Rekomendasi Hero Hard Support Terbaik Dota 2 2022

Game Steam Gratis

Memiliki hero hard support terbaik dota 2 tentu akan menjadi pilihan yang sulit karna banyak sekali hero-hero di Dota 2 yang sangat beragam.

Bermain Dota 2 tentu menjadi salah satu rutinitas wajib bagi gamers untuk menghabiskan waktu luang mereka, baik di akhir pekan ataupun disaat senggang. Ketika bermain Dota 2, banyak sekali role yang harus dipelajari oleh para pemain seperti Carry , Soft Support, Hard Support, dan istilah-istilah lainnya.

Oleh karena itu, setiap pemain yang bermain Dota 2 tentunya memiliki perannya masing-masing dan setiap peran-peran itulah para pemain harus menggunakan hero-hero yang sesuai dengan perannya masing-masing. Pemilihan hero-hero untuk menempati pos-pos tersebut tentunya harus disesuaikan dengan berbagai hal seperti skill yang mereka miliki, oleh karena itu banyak sekali hero Mid Lane terbaik Dota 2 ataupun posisinya lainnya yang cocok dengan tugasnya.

Melalui artikel ini, VCGamers akan merekomendasikan ke Vicigers hero Hard Support Dota 2 yang bisa kalian pakai main ketika sedang bermain dengan teman ataupun bermain ranked.

Hero Hard Support Terbaik Dota 2

Dalam pengertiannya, Hard Support atau Pos 5 adalah role yang bertugas untuk membantu carry ketika melakukan farming, dan berada di prioritas paling rendah untuk farming. Gold yang didapatkan pada Pos 5 digunakan untuk membeli item-item seperti observer ward, smoke, sentry ward, dust, dll.

Oleh karena itu, jika pemain memilih menjadi role Hard Support atau Pos 5, pemain harus cermat untk melakukan warding, stack creep dan analisis map sehingga dapat menjaga carry dari gank lawan.

Berikut rekomendasi Hero Hard Support Dota 2:

Enchantress

Enchantress

Enchantress merupakan salah satu hero Hard Support pertama yang wajib Vicigers mainkan. Pasalnya, ia memiliki skill untuk menghancurkan jika ada masalah. Walaupun Enchantress sering tidak menjadi pilihan utama, hal ini disebabkan ia memiliki basic damage yang rendah, tetapi hero yang satu ini memiliki potensi pada mid-game dan late-gamenya.

Enchantress dapat berfungsi sebagai roaming dan laning support, bahkan banyak pemain yang memainkannya di offlane. Kemampuan Enchantress yang memungkinkannya untuk dapat melakukan gank dan memberikan damage yang sakit kepada musuhnya, menjadikan hero yang satu ini menjadi salah satu Hard Support terbaik Dota 2.

Selain itu, Enchantress dapat mendominasi creep netral/musuh hingga 120 detik yang membuatnya mudah untuk farming jungle dari level 1, dan Enchantress  sendiri memiliki skill heal yang layak dan membuatnya dapat bertahan lama ketika jungling.

Dan yang tidak kalah penting, Enchantress juga memiliki movement speed dan high attack yang tinggi.

Baca Juga: Rekomendasi Gambar Dota 2 Wallpaper yang Keren, Wajib Punya

Pugna

hard support terbaik dota 2
Pugna

Pugna menjadi salah satu hero hard support terbaik selanjutnya, pasanya Pugna terkenal dapat menghisap jiwa lawan. Pertarungan pure-lane dapat menguntungkan hero ini karena ia memiliki lebih banyak INT dan jumlah mana yang lebih banyak dibandingkan dengan kebanyakan hero lainnya.

Karena hal ini lah Pugna mampu menghadapi tekanan dari lawan terus-menerus dan didorong keluar dari jalur karena damage sakit yang dia hadapi.

Pugna dikenal mudah untuk melakukan farm karena mantra AoE-nya dan mengenai timing itemnya relatif lebih awal. Vicigers juga bisa menyelamatkan HP tim yang rendah dengan Life Drain.

Karena Pugna merupakan hero yang “licin”, jadi membuild item defensif merupakan ide yang bagus.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Kontak yang Terhapus untuk Segala Jenis Hp

Bane

hard support terbaik dota 2
Bane

Bane merupakan salah satu hero yang harus diwaspadai, pasanya dia dapat menjadi hero counter yang solid untuk berbagai hero dalam permainan, terutama escape heroes. Bane dapat dengan cepat menonaktifkannya dengan menerapkan debuff, dan menguncinya untuk durasi yang lama.

Pada late-game, Jika Bane berhasil menggunakan Fiend’s Grip pada musuhnya tanpa ketahuan Bane dapat menjadi saksi untuk utter control. Dan jika Bane berhasil, Ia juga akan menyelamatkan timnya dari damage yang berpotensi mematikan dengan menggunakan Nightmare pada timnya di waktu yang tepat.

Selain itu, skill Nightmarenya mampu membuat timnya menonaktifkan chain pada musuh.

Baca Juga: Inilah Istilah Dota 2 yang Wajib Kamu Hafal

Ogre Magi

Hard Support Terbaik Dota 2
Ogre Magi

Ogre magi merupakan hero yang akan kalian butuhkan untuk rolre Hard Support. Ini dikarenakan Ogre Magi memiliki HP dan armor yang tinggi serta Ogre Magi dapat menangani damage besar dari awal permainan dan yang paling penting hero ini memiliki stun.

Ketika Ogre mencapai level 6, ultimate-nya akan meningkatkan abilitynya untuk bertarung dengan memberinya kesempatan untuk melipatgandakan efek dari spellsnya. Selain itu, Ogre Magi akan memiliki high magical damage output jika diperkuat dengan item-item.

Karena HP dan armornya yang tinggi, ia pun bisa menjadi tank dan dapat mendorong musuh keluar dari lane.

Baca Juga: 5 Item Dota 2 yang Wajib Digunakan Hero Support

Witch Doctor

hard support terbaik dota 2
Witch Doctor

Jika Vicigers adalah tipe pemain support yang ingin memperluas kumpulan hero yang ingin kalian mainkan, maka tidak perlu mencari lagi karena Witch Doctor adalah hero pemula yang hebat tetapi sering dipilih dalam game high-ranked karena kemampuannya.

Witch Doctor dikenal sebagai pengganggu pada early game, hero ini bisa menangkal hero musuh sekaligus melindungi carry-nya. Witch Doctor dapat bermain snowball segera setelah melakukan beberapa kill yang memungkinkan hero ini untuk mendapatkan lebih banyak level dan melakukan gank di lane lain.

Hero ini juga memiliki skill heal togglehebat dengan hanya dengan memerlukanmana yang rendah dan chain-stun spellnya yang efektif untuk mengendalikan crowd.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!