Mobile Legends

5 Hero Counter Dyrroth Paling Mematikan!

Published by
Sukmadara Arianti

Dyrroth merupakan salah satu hero Fighter paling legends di game Mobile Legends dan bagi kamu old player, mungkin sudah tak pusing lagi memikirkan hero counter dari hero Prince of the Abyss ini. Tapi, akan beda ceritanya jika kamu masih pemula dan masih bingung siapa counter hero ini.

Ia pernah menjadi hero terlupakan di ranked game, namun sekarang ia menjadi salah satu hero yang sering digunakan di public rank dan diandalkan oleh para pro player.

Perlu diketahui juga jika Dyrroth ini cukup sulit ditaklukkan oleh para musuhnya karena memiliki skill defense dan mobilitas yang tinggi.

Nah, maka dari itu sebagai pemain, kita harus pintar untuk memilih hero counter yang tepat untuk Dyrroth sang Prince of the Abyss dan kamu bisa mendapatkan rekomendasinya di artikel ini!

Baca juga: Hero Fighter Mobile Legends Terbaik di Season 32

Daftar Hero Counter Dyrroth

Dyrroth – Prince of the Abyss. Sumber: WikiFandom

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Dyrroth adalah hero Fighter di Mobile Legends yang memiliki kemampuan bertarung dengan jarak dekat, memiliki mobilitas tinggi, damage besar dan defense yang kuat.

Adapun skill pasif (Wrath of the Abyss) Dyrroth yang akan berfungsi ketika rage Dyrroth telah mencapai 50% dan ia akan mengaktifkan Burst Strike (Skill 1) dan Spectre Step (Skill 2)-nya.

Setiap 2x basic attack, Dyrroth akan melepaskan Circle Strike dan memberikan (+140% total physical attack) physical damage kepada musuh yang dekat dengannya.

Ia meregenerasi HP sesuai dengan damage yang diberikannya dan setiap ia terkena hero musuh, maka cooldown burst Strike (Skill 1) dan Spectre Step (Skill 2)nya akan berkurang 1 detik.

Burst Strike (Skill 1) akan memberikan serangan burst ke arah yang ditargetkan dan akan menimbulkan 200-450 (+60% Extra Physical Attack) Physical Damage kepada musuhnya.

Dyrroth mampu menyebabkan efek slow sebesar 25% selama 1,5 detik kepada musuhnya, sehingga mereka akan bergerak lambat.

Untuk Abyss Enhanced: Burst Strike memiliki jangkauan jarak jauh yang bisa memberikan damage besar serta efek slownya menjadi 2x lipat.

Spectre Step (Skill 2) mampu membuatnya berlari ke arah yang ditentukan, ia akan berhenti apabila terkena target, memberikan 230–355 (+60% Extra Physical Attack) physical damage kepada musuhnya.

Ia pun akan mengunci musuhnya dan melemparkan Fatal Strike, memberikan 345–570 (+120% Extra Physical Attack) Physical Damage.

Adapun skill Ultimate Dyrroth (Abysm Strike), ia akan charge dengan cepat sambil melemparkan Fatal Strike-nya, menghasilkan Extra Physical Attack dan menyebabkan efek slow selama 0,8 detik kepada musuhnya.

Setelah mengetahui skill dan kekuatan Dyrroth, sekarang saatnya mencoba menggunakan hero counter yang cocok untuk hero Fighter ini!

Baca juga: Bocoran Skin Starlight Mobile Legends Juli 2024

Thamuz

Thamuz – General Kai. Sumber: WikiFandom

Hero counter Dyrroth yang paling mematikan di Mobile Legends adalah Thamuz sang Lord Lava. Ia memiliki skill ultimate yang bisa memberikan damage sambil regenerasi HP-nya.

Skill Pasifnya (Grand Lord Lava) akan berfungsi ketika Thamuz memegang Scythes-nya dan serangannya akan menimbulkan burst Lava yang meletus ketika terkena Dyrroth.

Jika tanpa Scythes juga, Thamuz akan memperoleh kecepatannya dan meningkatkan basic attack-nya yang akan memberikan efek slow kepada Dyrroth.

Molten Scythes (Skill 1)-nya Thamuz akan melemparkan Scythes-nya ke arah Dyrroth dan memberikan physical damage kepadanya.

