5 Hero Counter Moskov Terbaik, Dijamin Gak Berkutik!

Inilah 5 Daftar Hero Counter Moskov Terbaik, Dijamin Tak Berkutik: Beatrix | Wanwan | Clint | Lesley | Nana.
counter moskov (6)
Moskov – Spear of Quiescence. Sumber: WikiFandom

5 Hero Counter Moskov Terbaik, Dijamin Gak Berkutik!

Salah satu hero Mobile Legends: Bang Bang yang cukup populer di mode Ranked adalah Moskov. Ia merupakan hero Marksman yang sulit dikalahkan, maka dari itu banyak yang mencari hero counter Moskov.

Hero satu ini sering disebut Spear of Quiescence karena ia sangat ditakuti pada teamfight berkat Attack Speed-nya yang tinggi serta efek stun-nya yang bikin resah.

Selain itu juga, skill ultimate-nya bisa berpindah lokasi secara singkat mengenai hero musuh walaupun jaraknya sangat jauh dari Moskov.

Pada artikel kali ini akan membahas mengenai hero counter Moskov yang sangat cocok untuk melawannya di Land if Dawn. Langsung saja berikut daftarnya!

Baca juga: 7 Hero Marksman Tersakit 2024, Lengkap dengan Buildnya!

Daftar Hero Counter Moskov Terbaik

counter moskov (7)
Moskov – Yasha. Sumber: WikiFandom

Hero Moskov adalah hero Marksman dengan keahlian memanah yang mematikan, ia pun cukup bahaya dalam pertempuran jarak jauh.

Skill pasif-nya Moskov yaitu Spear of Quiescence bisa membuat Moskov membunuh target pertamanya dan mengenai target yang ada di belakangnya.

Dengan skill pasif-nya Moskov bisa memberikan damage extra kepada musuhnya yang berada di satu line sehingga hal ini bisa membuatnya sangat bahaya apalagi dalam pertempuran jarak jauh.

Abyss Walker (skill 1) yang bisa membuatnya loncat mundur sambil meninggalkan bayangannya. Bayangannya akan memberikan physical damage ke musuhnya.

Apabila ia menggunakan Abyss Walker-nya, ia bisa loncat menuju bayangannya yang akan memberikan physical damage dan efek stun kepada musuhnya.

Tentunya dengan skill ini bisa membuatnya untuk bermanuver dengan cepat dan bisa terhindar dari bahaya secara efektif.

Spear of Misery (skill 2)-nya Moskov, ia akan memanah dengan akurasi mematikan dan akan memberikan physical damage yang cukup besar kepada musuhnya.

Apabila skill Spear of Misery terkena musuhnya, maka Moskov akan memperoleh movement speed boost yang membuatnya lincah ketika bertempur.

Spear of Misery bisa membuat Moskov untuk menguasai medan pertempuran jarak jauh karena memberikan damage besar dan menghindar serangan musuh.

Ultimate Moskov yaitu Mortal Coil bisa melepaskan panah yang akan mengenai musuhnya serta akan memberikan physical damage besar.

Apabila panahnya mengenai musuhnya, maka Moskov bisa menggunakan skill ini kedua kalinya untuk menarik musuhnya ke arahnya.

Tentunya dari Mortal Coil-nya Moskov bisa memungkinkan Moskov untuk membunuh musuh dengan jarak jauh dan menarik musuh kearahnya.

Setelah mengetahui skill dari Moskov, maka dari itu ada 5 hero counter-nya yang bisa menangkal kekuatan dari Moskov yaitu sebagai berikut:

Beatrix

counter moskov (2)
Beatrix – X Factor. Sumber: WikiFandom

Hero Marksman yang bisa mengalahkan Moskov adalah Beatrix sang Downbreak Soldier yang memiliki 4 senjata unik serta damage yang besar.

Skill pasifnya (Mechanical Genius) Beatrix sangat berbakat di bidang mekanik yang bisa membuatnya menghasilkan empat senjata dengan tembakan yang sangat mematikan.

  • Renner: Longshot – mampu menembakkan ke arah musuh Moskov serta akan menyebabkan kerusakan fisik besar.
  • Bennet: Pengeboman Area – Bisa memilih lokasi untuk melakukan pengeboman dan akan memberikan physical damage plus memberikan efek slow ke Moskov.
  • Wesker: Proximity Advantage – Bisa menembakkan lima tembakan ke arah target dan akan menimbulkan physical damage.
  • Nibiru: Rapid Fire – akan menghempaskan empat tembakkan yang akan menimbulkan physical damage.

