5 Hero Core ML Ini Ternyata Bisa Menjadi Support Terbaik

Hero Core ML

Berikut ini adalah 5 hero core ML yang ternyata bisa menjadi support terbaik di Land Of Dawn. Kamu bisa menggunakan mereka di dua role sekaligus. Bahkan tanpa hero Support sekalipun.

Mobile Legends memiliki tujuan yang berbeda. Banyak hero yang direkrut untuk berhasil digunakan sebagai role yang berbeda dari standar mereka. Seperti Chou yang memiliki reputasi tinggi sebagai seorang tank.

Pengurangan tank Chou masih efektif di turnamen lokal, Asia Tenggara, dan Mobile Legends kelas dunia. Bahkan hingga season 15, hero dengan skill Kung Fu banyak digunakan sebagai role ini.

Hero core ML biasanya menjadi hero kunci dalam permainan. Tak heran jika role tersebut mampu mengubah jalannya permainan.

Role ini sering dimainkan oleh hero-hero yang berpotensi memberikan damage besar di tahap awal dan akhir permainan. Seringkali hero dengan role Assassin, Mage atau Marksman selalu menjadi karakter utama seperti hero core ML.

Selain Chou, banyak juga hero yang awalnya ditempatkan di kategori hero core ML, namun berpotensi sebagai Support. Biar nggak penasaran, langsung simak ulasannya di bawah ini, yuk!

Daftar Hero Core ML Bisa Jadi Support

Selena

Hero Core ML
Selena

Hero core ML yang berpotensi jadi Support pertama adalah Selena. Digunakannya Selena sebagai support memang terbilang baru. Mungkin bisa dibilang bahwa salah satu pionirnya adalah Luminaire. Pemain EVOS Esports tersebut kerap terlihat menggunakan Mage/Assassin dengan role tersebut pada ajang MPL Season 4 dan M1. 

Walaupun meta tersebut terbilang baru, namun Selena sebagai Support terbilang sangat berbahaya. Skill Abyssal Arrow memiliki kemampuan untuk menghentikan lawan dengan efek stun yang lama, yaitu 0,5-3 detik. Meski jaraknya agak jauh, banyak musuh yang tak selalu tertangkap dan terkena paru-parunya.

Tidak hanya itu, Selena’s Abyssal Trap juga didukung untuk digunakan sebagai support. Kemampuan ini membantu tim mendapatkan visi, sehingga posisi lawan diketahui.

Abyssal Trap sangat efektif bila ditempatkan di sisi jungle, turtle dan lord. Pasalnya, jika kita memasang jebakan di sisi ini, kita bisa mendeteksi tindakan musuh dalam melakukan ketiga aktivitas di atas dan dengan mudah menyerang atau mengatur upaya yang mereka lakukan.

Valir

Hero Core ML
Valir

Lalu hero core ML paling efektif yang bisa digunakan sebagai support untuk Valir. Hal ini karena memiliki efek yang tidak menyenangkan pada crowd control (CC).

Kamu bisa mendapatkan CC setelah mengaktifkan Burst Fireball dan Searing Torrent. Ledakan api dari kedua skill ini bisa mengejutkan lawan dalam hitungan detik.

Valir juga menilai bahwa tim akan membantu memadamkan pergerakan lawan dengan lebih mudah. Selain damage Burst Fireball, skill ini bisa memberikan efek slow pada lawan yang terkena.

Kemudian skill Searing Torrent juga bisa membantu anggota tim yang terkena serangan lawan. Hal ini karena Valir memiliki kemampuan untuk membuat Searing Torrent yang memberikan efek kickback.

Berkat kemampuan yang disebutkan di atas, Valir layak mendapatkan dukungan pilihanmu. Namun bersabarlah jika pemain lain mengolok-olokmu, karena masih banyak aktivis Mobile Legends yang menganggap Valir bisa dijadikan role ini.

Baca juga: Item Build Valir Tersakit Di Mobile Legends, Semua Dilalap Api!

Pharsa

Hero Core ML
Pharsa

Pharsa memiliki kemampuan Ulti – Feathered Air Strike, yang dikenal memiliki damage yang sangat menyakitkan ketika membunuh musuh.

Pengguna Pharsa biasanya menggunakan skill 1 terlebih dahulu untuk memberi sinyal, baru kemudian menggunakan Ulti. Bahkan kombo ini menyebabkan musuh yang terkena sasaran mengalami kelumpuhan dan melambat.

Selain itu, skill yang membuatnya sangat cocok untuk dijadikan support adalah Wings by Wings. Skill tambahan ini memungkinkannya untuk membuat dirinya menjadi burung dan mendapatkan lebih banyak kecepatan. Berkat fitur ini, Pharsa sangat mobile untuk tetap berada di peta.

Baca juga: Tips dan Cara Menggunakan Pharsa di Mobile Legends

Popol & Piala

Hero Core ML
Popol Kupa

Popol & Kupa adalah MM dengan damage per detik yang relatif tinggi. Kondisi ini memungkinkan dia untuk berperan sebagai protagonis.

Namun di meta hari ini ada banyak Hero penembak yang lebih efektif daripada hero core ML daripada Popol & Kupa. Itulah sebabnya Popol dan Kupa lebih sering dianggap sebagai pahlawan pendukung yang mengiringi kepemimpinan. Sebagai pendukung, Popol & Kupa memiliki beberapa fitur crowd control yang bagus.

Baca juga: Kalau Ada Popol dan Kupa, Tidak Ada Tempat Bersembunyi Untuk Natalia!

Kagura

Hero Core ML
Ilustrasi Build Kagura Tersakit

Kagura merupakan mage dengan kemampuan burst Damage, CC, dan juga Shine. Jika dipadukan dengan baik, ketiga kemampuan ini membuat Kagura menjadi mage pembunuh yang sangat sulit untuk dilawan.

Kagura yang menempati posisi midlaner biasanya berperan sebagai hero inti untuk menaikkan level dengan cepat. Semakin tinggi levelnya, semakin menakutkan Kagura dan semakin sulit untuk menghadapinya.

Dalam meta hyper carry, Kagura tidak lagi dianggap seefektif Hero core. Kagura mendekat perlahan untuk mendukungnya. Berkat kemampuan blink dan CC, Kagura Support bisa dengan kemampuan yang cukup bagus untuk menginisiasi kekalahan.

Baca juga: Tips Gameplay Kagura Terbaik di Mobile Legends, Auto Victory!

Bagaimana menurut sobat Vicigers kelima hero core ML di atas yang berpotensi menjadi Supporter? Jangan ragu untuk meninggalkan umpan balik di kolom komentar!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!