Wajib Tau! Gimana Cara Jadi Role Tank Dari 5 Role MLBB?

role tanker MLBB

Aloha Vicigers! Dalam suatu pertempuran di Mobile Legends: Bang Bang berisi lima role yang di antaranya adalah role Tanker, role Fighter, role Marksman, role Supports, dan role Assassin.

Roleplay kelimanya mempunyai peran yang berbeda-beda satu sama lain. Nah, berikut ini akan dibahas tuntas beberapa tips dan trik yang bisa kita gunakan sebagai strategi permainan Mobile Legend untuk menjadi role tank sejati dan mendapatkan chicken dinner! Penasaran? Let’s check this out!

Beli Item Roaming Wooden Mask Dulu!

Tips dan trik yang pertama menjadi role tanker adalah memilih item yang akan digunakan untuk bertempur. Item yang pertama kali harus dibeli adalah item Roaming. Sebagai role tank sejati, kalian wajib membeli item Roaming Wooden Mask.

Kalian juga jangan lupa memprioritaskan untuk meng-upgrade item tersebut sampai ke level 2 yaitu Iron Mask sejak permainan dimulai. Hal tersebut bertujuan untuk membuat item bekerja secara optimal dalam pertempuran.

Item Roaming Wooden Mask adalah item yang sangat wajib dan merupakan item nomor satu bagi para tank sejati, karena item tersebut akan memberikan XP dan Gold secara berkala tanpa harus melakukan farming.

Ga Perlu Clear Minion

Tips dan trik yang kedua adalah kalian tidak perlu melakukan clear minion. Pada early game, kalian cukup memberikan wave minion pada hero mid kalian saja karena dengan item Wooden Mask atau item Iron Mask tidak akan memberikan kalian gold dan XP dari minion.

Sebaliknya, jika kalian tetap melakukan clear minion, maka hal tersebut akan mengakibatkan kerugian bagi tim kalian karena hero mid kalian akan kekurangan banyak gold farming.

Open Map!

Tips dan trik berikutnya adalah kalian perlu melakukan open map dan membayang-bayangi atau mengganggu core musuh. Maksud dari mengganggu core musuh disini adalah supaya musuh tidak bisa leluasa melakukan juggling karena was-was dengan kehadiran kalian.

Mengganggu core musuh pada saat jungling akan menjadi suatu keuntungan yang sangat besar di awal permainan dan pada saat sewaktu-waktu terjadi war karena kalian bisa lebih leluasa untuk melakukan farming.

Sebagai tank sejati, kalian juga harus bisa menculik atau menghalau semua serangan musuh yang mengarah ke core kalian. Hal tersebut sangat penting saat game sudah memasuki fase late game, di mana kedua core sudah memiliki item yang sama-sama lengkap.

Baca META

Tips dan trik yang terakhir untuk menjadi tank sejati adalah membaca META yang digunakan oleh musuh, lalu melakukan pick-counter. Kalian harus pandai membaca pergerakan musuh dan mengelabui strategi musuh ketika draft pick sedang berlangsung.

Misalnya, jika musuh sedang menggunakan strategi hero late-game maka kalian upayakan untuk menggunakan strategi balasan dengan hero early game. Dengan langkah-langkah dan strategi tersebut kalian akan memenangkan pertempuran.

Sebagai role tank sejati, kalian jangan pernah takut untuk menghadapi musuh yang terlihat jago di awal pertempuran. Kalian juga harus mempercayai kemampuan yang kalian miliki agar bisa memenangkan pertandingannya.

Tidak hanya skill, seorang tank sejati juga memerlukan mental yang bagus dalam pertempuran agar bisa menyerang musuh sambil menjaga core tim. Karena meskipun pada umumnya role tanker merupakan penjaga, tetapi harus tetap menyerang musuh ketika datang.

Selanjutnya, sebagai role tank sejati kalian harus mengetahui hero-hero yang akan di-cover oleh role tank. Hero-hero tersebut adalah Uranus, Belerick, Hilda, Hylos, Esmeralda, Balmond, Minotaur, dan Lolita.

Jika kalian masih bingung mencari hero untuk cover tank, kalian bisa mencari tahunya dengan membaca specialty yang dimiliki para hero. Cover tank biasanya memiliki specialty regen pada setiap hero.

Setelah memilih hero yang tepat, ada yang harus kalian lakukan sebagai tank sejati pada  saat war. Tugas role tank Mobile Legend pada saat war adalah melindungi damage dealer. Kalian harus memposisikan diri sedemikian rupa agar musuh tidak menyerang dealer tim kalian.

Biarkan musuh kalian agar menghabiskan skill pada hero tank dan sebisa mungkin kalian mengganggu damage dealer tim musuh pada saat war dimulai, lalu terobos pertahanan musuh secara barbar bersama tim kalian!

Mudah bukan untuk menjadi seorang tank sejati? Tunggu apalagi, ayo mainkan Mobile Legend sekarang juga sebagai role tank sejati!

Baca juga: Spesial Hari Kemerdekaan! Sambutlah 4 Bundle dan 5 Skin Pet di Free Fire Ini!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!