Genshin Impact Tier List Bintang Lima 2023

Genshin Impact tier list

Daftar Genshin Impact tier list memang selalu menarik untuk dibahas. Artikel ini akan menyoroti beberapa bintang 5 terbaik di seluruh game hingga versi 3.4 pada tahun 2023. 

Sejauh game ini berjalan, karakter dengan peringkat lebih tinggi cenderung lebih fleksibel dan lebih mudah terpercik di berbagai tim.

Perlu disebutkan bahwa tidak ada satupun karakter Genshin Impact tier list bintang 5 yang mengerikan di Genshin Impact. Paling buruk, mereka akan berada di atas rata-rata dan masih layak untuk dibangun, jika seorang pemain kebetulan memilikinya.

Baca juga: 3 Lokasi Valberry di Genshin Impact dan Fungsinya

Daftar Genshin Impact Tier List Bintang Lima 2023

Daftar Genshin Impact tier list ini berfokus pada nilai bintang 5 ini di tahun 2023. Karakter cenderung mendapatkan buff berupa senjata dan artefak baru, serta rekan tim baru yang bersinergi baik dengan mereka. Misalnya, Yae Miko sangat mengapresiasi pengenalan Dendro di Genshin Impact 3.0.

Tingkat SS

karakter yang menggunakan blizzard strayer genshin impact ayaka
Ayaka. Sumber: Youtube.

Bintang 5 terbaik biasanya yang paling menentukan meta di Genshin Impact. Mereka mudah dibuat, dimasukkan ke dalam tim, dan memberikan dampak positif yang signifikan setiap kali digunakan.

Dalam tingkat ss ini, mereka adalah Kazuha Nahida, Raiden Shogun, Ayaka, Yelan dan Zhongli. Lebih sering daripada tidak, karakter ini adalah beberapa bintang 5 terbaik yang digunakan untuk konten tersulit Spiral Abyss.

Jarang ada alasan bagi para pemain untuk tidak mempertimbangkan untuk menggunakan bintang 5 ini jika mereka sudah memilikinya. 

Seperti Yelan dapat secara teratur menangani Hydro DMG yang signifikan dengan Elemental Burst-nya sambil juga meningkatkan hasil damage karakter aktif.

Tingkat S

burgeon genshin impact hu tao
Hu Tao di tingkat S. Sumber: Youtube.

Berikut adalah beberapa karakter S-tier yang harus dipertimbangkan oleh pemain Genshin Impact untuk kamu gunakan, mereka adalah Hu Tao, Kokomi, Venti, Mona, Tighnari dan Yumiya Anak Shenhe.

Setiap karakter ini sangat fenomenal. Perbedaan utama antara mereka dan yang berperingkat SS adalah bahwa peringkat 5 bintang S biasanya memiliki lebih banyak kekurangan dalam menggunakannya. 

Misalnya, Hu Tao hampir selalu membutuhkan perisai dan memiliki gaya bermain yang berisiko, Venti harus bersaing dengan Kazuha, dan lainnya. Sangat disarankan untuk membangun karakter ini jika memungkinkan.

Tingkat A

Albedo Genshin
Albedo Genshin di tingkat A. Sumber Youtube.

Dalam Genshin Impact tier list ini, mereka adalah Ayato, Albedo, Pengembara, Qing, Yae Miko, Eula, Nilou. Xiaojean, Cyno dan Klee.

Beberapa karakter Genshin Impact yang ditempatkan di sini dapat memberikan damage yang melebihi karakter di tier yang lebih tinggi, tetapi kekurangannya adalah mereka sangat membatasi dalam membangun tim. 

Misalnya, Itto sangat mudah digunakan dan dapat mengalahkan sebagian besar musuh dengan mudah, tetapi membangunnya dalam tim agak membatasi (mono Geo adalah yang paling populer untuknya). Semua orang di tingkat ini masih sangat bagus, dan pemain tidak boleh menyesal membangun salah satu dari mereka.

Baca juga: Build Dehya Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

Tingkat B

Genshin Impact tier list
Qiqi di tingkat B.

Sedangkan untuk Genshin Impact tier list di tingkat B adalah Diluc, Qiqi, Wisatawan dan Aloy . Semua karakter di sini masih solid tetapi tidak sebagus rekan-rekan mereka di tingkat yang lebih tinggi. 

Misalnya, Electro Traveler tidak seberharga seseorang seperti Raiden Shogun dalam hal mengisi ulang Energi, menangani Electro DMG, dan lainnya. 

Aloy adalah contoh yang menarik karena dia tidak memiliki rasi bintang, yang pada gilirannya berarti dia tidak bisa berguna seperti bintang 5 lainnya untuk akun paus. 

Dia juga tidak dapat diperoleh karena menjadi karakter crossover, membatasi nilainya di sebagian besar akun pemain.

Membuat daftar tier di Genshin Impact adalah cara yang menyenangkan bagi pemain untuk memamerkan karakter favorit mereka.

Kamu bisa menggunakan daftar tingkat ini untuk mengungkapkan banyak pendapat berbeda, seperti senjata favorit mereka, pilihan karakter, dan banyak lagi.

Kamu dapat dengan mudah membuat daftar tingkatan ini dengan menggunakan situs populer TierMaker, dan dapat menunjukkannya kepada teman-temanmu.

Baca juga: Panduan Windblume Festival Genshin Impact 3.5 Rerun

Begitulah daftar Genshin Impact tier list berdasarkan karakter di bintang 5 pada tahun 2023. Untuk top up game dan beli voucher, kamu bisa beli di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!