz

Chou masuk daftar hero counter Thamuz bukan karena damage-nya, tapi karena dia memiliki skill yang bisa memblokir kombo Thamuz dan kabur saat dia terjebak dalam situasi buruk. Dia mampu mempelajari Jeet Kune Do, sambil menembakkan sabit yang dilemparkan ke arahnya.

Kombinasi Jeet Kune Do dan Way of the Dragon juga bisa memberikan rekan satu tim kemampuan untuk menyerang Thamuz secara bersamaan saat teamfight. Pastikan kamu melemparkannya ke teman atau setidaknya menjauh dari mereka.

Selain menjadi pemula, kamu juga dapat melakukan sesuatu seperti penguraian latar belakang jika Anda ingin memiliki kekayaan bersih. Cobalah untuk membuat Blade of Heptaseas, Blade of Despair dan Malefic Roar, karena ketiga item ini akan meningkatkan damage dalam pertarungan 1v1.

Baca juga: Build Item Thamuz Jungler Paling Bagus di Mobile Legends

Granger 

Granger Arti Hyper di Mobile Legends
Granger adalah hero counter Thamuz. Sumber: Mobile Legends Designs

Hero counter Thamuz berikutnya yang bisa melawannya adalah Granger, hero ini memiliki banyak kelebihan diantaranya memiliki serangan yang sakit, bisa farming dan membunuh minion dengan cepat.

Selain itu, hero Granger juga memiliki jarak tempur yang jauh. Dengan memiliki serangan jarak jauh, Granger dapat dengan mudah membunuh hero Thamuz karena hero Thamuz sangat lemah terhadap hero dengan serangan jarak jauh. 

Hero MM ini bisa menyerang dan menghindar secara bersamaan. Kelebihan tersebut bisa membuat hero Granger bisa dengan mudah mengalahkan hero Thamuz. 

Aurora 

build Aurora
Aurora adalah hero counter Thamuz

Hero counter Thamuz terakhir adalah Aurora, hero ini bisa digunakan untuk melawan Thamuz karena memiliki skill negatif yang bisa memberikan hero efek freeze. Kemampuan Pasif Hero Aurora dapat digunakan untuk memblokir pergerakan Hero Thamuz sehingga Hero Thamuz lebih sulit membunuh Hero Aurora.

Selain kemampuan passing, hero Aurora juga bisa menggunakan skill ultimate-nya untuk menghancurkan hero Thamuz. Kombinasi skill dan skill yang superior memungkinkan hero Aurora mengunci dan membunuh hero Thamuz.

Baca juga: 5 Item Build Thamuz Tersakit Untuk Oktober 2022

Nah itulah lima hero yang bisa kamu gunakan untuk counter Thamuz pada bulan November 2022. Manakah dari kelima hero tersebut yang akan kamu gunakan untuk melawannya?


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!