Gojo Satoru: Kisah Hidup, Kekuatan, dan Fakta Menarik

Gojo Satoru, penyihir muda yang dijuluki sebagai yang terkuat di jagat Jujutsu Kaisen. Jika kamu penggemar anime tersebut pasti tahu dengan karakter ini.

Dalam anime dan manga populer ini, kamu diajak menyelami kisah hidup Gojo, kekuatannya yang melampaui batas dan fakta-fakta menarik yang mungkin belum kamu ketahui. Maukah kamu ikut melangkah ke dunia penuh kutukan dan penyihir bersamanya?

Dalam artikel ini, kamu akan mengetahui kisah hidup, kekuatan, dan fakta menarik tentang Gojo Satoru.

Baca juga: 10 Karakter Terkuat di Jujutsu Kaisen, Gojo Menjadi yang Terkuat!

Kisah Hidup Gojo Satoru

Gojo Satoru (Jujutsu Kaisen)
Gojo Satoru (Jujutsu Kaisen). Sumber: YouTube

Ia berasal dari keluarga penyihir elit, dengan kakeknya, Gojo Masamichi, menjabat sebagai kepala sekolah Jujutsu Tech.

Sejak kecil, Gojo sudah menunjukkan bakat luar biasa dalam dunia jujutsu. Ia memiliki kemampuan unik yang disebut “Six Eyes”, yang memungkinkannya melihat dan merasakan energi kutukan.

Ia lulus dari Jujutsu Tech dengan nilai tertinggi, dan langsung ditunjuk sebagai profesor di sekolah tersebut.

Dirinya juga menjadi anggota dari Jujutsu High Commission, sebuah organisasi yang bertanggung jawab atas keamanan dunia jujutsu.

Gojo Satoru berperan penting dalam menjaga keamanan dunia jujutsu. Ia telah mengalahkan banyak kutukan tingkat tinggi, dan juga telah menyelamatkan banyak nyawa.

Ia juga menjadi mentor bagi para murid di SMA Jujutsu. Ia mengajarkan mereka tentang dunia jujutsu, dan juga membantu mereka untuk mengembangkan kekuatan mereka.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Maki Zenin, Penyihir Jujutsu Tanpa Kekuatan Terkutuk

Kekuatan

Memiliki Teknik Limitless
Gojo Satoru. Source: Screen Rant

Gojo Satoru, penyihir terkuat di dunia Jujutsu Kaisen, memiliki beberapa teknik jujutsu yang sangat kuat, berikut beberapa diantaranya:

Limitless

Limitless adalah teknik jujutsu yang memungkinkan untuk memanipulasi ruang dan waktu. Ia bisa membuat benda-benda menjadi ringan atau berat, memperlambat atau mempercepat waktu, bahkan membuat ruang kosong di sekitar dirinya.

Six Eyes

Six Eyes adalah teknik jujutsu yang memungkinkan Gojo untuk melihat dan merasakan energi kutukan dengan sangat akurat. Ia juga bisa menggunakan teknik ini untuk meningkatkan kemampuannya dalam menggunakan “Limitless”.

Gabungan dari kedua teknik ini menjadikan Gojo Satoru sebagai penyihir yang sangat kuat dan berbahaya. Ia mampu mengalahkan bahkan kutukan terkuat dan musuh paling berbahaya.

Black Flash

Black Flash merupakan fenomena distorsi ruang akibat benturan energi kutukan dalam waktu 0,000001 detik setelah serangan dilancarkan.

Teknik ini meningkatkan daya serangan hingga 2.5 kali lebih kuat dari serangan normal sehingga kutukan level tinggi bisa terpojok jika terkena teknik ini.

Gojo berhasil menggunakan Black Flash melawan Sukuna selama pertempuran mereka di Shinjuku, dan berhasil memberikan serangan dahsyat kepada Raja Kutukan.

Hingga saat ini Gojo telah menggunakan Black Flash setidaknya empat kali.

Infinity

Teknik ini memungkinkan penggunanya untuk tetap mengaktifkan teknik terkutuknya tanpa batas waktu sampai mereka sendiri memilih untuk menonaktifkannya.

Teknik ini merupakan nenek moyang dari teknik Limitless yang dimiliki oleh Gojo.

Baca juga: Mengenal Aoi Todo, Pengguna Jujutsu Kelas Spesial

Fakta Menarik

Arti Nama Satoru
Satoru. Source: Senpai

Berikut adalah 3 fakta menarik tentang karakter keren satu ini.

Penggemar Berat Anime Digimon

Ia adalah penggemar berat anime Digimon. Ia sering terlihat mengenakan pakaian dengan motif Digimon, dan sering melontarkan lelucon tentang Digimon.

Dalam salah satu episode anime Jujutsu Kaisen, Gojo bahkan melatih Yuta Okkotsu menggunakan teknik “Digimon”.

Memiliki Hubungan yang Dekat dengan Suguru Geto

Ia dan Suguru Geto adalah sahabat semasa kecil. Mereka berdua sama-sama memiliki bakat yang luar biasa dalam dunia jujutsu. Namun, hubungan mereka menjadi renggang setelah Geto menjadi seorang penyihir terkutuk.

Baca juga: Hakari Kinji, Siswa Jujutsu Terkuat dengan Kekuatan Super

Kelahirannya Mengguncang Dunia Jujutsu

Kelahiran Gojo Satoru mengguncang keseimbangan dunia jujutsu karena ia memiliki dua kemampuan unik.

Kelahirannya memiliki dampak yang besar terhadap dunia jujutsu. Ia menjadi simbol harapan bagi para penyihir, dan juga menjadi ancaman bagi para pengguna kutukan.

Para penyihir memiliki harapan besar pada Gojo Satoru untuk melindungi dunia dari kutukan. Ia adalah satu-satunya penyihir yang bisa seimbang dengan Sukuna, raja kutukan terkuat di dunia.

Fakta-fakta ini menunjukkan bahwa Gojo Satoru adalah karakter yang kompleks dan menarik. Ia adalah seorang penyihir yang kuat dan berbakat, tetapi juga memiliki kepribadian yang unik dan humoris.

Baca juga: Jujutsu Kaisen 2 Resmi Berakhir, Lebih Baik dari Season 1?

Demikianlah kisah hidup, kekuatan, dan fakta menarik tentang Gojo Satoru. Apakah kamu tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang karakter ini? Jika iya, kamu bisa menonton serial anime dan manga Jujutsu Kaisen.

Sebagai tambahan informasi, season 3 dari serial anime Jujutsu Kaisen saat ini sedang digarap. Season ini akan mengadaptasi arc Culling Game, yang merupakan arc paling penting dalam cerita Jujutsu Kaisen.

Jadi, bagi kamu yang sudah menonton season 1 dan 2, jangan lupa untuk menantikan season 3 yang akan segera hadir!

Buat kamu yang ingin berlangganan live stream app atau top up game dengan harga murah dan cepat, yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga! Banyak promo menarik lho!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!