Simak! Berikut Kelebihan Hape 5G vs 4G!

Hape 5g vs 4g

Karena sudah banyaknya Hape 5G yang beredar di masyarakat seperti Poco M3 Pro 5G, maka tidak heran jika masyarakan mulai membandingkan Hape 5G vs 4G. Tentunya, Hape 5G yang merupakan teknologi terbaru jelas lebih unggul karena Hape 5G tentunya menggunakan teknologi yang terbaru dari produk tersebut.

HP 5G

Seperti yang kita tahu, bahwa perkembangan internet sangat lah cepat dengan temuan-temuan terbarunya, termasuk teknologi 5G yang belum lama ini telah dirilis. Tentunya, HP 5G merupakan terobosan terbaru dimana HP 5G merupakan generasi ke-5 yang dapat meningkatkan konektivitas dan transmisi data smartphone kalian.

Konektivitas 5G sendiri diklaim memiliki kecepatan mendownload berkali-kali lebih cepat dibandingkan teknologi sebelumnya, yakni internet 4G. Selain itu, peningkatan transmisi dari 5G akan banyak memberikan manfaat kepada semua segmen industri, dan tidak hanya untuk perorangan saja.

Tentunya, Kecepatan internet 5G akan dapat banyak memberikan manfaat di berbagai  aspek dalam kehidupan kita baik di masa kini maupun masa yang akan datang. Berikut Kelebihna Hape 5G vs 4G yang wajib kalian simak!

Baca Juga: 50 Nama FF Sangar Seperti Pro Player

Koneksi Internet Lebih Cepat

Hape 5G vs 4G
Jaringan Internet Cepat

Setiap generasi jaringan internet, tentunya akan ada peningkatan yang signifikan setiap peningkatannya, termasuk jaringan 5G yang jauh lebih cepat daripada jaringan 4G LTE. Kecepatan jaringan 5G mendapatkan peningkatan yang cukup signifikan, yakni mencapai 100x dibandingkan dengan sinyal 4G yang hanya 10Gbps

Tentunya dengan peningkatan kecepatan 5G ini akan membuat aktivitas kita seperti bekerja, streaming film, hingga melakukan video call melalui zoom ataupun google meet, menjadi lebih lancar dan tidak terkendala oleh jaringan. Selain itu, kalian dapat men-download film dengan resolusi yang tinggi hanya membutuhkan waktu sekitar hitungan menit saja.

Karena hal ini lah jaringan internet 5G merupakan alternatif yang cukup kuat jika kalian membutuhkan koneksi broadband cepat.

Baca Juga: 5 Keyboard RGB Terbaik Untuk Main Game 2022

Latensi Lebih Rendah

Hape 5G vs 4G
Latency (Source: KeyCDN)

Jika Vicigers kurang familiar dengan latensi, latensi merupakan jeda waktu yang dibutuhkan smartphone dalam penghantaran data dari pengirim ke penerima atau perangkat. Dalam hal ini, jika semakin tinggi jeda waktu maka semakin lambat respon yang akan diberikan penerima atas perintah yang akan dikirim.

Setiap generasi jaringan internet tentunya memiliki tujuan untuk mengurangi hal ini. Dan bila dilihat dari Hape 5G vs 4G, jaringan 5G memiliki latensi yang lebih rendan daripada 4G LTE. Hal ini didukung karena transmisinya yang sangat cepat, yaitu kurang dari lima milidetik.

Perlu dicatatan bahwa Latensi 5G akan lebih cepat daripada pemprosesan visual manusia seperti kita, oleh karena itu hal ini memungkinkan kita untuk mengonrol perangkat kita dari jarak jauh hampir secara real-time. 

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Tentunya dengan teknologi tersebut, akan sangat membantu banyak pekerjaan manusia di berbagai sektor, seperti para gamers yang ingin menikmati kecepatan tinggi untuk bermain game ataupun pebisnis yang dengan melakukan bisnisnya dengan menggunakan jaringan internet.

Baca Juga: 5 Blok Minecraft Terbaik Yang Harus Selalu Kamu Bawa

Kecepatan Transmisi Jauh Lebih Baik

Pola

Dalam hal transmisi Hape 5G vs 4G, tentunya transmisi jaringan 5G mendapatkan peningkatan yang cukup baik dan cukup signifikan dari sebelumnya. Contohnya adalah kalian dapat menikmati kecepatan yang lebih tinggi ketika kalian sedang membuka file, program, ataupun aplikasi yang secara langsung dan tanpa perlu menunggu.

Dengan mengintensifkan penggunaan cloud, semua perangkat yang kalian miliki seperti smartphone, komputer, dan lainnya, akan lebih sedikit bergantung pada memori internal dan pada akumulasi data. Karenal hal ini, juga membuat kalian tidak perlu lagi memasang prosesor dengan jumlah yang besar pada beberapa objek karena komputasi dapat dilakukan di penyimpanan awan.

Baca Juga: 5 Skill Karakter FF Untuk CS OB35, Gunakan Ini!

Cloud Gaming

Hape 5g vs 4g
cloud gaming

Bagi Vicigers yang merupakan gamers, kalian patut berbangga dan berbahagia karena jaringan internet 5G juga dapat mendukung streaming game berbasiskan Cloud. Dengan menggunakan cloud gaming, kalian dapat mengirimkan input kendali ke sever yang kemudian memproses aksinya, merender, dan kemudian mengirimkan hasilnya berupa sebuah stream tampilan yang sudah dikompres untuk kembali ke perangkat kalian.

Dengan menggunakan cloud gaming ini, kalian akan terbantu karena teknologi ini dapat membuat kualitas gambat menjadi lebih baik, smartphone yang kalian gunakan tidak cepat panas dan baterai ponsel akan menjadi lebih awet.

Peningkatan Kapasitas Internet

Internet

Tentunya dalam hal Hape 5G vs 4G, jaringan yang diberikan oleh internet 5% dapat memberikan kapasitas yang lebih banyak daripada kapasitas internet 4G. Jaringan internet 5G sendiri dapat memberikan kapasitas hingga 1.000 kali lipat lebih banyak daripada jaringan internet 4G.

Dengan kapasitas ratusan ataupun ribuan perangkan yang berkomunikasi secara lancar dan mulus, aplikasi baru dan penggunakan jaringan untuk kota, pertanian, sekolah, pabrik, dan rumah jelas akan jauh lebih berkembang daripada sebelumnya.

Adanya tambahan kapasitas jaringan 5G ini juga berdampak pada hampir semua sektor baik sekolah, kantor, ataupun pabrik. Sebagai contoh, dengan adanya teknologi 5G ini dapat memungkinkan ribuan sensor pada ratusan mesin berbeda di pabrik yang menggunakan proses otomatis dan dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan tepat waktu.

Dapatkan semua kebutuhan gaming kalian mulai dari Top Up Diamond, Beli Skin, hingga Joki di VC Market by VCGamers.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID