Hanabi Revamp Siap Jadi Marksman Andalan di Meta Baru!

Hanabi Revamp

Moonton memperkenalkan Hanabi Revamp ke semua pemain Mobile Legends pada tanggal 20 Desember 2022 lalu, Versi baru dari Hanabi ini tentunya menjadi kabar menyenangkan untuk para user dari hero dengan role marksman alias MM tersebut.

Pembaruan Hanabi ini membuka banyak potensi menguntungkan di dalam gameplay. Pasalnya, Hanabi Revamp ini sempat digadang-gadang akan menjadi meta baru. Kali ini, VCGamers News akan membahasnya secara lebih lengkap.

Baca juga: Simak! Tips Bermain Vexana Setelah Direvamp!

Alasan Hanabi Revamp

Alasan Moonton untuk melakukan revamp pada Hanabi adalah karena Hanabi memenangkan vote terbanyak di event Reforge Your Legend.

Kemenangan Hanabi di event tersebut juga dilatar belakangi oleh keresahan banyak pemain pada hero Hanabi yang memiliki kelemahan pada tidak adanya skill mobilitas yang baik.

Perbedaan Hanabi Revamp Sebelum dan Sesudah

Hanabi setelah Revamp
Hanabi sebelum revamp.

Sayangnya, Hanabi yang telah di-revamp ini tidak memiliki perubahan yang signifikan. Moonton menilai bahwa revamp Hanabi ini sudah cukup ideal walaupun menuai banyak kontra dari para pemainnya.

Perbedaan menonjol yang dimiliki setelah revamp terletak di skill pertama dan skill pasifnya. Sebelum di-revamp, skill pertama Hanabi terlihat dapat memantulkan serangan basic attack yang dimilikinya ke musuh lain. Di sisi lain, skill pasifnya seperti yang kita tahu, dapat memberikan efek lifesteal yang cukup baik.

Namun, setelah di-revamp, skill pasif yang dimiliki Hanabi dapat membantunya untuk memantulkan basic attack tanpa mana secara otomatis. Kemudian skill pertamanya justru memberikannya semacam shield yang mampu menahan serangan lawan.

Skill keduanya tidak jauh berbeda meskipun versi revamp-nya sekarang tidak lagi membutuhkan regenerasi mana.

Sedangkan skill ultimate-nya sendiri tampaknya memiliki kecepatan yang lebih tinggi dalam menghampiri posisi lawan dan mampu terpental ke musuh terdekatnya layaknya yang ada di basic attack milik Hanabi.

Satu hal lagi yang menarik perhatian, yaitu tampilan atau kostum terbaru yang dikenakannya. Hanabi kini memiliki atau memakai dua Vambraces (pelindung lengan bawah) yang melengkapi kedua lengannya dan menjadikannya lebih tampak seperti seorang Shinobi.

Penjelasan Skill Setelah Revamp

Skill Hanabi Revamp
Skill Ultimate Hanabi.

Terdapat keterangan baru yang bisa kamu dapatkan di dalam skill-skill Hanabi setelah Revamp. Simak penjelasannya berikut ini.

Skill Pasif – Ninjutsu: Petal Barrage

Skill pasif adalah sebuah skill unik yang dimiliki setiap hero tanpa harus dikendalikan secara manual oleh pemainnya. Skill pasif pada umumnya keluar secara otomatis di kondisi yang sesuai.

Dalam hal ini, skill pasif Hanabi mampu menyebarkan atau memantulkan Petal Blade miliknya ke musuh-musuh terdekat. Setiap Petal Blade yang keluar sekarang hanya mampu memantul sebanyak empat kali dan damage-nya akan berkurang di setiap pantulannya.

Skill Satu – Equinox

Kabar gembira untuk para user Hanabi! Pasalnya skill ini terbilang sangat meyakinkan di medan pertempuran.

Ketika skill ini diaktifkan, maka Hanabi akan mendapatkan attack dan movement speed tambahan. Lebih uniknya lagi ialah Hanabi juga akan mendapatkan shield tambahan serta mampu menahan efek CC (Crowd Control) dari lawan.

Skill Dua – Soul Scroll

Skill kedua milik Hanabi ini mampu menembakkan Energy Kunai ke arah lawan yang telah ditentukan. Setelah itu, lawan yang terkena akan mendapatkan semacam mark dan pengurangan movement speed. Tidak jauh berbeda seperti sebelum Hanabi di-revamp.