Ketika Schytes terkena Dyrroth, maka akan berputar dengan kecepatan rendah sambil memberikan physical damage serta efek slow kepada musuh disekitarnya.

Lalu, Chasm Trample (Skill 2)-nya akan membuatnya melompat ke area yang telah ditentukan untuk memberikan physical damage dan efek slow.

Dengan skill ultimate yang bernama Cauterant Inferno, ia akan mengeluarkan lava dari tubuhnya dan akan menimbulkan physical damage kepada Dyrroth.

Selain itu juga dengan skill ini, Thamuz akan membentuk Cauterant Zone selama beberapa detik dan memberikan physical damage kepada Dyrroth. Ia pun mampu meregenerasi HP-nya ketika memberikan damage dengan basic attack.

Baca juga: Semua Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Scrim Mobile Legends

Lapu-Lapu

Lapu-Lapu – Special Force. Sumber: WikiFandom

Hero counter Dyrroth paling mematikan selanjutnya datang dari hero Fighter yaitu Lapu-Lapu yang merupakan salah satu hero paling laku di MPL Indonesia.

Alasan Lapu-Lapu menjadi hero yang paling laku karena ia memiliki skill offense yang membuatnya sulit dikalahkan.

Ketika Lapu-Lapu mengaktifkan skill pasif (Homeland Defender)-nya, ia akan memperoleh Bravery Blessing jika terpenuhi akan mendapatkan Shield sebesar 250 poin +65 level hero.

Lalu, memberikan damage sebesar +150% total physical attack dan efek slow selama 1 detik kepada Dyrroth. Skill ini juga berlaku pada basic attack-nya dan Justice Blade (Skill 1).

Justice Blade (Skill 1)-nya akan melemparkan Twin Blade yang akan membentuk boomerang dengan menghasilkan physical damage dan 50% total physical attack kepada Dyrroth.

Apabila kamu menggunakan Justice Blade kedua kalinya, maka akan menghasilkan 50% damage dan memberikan cooldown selama 8 detik.

Jungle Warrior (Skill 2)-nya Lapu-Lapu, akan melakukan charge dengan memukul Twin Blade-nya yang ditujukan kearah musuhnya dan skill ini juga memiliki cooldown selama 12 detik.

Dari Bravest Fighter (skill ultimate)-nya, ia akan memberikan serangan sebesar 200 poin physical damage plus 80% total physical attack yang akan menyebabkan efek slow selama 1 detik ke arah Dyrroth.

Setelah mengaktifkan skill ini, ia akan masuk ke dalam mode Heavy Sword selama 10 detik dan meningkatkan basic attack-nya, magic dan physical defense sebesar 10 poin.

Baca juga: 5 Hero Fighter yang Cocok Jadi Hyper ML, OP Banget!

Cici

Cici – Buoyant Performer. Sumber: WikiFandom

Hero fighter Mobile Legends yang dirilis akhir tahun 2023 yaitu Cici, dianggap menjadi salah satu hero counter Dyrroth paling mematikan.

Cici adalah hero EXP Lane yang handal dalam melakukan pick-off dan membunuh carry musuh di lini belakang. Selain itu, seluruh skillnya pun merupakan single-target, kecuali ultimate-nya yang bisa menarik lebih dekat.

Dari skill pasif-nya yang bernama Performer Delight akan menghasilkan tumpukan Delight setelah ia memberikan damage, meningkatkan movement speed-nya sebesar 0,75% dan spell vamp sebesar 0,75% hingga 10x.

Dengan menggunakan Yo-Yo Blitz (Skill 1)-nya, ia akan menyerang Dyrroth selama 3,5 detik, memukulnya hingga 10x dan memberikan physical damage.

Jika Cici mengaktifkan skill 2 (Bouyant Bounce)-nya, maka ia akan melompat ke tempat Dyrroth. Jika ia mendarat tepat di dekat Dyrroth, ia akan memberikan 200–300 (+40% total physical attack) physical damage.

Dari skill ultimate (Curtain Call)-nya, ia akan melemparkan Yoyo-nya ke arah Dyrroth dan menyambungkannya dengan hero musuh terdekat lainnya.