Beatrix akan membawa dua senjata sekaligus dengan mengandalkan Masterful Gunner (skill 1), maka dari itu pilih senjata berdasarkan fungsi, tahapan gameplay dan hero musuhnya.

Tactical Reposition (skill 2) akan berubah sesuai dengan senjata yang ia gunakan, akan tetapi efek yang dihasilkan tetap sama walaupun senjatanya berbeda.

  • Renner: Melompat dan semakin lincah
  • Bennet: Berguling ke depan dan ke samping.
  • Wesker: Meluncur ke depan.
  • Nibiru: Recharge senjatanya sampai penuh.

Berikut ini merupakan skill Ultimate-nya Beatrix yang masing-masing berada pada keempat senjatanya yaitu:

  • Renner’s Apathy: Beatrix akan menggunakan Renner ketika bertempur untuk menembak Moskov. Ketika ia menggunakan skillnya, maka ia akan memberikan physical damage besar kepada Moskov.
  • Bennet’s Rage: Beatrix akan fokus pada jangkauannya dan membuat Bennet menembakkan bom di area tertentu sebanyak lima kali. Pada saat pengeboman akan memberikan efek slow dan menyebabkan physical damage kepada Moskov.
  • Wesker’s Elation: Beatrix akan memanggil Wesker dan menembakkan peluru yang akan menyebabkan physical damage setiap terkena Moskov.
  • Nibiru’s Passion: Beatrix akan menembakkan senjata dengan sepuluh tembakan jika Moskov datang kepadanya dari Nibiru serta akan menyebabkan physical damage di setiap tembakkannya.

Special skillnya yang bernama Need Backup akan berfungsi ketika ia selamat dari pertempuran. Ia akan memanggil Morgan untuk mengambil peti senjatanya dan memilih dua senjata yang akan digunakan.

Wanwan

counter moskov (5)
Wanwan – Agile Tiger. Sumber: WikiFandom

Wanwan adalah hero counter Moskov yang cukup sulit digunakan oleh para newbie Mobile Legends, terutama dalam mengandalkan skill ultimatenya.

Skill ultimate-nya yang bernama Crossbow of Tang akan menembakkan anak panahnya ke arah Moskov secara terus-terusan dan akan memberikan physical damage.

Nah, skill ini hanya bisa digunakan oleh Wanwan apabila seluruh Weakness Moskov telah terkena serangannya. Selain itu juga, ia mampu meloncat setelah menyerang Moskov.

Tiger Pace (skill pasif)-nya akan aktif ketika Wanwan mulai menyerang Moskov, ia akan melemparkan Sleeve Darts kepada Moskov dan mencari titik lemahnya.

Setiap hit akan memberikan damage sebesar 2,5% dari HP Moskov serta meningkatkan kalkulasi damage sebesar 30% selama 6 detik.

Swallow Path’s (skill 1)-nya Wanwan berguna untuk melakukan Poke kepada Moskov dan ia bisa bergerak kemanapun saat menyerang dengan Fire Swallow-nya.

Efek lain dari Swallow Path’s ini untuk mentrigger Tiger Pace sebelum menyerang 4 arah dan akan memberikan efek stun selam 0,5 detik.

Needles in Flowers (skill 2)-nya akan melepaskan ledakan dan menghilangkan semua efek crowd control dari Moskov sambil memberikan damage extra kepada Moskov.

Crossbow of Tang (ultimate)-nya akan membuat Wanwan terbang untuk membunuh Moskov dalam kurun waktu 3 detik saja.

Nantinya, Crossbow of Tang akan menjadi basic attack walaupun Wanwan masih dalam keadaan terbang sambil menyerang Moskov dengan cepat.

Baca juga: 5 Item Counter Marksman Paling Efektif di Mobile Legends 2024

Clint

counter moskov (3)
Clint – Badminton Champion. Sumber: WikiFandom

Hero marksman yang bisa mengalahkan Moskov di Land of Dawn adalah Clint. Ia pun memiliki damage besar, sangat lincah dan cekatan.

Double Shot (skill pasif)-nya akan berfungsi saat menggunakan skill dengan Basic Attack dan serangannya akan menembus pertahanan Moskov.

Adapun sifat serangan Critical yang akan mengaktifkan efek serangan dan damage serta criticalnya akan membunuh Moskov dengan cepat.