Skill Ultimate – Forbidden Jutsu: Higanbana

Skill ultimate milik Hanabi terkenal sangat ampuh untuk menghentikan pergerakan lawan. Hanabi akan melemparkan Higanbana ke arah lawan dan menyebabkan efek immobilize dan memberikan damage yang cukup tinggi.

Saran terbaik untuk melakukan combo dari skill-skill milik Hanabi setelah Revamp adalah dengan menggunakan skill kedua, lalu mengaktifkan skill ultimate dan finalisasi dengan memakai skill pertama untuk mendapatkan kill terhadap lawan.

Baca juga: Tips Menggunakan Ling untuk Push Rank Mobile Legends, Auto Win!

Build Item untuk Hanabi Revamp

Trailer Hanabi Revamp
Hanabi Revamp Trailer.

Hanabi Revamp tentu tidak akan bisa tampil dengan maksimal apabila tidak disertai dengan item-item yang sesuai. Berikut kami rekomendasikan build item yang sesuai untuk Hanabi Revamp.

Swift Boots

Item sepatu ini sangat cocok untuk hero yang mengandalkan basic attack seperti Hanabi. Dengan menggunakan item sepatu ini, Hanabi akan mendapatkan 40+ tambahan movement speed dan 15% untuk menambah attack speed yang berguna untuk basic attack.

Corrosion Scythe

Item serangan ini akan memberikan 5% movement speed, 35% attack speed dan 30+ physical attack untuk Hanabi di dalam gameplay. Item ini juga mampu mendongkrak potensi Hanabi dalam mengumpulkan stack dari pantulan basic attack milik Hanabi.

Demon Hunter Sword

Pemakaian Demon Hunter Sword di dalam pertandingan dengan Hanabi sangat cocok untuk memberikan Hanabi efek lifesteal. Sebab di dalam item ini terdapat pasif yang memberikan 5% lifesteal yang dapat ditumpuk atau stack sebanyak lima kali.

Malefic Roar

Membeli item dengan logo bergambar pistol ini untuk Hanabi di saat late game adalah keputusan yang tepat. Pasalnya di saat late game hero tipe Marksman sangatalah diandalkan untuk meraih kemenangan. Dengan item ini, Hanabi mampu menembus Physical Defense milik hero tipe Tank dengan 35% Physical Penetration yang didapat.

Golden Staff

Hanabi akan semakin mematikan apabila basic attack miliknya ditambah dengan attack speed yang mumpuni dengan kehadiran item ini. Item Golden Staff dikenal dengan keunikannya dalam meningkatkan attack speed sampai 500%.

Blade of Despair

Item yang dikenal sebagai item damage paling mahal ini sebenarnya termasuk opsional untuk dipilih. Kamu bisa tetap menggunakan ini untuk hasil terbaik atau bisa juga membeli item defense seperti Immortality untuk menyesuaikan kondisi di dalam pertandingan.

Alasan untuk membeli item ini adalah karena BoD memberikan atribut dasar 5% movement speed dan 160+ physical attack. Dengan demikian, damage dari Hanabi akan sulit dibendung oleh hero tipe Mage dari lawan.

Pilihan Emblem

Ada rekomendasi emblem yang bisa kamu pakai dengan cara menyesuaikan hero-hero yang dipilih oleh lawan. Berikut rekomendasinya.

  • Marksman
  • Bravery
  • Swift
  • Weapon Master

Dalam urusan Battle Spell, tentu saja pilihan yang paling direkomendasikan adalah spell untuk kabur atau blink seperti Sprint atau Flicker. Namun, beberapa pemain memutuskan untuk memakai spell Inspire agar mampu mencuri banyak kill di early game.

Baca juga: Update ML Terbaru Patch 1.7.44, Banyak Hero Kena Buff!

Itulah pembahasan mengenai Hanabi Revamp yang telah dirilis sejak tanggal 20 Desember 2022 kemarin. Setelah membaca artikel ini sampai usai, apa kamu mulai tertarik untuk segera mencoba Hanabi Revamp di Mobile Legends?

Hanabi juga memiliki beragam skin menarik yang menggiurkan. Kendati demikian, skin tersebut tentunya tidak dapat dimiliki dengan gratis, melainkan harus dibeli dengan sejumlah diamond. Dapatkan beragam penawaran menarik diamond Mobile Legends hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!