Memberikan 100(+10% total physical attack) physical damage akan menimbulkan efek slow kepada musuhnya sebesar 30% dan menarik kearahnya.

Benedetta

Benedetta – Quantum Edge. Sumber: WikiFandom

Hero counter Dyrroth paling mematikan selanjutnya adalah Benedetta, ia pun menjadi hero yang banyak digunakan oleh player karena skillnya cukup ampuh.

Elapsed Daytime (skill pasif)-nya Benedetta, ia bisa melepaskan basic attack-nya setelah Sword Intent terisi penuh. Disamping itu, ia akan menggunakan Swordout Slash ke arah Dyrroth sambil melakukan dash ke depan.

Selain itu juga, ia akan memperoleh Sword Intent ketika memberikan damage melalui basic attack dan seluruh skillnya.

Jika mengaktifkan skill 2 (Phantom Slash)-nya, ia akan mundur dengan cepat dan meninggalkan bayangannya. Setelah beberapa detik, bayangannya akan membentuk kipas dan menebas ke depan.

Berkat bayangannya ini akan menimbulkan physical damage dan memberikan efek slow kepada Dyrroth. Jika ia berlari ke depan, ia akan menimbulkan physical damage.

Dengan skill 2 (An Eye for An Eye)-nya, ia akan mengangkat senjatanya dan memperoleh control immunity serta memblokir seluruh damage darimanapun sementara.

Ketika ia masuk ke arah target yang telah ditentukan, maka ia akan menyebabkan physical damage dan akan menyebabkan target terkena STUN.

Yu Zhong

Yu Zhong – Exorcist Yu Zhong. Sumber: WikiFandom

Hero counter Dyrroth terakhir adalah Yu Zhong yang sering digunakan oleh player EXP Lane dan salah satu hero paling populer di kalangan player berkat skill-nya.

Skill pasif (Cursing Touch)-nya Yu Zhong, akan mengaplikasikan Sha Residue ke Dyrroth setiap kali memberikan damage kepadanya.

Sha Residue ini akan meletus hingga 5 stack setiap 0,5 detik, setiap stack akan menimbulkan 30(+20% extra physical attack) physical damage.

Selain itu juga, ia akan meregenerasi 6% HP yang hilang dan meningkatkan movement speed-nya sebesar 30% selama 2 detik sehingga ia sulit untuk ditangkap.

Dengan memanfaatkan Dragon Tail (skill 1)-nya, ia akan memasukkan kekuatannya ke dalam jubahnya dan merubahnya menjadi sebuah senjata untuk menyerang Dyrroth.

Dari jubah tersebut akan menimbulkan 220–400 (+100% extra physical attack) physical damage dan akan menghasilkan 27% damage serta menambah 2 stack Sha Residue.

Soul Grip (skill 2)-nya akan melepaskan Dragon Soul dan memberikan 150-200(+120% extra physical attack) physical damage kepada musuh terdekatnya sekaligus menyebabkan efek slow selama 1 detik.

Fry Dive (skill 3)-nya akan membuat Yu Zhong melompat ke arah yang telah ditentukan, memberikan 180-270(+90 extra physical attack) physical damage.

Ketika Dyrroth berada di area efek, maka akan terlempar ke udara selama 1 detik dan menerima 180-270(+90% extra physical attack) physical damage tambahan.

Dengan mengandalkan skill Black Dragon Form (skill ultimate)-nya, ia akan berubah menjadi Black Dragon Form dan tak bisa menggunakan skillnya selama 7 detik.

Selain itu juga, Yu Zhong akan memberikan efek knock back kepada Dyrroth yang masih berada di areanya sambil memberikan 180–310(+80% Total Physical Attack) physical damage.

Ia pun mampu memperoleh 600–1000 (+200% extra physical attack) max HP dan menjadi kebal terhadap efek kontrol dan bisa meningkatkan range dari seluruh skillnya selama 10 detik.

Baca juga: Daftar Nama Hero ML Terlengkap dan Terbaru

Nah, itulah 5 rekomendasi hero counter Dyrroth paling mematikan. Jadi, menurutmu siapa nih?

Buat kamu yang keabisan Diamonds Mobile Legends, yuk top up di VCGamers Marketplace sekarang juga!

Sukmadara Arianti