Hanya Mengurangi Performa Saja, Cek Senjata Terjelek PUBG Mobile

senjata terjelek pubg mobile

Tak setiap jenis senjata yang tersedia dalam game PUBG Mobile menawarkan statistik bagus sebagai modal berperang. Bila pemain memilih senjata terjelek PUBG Mobile maka sudah bisa dipastikan akan kalah bersaing dalam Chicken Dinner.

Faktanya dalam PUBG Mobile pun ada beberapa senjata yang tak usah dipilih agar kekalahan tak menimpa.

Agar dapat meraih kemenangan dalam pertempuran, para pemain memang hendaknya memilih jenis-jenis senjata terbaik PUBG Mobile.

Baca juga: Lokasi Push Rank di Map Miramar PUBG Mobile 2023

Senjata Terjelek PUBG Mobile

senjata PUBG
Senjata PUBG

Mungkin kamu pernah mengalami berpapasan 1:1 dengan musuh, tapi kamu cuma punya senjata jelek karena belum sempat looting?

Berpapasan 1:1 dengan musuh di PUBG berbeda kondisi dengan kamu meeting 1:1 dengan rekan kerja atau atasan kamu. Kumospace menyediakan sebuah panduan untuk mengadakan meeting 1:1 yang sukses!

Oke lanjut ke pembahasan inti, memilih senjata jelek jelas akan berdampak pada penurunan performa pemain. Sampai-sampai pemain bisa saja cepat mati pada awal pertarungan apabila tetap memaksakan untuk memakainya.

Apabila kebetulan ketika looting mendapatkan beberapa jenis senjata berikut ini hendaknya ditinggalkan saja, jangan diambil atau akan berakibat buruk ke performa saat bertempur.

Tipe DP-28

Senjata Terjelek PUBG Tipe DP28
Tipe DP28

Senjata terjelek PUBG Mobile tipe DP-28 ini termasuk dalam kelompok LMG. Tipe senjata ini umumnya diambil para pemain yang senang bertempur  secara membabi buta.

Hanya saja DP-28 tak dapat diandalkan. Apabila dilihat nilai fire rate, senjata ini tentu saja sangat tinggi. Namun DP-28 membawa daya tampung peluru yang terbatas.

Fakta tersebut tentu malah menyusahkan pemain saat bertempur sebab mesti rajin mengisi ulang magasin.

Adapun bagi para pemain tipe barbar semestinya tak boleh sering-sering reload. Jenis player kelompok tersebut cenderung terus memuntahkan peluru ke target dan alih-alih mengisi ulang senjata.

Bila itu terjadi pastinya cukup membahayakan sebab kemungkinan besar akan cepat tertembak saat reload.

Tipe Tommy Gun

Tipe Tommy Gun
Tommy Gun

Bila dibanding senjata dalam kelompok SMG yang lain, Tommy Gun menawarkan statistik yang benar-benar jelek.

Senjata terjelek PUBG Mobile ini tak menghasilkan attachment besar, oleh karena itu sedikit pula player yang memakainya. Malah senjata ini bisa dikatakan masuk dalam kategori yang salah sebab serupa dengan senjata tipe Assault Rifle.

Tommy gun ini punya tipe peluru yang serupa dengan kelompok senjata Sub Machine Gun yang lain ialah tipe 45 KCP.

Meski nilai fire rate senjata ini terhitung lumayan bagus namun kekurangannya adalah ribet saat akan diinstal attachment. Oleh karena itu Tommy Gun pun dinobatkan dalam kelompok senjata terjelek PUBG Mobile.

Tipe S1897

Senjata PUBG Terjelek Tipe S1897
Tipe S1897

Tipe ini dikategorikan sebagai Shotgun yang dapat menghasilkan damage tinggi ketika digunakan bertempur jarak dekat. Hanya saja tipe senjata S1897  ini malah sebaliknya. Senjata S1897 punya derajat akurasi benar-benar terbatas.

Ketika pemain melakukan beberapa kali tembakan maka biasanya banyak yang miss, melenceng dari target. Itu artinya pemain hanya menghambur-hamburkan peluru saja.

Tidak cuma itu, senjata terjelek PUBG Mobile ini pun menawarkan speed reload maupun firing rate rendah. Bila pemain menjumpai tipe senjata ini ketika baku tembak hendaknya dilewatkan saja dan temukan jenis senjata lain yang powerful.

Hanya saja bila pemain betul-betul terdesak dan belum memiliki senjata ketika early game maka boleh saja mengambilnya.

Tipe VSS-DMR

Senjata PUBG Terjelek Tipe VSS DMR
VSS DMR

Faktanya tipe senjata PUBG Mobile ini bisa benar-benar menakutkan kalau saja pemain dapat mengoptimalkan kelebihan yang dimilikinya.

Umpamanya saja saat berada di tangan pemain yang sudah profesional. Namun apabila diandalkan player yang masih standar tentu akan kesulitan dalam memaksimalkannya.

Lebih baik jika pemain memilih tipe senjata terjelek PUBG Mobile ini hanya di permulaan permainan saja bilamana belum menjumpai jenis senjata lain yang lebih dapat diandalkan.

Kalau telah mendapatkan tipe senjata lain, lebih baik segera saja menggantinya agar tak keteteran di pertempuran selanjutnya.

Tipe Win94

Win94
Win94

Tipe ini juga termasuk senjata terjelek PUBG Mobile sebab tak mudah untuk dioperasikan. Meski tipe senjata sniper ini telah terpasang scope 2.7x,  namun itu tak dapat diganti. Sehingga angle view pemain pun minim.

Di samping itu Win94 mengantongi nilai fire rate cukup payah dibanding senjata PUBG Mobile yang lain. Oleh karena itu tak direkomendasikan para pemain mengandalkan jenis senjata ini.

Tipe MK47 Mutant

Senjata PUBG Terjelek Tipe MK74
Tipe MK74. Source: GGWP

Kelompok senjata Assault Rifle ini cukup sering dipilih para pemain yang senang berperang dalam jarak menengah maupun jarak jauh. Hanya saja tipe senjata ini menghasilkan recoil kemana-mana ditambah nilai fire rate tak begitu bagus.

Hasilnya, pemain tentu susah membidik musuh dengan peluru yang menyasar liar. Senjata terjelek PUBG Mobile ini menjadi lebih rumit lagi bila dipakai gamer pemula.

Baca juga: 11 Tips Jago Main PUBG Mobile, Tak Terkalahkan!

Setelah mengetahui jenis apa saja senjata terjelek PUBG Mobile, mulai kini ketika menemuinya saat pertandingan sebisanya untuk tak memilihnya.

Pegecualian saat early game atau terdesak dan cuma senjata tipe itu saja yang tersedia. Hendaknya Pilih senjata terbaik PUBG Mobile agar peluang meraih chicken dinner bisa makin terbuka.

Jangan sampai ketinggalan mendapatkan update berita game terbaru di VCGamers News. Mulai dari review game baru hingga tips dan trik.  Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

Top Up Diamond FF Murah, Aman dan Cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Ronita Lie

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.