Games

Hero Brody ML: Build, Kelebihan, Kekurangan, dan Counternya

Published by
Dudi Adiansyah

Build, Kelebihan, Kekurangan, dan Counter Hero Brody ML

Bagi kamu yang sering bermain sebagai Gold Laner di Mobile Legends, pasti tidak asing dengan hero Marksman bernama Brody.

Berbeda dengan Marskman pada umumnya yang mengandalkan attack speed, Brody justru lebih mengutamakan burst damage dari skill yang dimilikinya.

Meskipun Brody termasuk hero Marksman, ia memiliki basic attack yang sangat lambat. Oleh sebab itu, Brody lebih cocok untuk kamu mainkan dengan build yang menambah damage attack daripada penambahan attack speed.

Melalui artikel ini, kamu akan mengetahui build yang cocok untuk Brody, kelebihan, kekurangan, dan hero yang cocok untuk meng-counternya.

Seperti apa kira-kira? Temukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas, ya!

Baca juga:

Kelebihan Brody ML

Kelebihan Brody. Sumber: UHD Wallpaper

Sebelum membahas lebih dalam, ada baiknya kamu mengetahui kelebihan dari Brody terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa kelebihannya:

Burst Damage Tinggi

Kelebihan pertama, Brody mampu memberikan burst damage yang besar berkat kombo dari skill yang ia miliki.

Pada dasarnya, damage yang Brody hasilkan berasal dari pasif yang ia miliki “Abyss Corrosion”. Dimana, setiap serangan yang Brody lancarkan akan memberikan tanda “Abyss Mark” pada lawan.

Lebih lanjut, tanda tersebut dapat distack hingga empat kali dan meningkatkan damage serangan selanjutnya dari Brody.  Selain basic attack, Abyss Mark juga bisa dipicu oleh skill 1 – Abyss Impact dan skill 2 – Corrosive Strike.

Setelah seluruh Abyss Mark terkumpul, Brody bisa melakukan finishing untuk mengilimiasi musuhnya dengan Ultimate “Torn Apart Memory”. Semakin banyak tanda Abyss Mark pada musuh, semakin besar pula damage yang musuh terima.

Crowd Control

Dengan skill 2 – Corrosive Strike, Brody memiliki efek crowd control yang memberikan stun kepada musuh. Selain memberikan efek stun, skill ini juga bisa Brody gunakan untuk melarikan diri dari kejaran musuh.

Efektif di Early dan Mid Game

Berbeda dengan Marskman lainnya yang cenderung kuat di late game, Brody sangat efektif untuk kamu mainkan di early dan mid game.

Tentunya, ini membuat Bordy menjadi ancaman bagi Gold Laner musuh agar tidak bisa farming di awal game.

Jangkauan Luas

Dengan pasifnya, Brody dapat memberikan serangan dari jarak aman sekaligus memiliki mobilitas yang tinggi. Hal ini dapat membuat Brody menjadi sulit untuk disergap oleh musuh.

Kekurangan Brody

Kekurangan Brody. Sumber: UHD Wallpaper

Sementara itu, berikut adalah beberapa kekurangan Brody yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan sebelum menggunakan hero ini untuk bertarung:

Basic Attack Lambat

Jika kamu terbiasa dengan Marksman yang memiliki basic attack cepat, Brody bukan hero yang cocok untuk kamu gunakan.

Pasalnya, Brody memiliki basic attack yang sangat lambat dan lebih bergantung kepada skill yang ia miliki.

Ketergantungan pada Skill

Karena Brody merupakan hero burst damage, ia sangat rentan untuk terkena ganking apabila skill nya sedang cooldown. Oleh sebab itu, penggunanya harus pandai mengelola skill agar dikeluarkan hanya pada saat team fight saja.

Positioning

Kecepatan serangannya yang lambat, membuat Brody harus benar-benar mengandalkan posisi untuk dapat memberikan damage secara maksimal. Salah positioning dapat berakibat fatal, terutama saat tim fight.

Build yang Cocok Untuk Brody

Brody. Sumber: Pinterest

Setelah mengetahui seluruh kelebihan dan kekurangannya, berikut adalah beberapa rekomendasi build yang cocok untuk digunakan oleh Brody:

Tough Boots

Karena Brody rentan terhadap efek crowd control, Tough Boots merupakan item wajib yang harus kamu beli.

Dengan item ini, kamu akan mendapatkan tambahan 40 movement speed, 18 magic defense, serta mengurangi durasi crowd control dan slow sebesar 30%.

Blade of the Heptaseas

Item kedua, kamu bisa membeli Blade of the Heptaseas. Dengan tambahan 70 physical attack dan 250 HP, Brody bisa bergabung dalam team fight lebih lama.

Selain itu, item ini juga memiliki pasif peningkatan basic attack apabila tidak diserang selama 5 detik. Cocok untuk Marksman yang mengandalkan basic attack sebagai damage.

Malefic Roar

Dengan item ini, Brody akan mendapatkan 60 physical attack, 20% physical penetration, dan pasif unik berupa tambahan penetration sesuai defense musuh.

Sehingga, Malefic Roar sangat cocok ketika menghadapi tank atau fighter yang memiliki armor tinggi.

Wind of Nature

Dengan skill aktif menjadi kebal terhadap seluruh physical damage selama 2 detik, Wind of Nature menjadi salah satu item yang wajib untuk Marskman miliki.

Dengan item ini, kamu bisa bertahan dari serangan lawan yang menggunakan physical damage. Sehingga, kamu bisa berbalik menyerangnya.

Blade of Despair

Selanjutnya, Blade of Despair dapat memberikan tambahan 160 physical attack dan 5% movement speed.

Meskipun terbilang cukup mahal, item ini sangat cocok untuk Brody agar bisa memberikan burst damage yang sangat besar.

Immortality

Sebagai item pertahanan, Immortality memberikan Brody kesempatan untuk hidup kembali ketika tereliminasi. Dengan begitu, Brody bisa kembali ke pertarungan atau melarikan diri dari kejaran musuh.

Counter Hero Brody

Brody. Sumber: DeviantArt

Di lain sisi, kamu bisa menggunakan beberapa rekomendasi hero di bawah ini untuk meng-counter Brody. Berikut adalah di antaranya:

Saber

Saber. Sumber: UHD Wallpaper

Bisa dibilang, Saber merupakan counter dari seluruh hero Marksman. Dengan kombo skillnya, Saber bisa langsung mengeliminasi Brody dengan mudah.

Biasanya, Saber menggunakan skill 1 – Orbiting Swords untuk mengurangi physical defense musuh. Kemudian, skill 2 – Charge untuk mengejar musuh dan mengakhiri dengan ultimate – Triple Sweep untuk mengeliminasi musuh.

Natalia

Natalia. Sumber: UHD Wallpaper

Selain Saber, Natalia juga termasuk hero Assassin yang dibenci oleh para pemegang Gold Laner seperti Marksman.

Dengan pasifnya, Assassin Instinct, Natalia masuk ke dalam mode kamuflase untuk bisa menyergap Brody tanpa terdeteksi dari belakang.

Selain itu, Natalia juga bisa menghasilkan damage yang besar melalui kombonya, sehingga Brody tidak sempat untuk melarikan diri.

Chou

Chou. Sumber: UHD Wallpaper

Selanjutnya, ada Chou yang merupakan Fighter dengan kemampuan crowd control yang sangat banyak. Dengan Jeet Kune Do dan The Way of Dragon, Chou dapat mengunci Brody sembari menghasilkan damage yang besar.

Sekali saja Brody terkena kombonya, kesempatan untuk bisa hidup menjadi sangat kecil. Kecuali, Brody telah memiliki item Wind of Nature atau Immortality.

Lancelot

Lancelot. Sumber: UHD Wallpaper

Kemudian, ada Lancelot yang bisa menjadi mimpi buruk juga bagi Brody. Dengan skill Puncture dan Phantom Execution, Lancelot bisa memberikan damage besar dalam waktu singkat.

Selain itu, skill Thorned Rose yang Lancelot miliki juga bisa menghindari segala serangan Brody dalam bentuk basic attack ataupun ultimate.

Hayabusa

Hayabusa. Sumber: UHD Wallpaper

Dengan mobilitas dan damage yang tinggi, Hayabusa dapat dengan mudah mendekati dan mengeksekusi Brody dengan kombo dari Ninjutsu: Quad Shadow dan ultimate-nya Ougi: Shadow Kill.

Hanya saja, kamu harus memastikan kalau Brody sudah mengeluarkan skill 2 – Corrosive Strike agar terhindar dari efek stun.

Baca juga:

Dengan menyimak seluruh penjelasan di atas, kamu tidak perlu lagi khawatir mengenai build terbaik atau suatu saat lawan mengambil hero Brody sebagai Gold Laner.

Top up diamond Mobile Legend cepat dan murah hanya di VCGamers Marketplace! Cek sekarang juga!

Dudi Adiansyah