Quick Draw (skill 1) akan membuang bomb smoke yang mengandung physical damage sebesar 200 poin dan akan meningkat terus menerus.

Apabila Moskov telah memasuki ke area smoke, maka akan mengurangi movemend speed, basic attack serta hit rate-nya.

Dengan mengandalkan Trapping Recoil (skill 2)-nya, Clint akan melemparkan jaring perangkat ke arah Moskov sambil memberikan physical damage dan melumpuhkan mereka selama 1,2 detik.

Apabila Clint menggunakan Grenade Bombardment (ultimate), ia akan melemparkan granat ke arah Moskov dan memberikan physical damage plus efek slow sebesar 25% selama 1,2 detik.

Lesley

counter moskov (4)
Lesley – General Rosa. Sumber: WikiFandom

Hero Marksman yang bisa membunuh Moskov di Land of Dawn dengan senjata apinya adalah Lesley. Ia pun merupakan salah satu hero yang paling mematikan.

Lethal Shot (pasif)-nya akan berguna untuk menolak damage selama 5 detik, basic attack-nya akan mendapatkan jangkauan serangan extra, 50% critical chance extra dan memberikan 1.1 kali damage.

Setiap jumlah physical penetration dari Lesley akan diubah menjadi 0,5 critical damage dan base critical damage-nya dikurangi 140%.

Dengan menggunakan Master of Camouflage (skill 1)-nya ia akan memperoleh energy 2x lipat, 4-% movement speed extra serta physical attack selama 3 detik.

Ia akan melemparkan Tactical Grenade (skill 2)-nya ke arah depan sampai meledak hingga membentuk kipas yang akan memberikan physical damage kepada Moskov.

Dengan Tactical Grenade juga akan menyebabkan efek Knockback kepada Moskov dan nantinya Lesley akan melompat ke belakang Moskov.

Apabila memanfaatkan Ultimate Snipe (ultimate)-nya, maka ia akan mengunci Moskov dan menembakkannya 4 Fatal Bullet secara terus menerus sambil memberikan physical damage.

Nantinya, Fatal Bullet akan mengurangi cooldown skill sebesar 10% dan ketika menggunakan skill ini, maka Critical Chance Leslay akan meningkat 5%.

Nana

counter moskov (1)
Nana – Wind Fairy. Sumber: WikiFandom

Salah satu hero Mage yang paling menyebalkan di Land of Dawn dan bisa membunuh Moskov adalah si imut Nana. Sebetulnya, ia bisa di counter kemana saja, termasuk Moskov.

Molina Gift (pasif)-nya Nana berbentuk Death Imunne yang akan merubahnya menjadi transparan saat ia terkena damage dari Moskov.

Selain itu juga, ia bisa memberikan Movement Speed yang tinggi hingga 70% untuk melarikan diri dari Moskow dan memulihkan 10% HP-nya lagi.

Magic Boomerang (skill 1)-nya, ia akan mengeluarkan Boomerang yang mengandung skill AoE dan akan memberikan efek slow sebesar 40% kepada Moskov.

Bila Moskov terkena skill ini, ia akan mengeluarkan damage-nya secara full. Hal ini juga berlaku untuk musuh Nana lainnya selain Moskov.

Molina Smooch (skill 2) adalah skill debuff dari Nana, magic skill-nya akan mengeluarkan Molina yaitu semaca boneka yang memiliki area jangkauan.

Apabila Moskov melewati Molina, maka boneka ini akan menghampirinya dan merubahnya menjadi Molina untuk beberapa saat.

Selain itu juga, akan memberikan 250 magic damage plus 50% total magic damage dan merubah Moskov apabila terkena Hit. Lalu, ia memberikan efek slow sebesar 50% selama 1,5 detik dan mengurangi magic defense sebesar 25%.

Nantinya Molina tersebut akan mengejari Moskov hingga 2,5 detik dan akan menghilang dengan sendirinya setelah 12 jika tak ada hero musuh lagi yang lewat.

Terakhir, Molina Blitz (ultimate) adalah skill untuk memanggil Molina dengan sihir tapak kaki raksasanya ke area yang ditargetkan untuk memberikan burst damage dan efek stun sebesar 50% kepada Moskov.

Baca juga: 5 Hero Jungle Marksman yang Masih Bertahan di Meta MLBB Saat Ini, Adakah Jagoanmu?

Yuk top up diamonds Mobile Legends-mu murah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!