Rekomendasi Ganyu Build Genshin Impact Tersakit 2022

Ganyu Build

Genshin Impact memiliki beberapa karakter DPS yang dinilai “Overpowered”, salah satunya adalah Ganyu. Ganyu dengan build yang tepat, maka akan lebih menjadi Overpowered berkat damage dari Frostflake Arrow Bloom.

Hanya dengan Charged Attack, Ganyu bisa memberikan damage yang sangat sakit. Namun, Vicigers perlu menerapkan Ganyu build yang tepat agar damage tersebut sakit.

Berikut adalah gameplay dari Ganyu hingga build yang cocok agar damage output dari Charged Attack sangat tinggi.

Baca Juga: Build dan Komposisi Tim Kamisato Ayato Terbaik 2022

Gameplay Ganyu Build

Ganyu Build Gameplay
Gameplay Ganyu Menggunakan Melt Comp Melawan Mechanical Array. Sumber: VCGamers

Gameplay Ganyu sebenarnya cukup mudah. Sumber damage yang sakit berasal dari Frostflake Arrow Bloom setelah Vicigers melakukan aim yang lama sehingga Ganyu akan menembakkan bloom dengan damage yang besar.

Namun, Vicigers harus berhati-hati saat melakukan Charged Attack. Bila terkena serangan musuh, maka Vicigers harus melakukan Charged Attack lagi dan hal tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama.

Jadi, saat melakukan Charged Attack, Vicigers akan berdiam diri dan hanya bisa bergerak sedikit. Hal tersebut bisa diantisipasi dengan menggunakan karakter yang memberikan shield, seperti Diona dan Zhongli.

Selain Charged Attack, Elemental Burst-nya juga termasuk salah satu Elemental Burst terbaik. Karena, Ganyu akan memberikan hujan es yang wilayahnya cukup besar sehingga musuh akan terkena Cryo.

Elemental Skill Ganyu juga sangat berguna dalam melawan musuh. Vicigers bisa menggunakan Elemental Skill untuk menghindar dari serangan musuh. Biasanya, musuh akan menyerang bunga yang dihasilkan dari Elemental Skill tersebut karena efek Taunt.

Baca Juga: Build Xingqiu Tersakit untuk Sub DPS Terbaik

Rekomendasi Artifak

Ganyu Build Artifact
Pilihan Artifak yang Cocok untuk Ganyu Build. Sumber: VCGamers

Ganyu memiliki set artifak yang cukup beragam, bergantung dengan cara bermain Vicigers. Namun, artifak yang paling cocok menurut VCGamers adalah full set Wanderer’s Troupe. Full set artefak tersebut memberikan +80 Elemental Mastery dan 35% Charged Attack Damage.

Bonus tersebut sangat cocok untuk Ganyu yang memiliki sumber damage dari Charged Attack. Selain itu, set tersebut juga membantu komposisi Melt Ganyu yang akan dibahas di bawah.

Full Set Blizzard Strayer juga cukup bagus untuk Ganyu. Terdapat bonus set berupa +15% Cryo Damage Bonus dan penambahan Crit Rate bila musuh terkena Cryo dan Frozen. Set tersebut cocok untuk komposisi tim Perma Freeze.

Shimenawa mungkin menjadi pilihan Vicigers bila jarang menggunakan Elemental Burst. Meskipun full set-nya memberikan 50% Charged Attack Damage Bonus selama 10 detik, namun bonus tersebut memiliki biaya yakni 15 Energy.

Retracing Bolide merupakan artifak yang cukup under rated. Artefak tersebut memberikan Ganyu 40% Charged Attack Damage namun harus memiliki karakter yang bisa memberikan Shield, seperti Diona dan Zhongli.

Vicigers juga bisa mengkombinasikan 2 set antara Shimenawa, Gladiator, Wanderer, dan Blizzard Strayer untuk mendapatkan kombinasi 2-set. Namun, VCGamers tidak menyarankan hal tersebut bila Vicigers memiliki full-set artefak yang telah tertera di atas.

Senjata Terbaik

Ganyu Build Weapon
Senjata Terbaik untuk Ganyu Build. Sumber: VCGamers

Amos’ Bow adalah senjata Ganyu yang paling bagus dan cocok. Memberikan stat Attack yang luar biasa besar dan pasifnya yang memberikan buff terhadap Charged Attack Damage, khususnya Frostflake Arrow Bloom.

Tentunya sangat sulit dan mahal untuk mendapatkan senjata Signature. Namun, bila Vicigers tidak memiliki Amos’ Bow, terdapat pilihan lain meskipun damage-nya tidak akan sesakit Amos’ Bow.

Salah satu pilihan terbaik lainnya adalah Skyward Harp dan Polar Star. Kedua Bow tersebut memberikan stat kedua berupa Crit Rate sehingga mampu memberikan Ganyu lebih banyak Crit.

Selain itu, Thundering Pulse dan Aqua Simulacra juga bisa menjadi pilihan untuk Ganyu. Kedua Bow tersebut memberikan stat kedua berupa Crit Damage, meskipun Aqua Simulacara memberikan lebih sedikit Base Attack.

Bagi Vicigers yang F2P atau Free to Play, maka Prototype Crescent dan Hamayumi merupakan pilihan yang sangat tepat. Kedua bow tersebut sangat cocok dan menjadi dua bow terbaik bagi para F2P. Selain itu, Viridescent Hunt sebagai Bow dari Battle Pass juga bisa menjadi pilihan.

Baca Juga:Review Lengkap Xiao Genshin Impact, DPS Anemo Terbaik 2022 

Komposisi Tim Ganyu Build

Ganyu Build Team Comp
Rekomendasi Komposisi Tim untuk Ganyu Build. Sumber: VCGamers

Komposisi tim Ganyu cukup beragam, namun salah satu komposisi tim terkuat adalah Melt Comp. Dengan adanya Pyro, maka damage Cryo dari Charged Attack Ganyu akan berlipat ganda.

Xiangling dan Bennett mampu memberikan Pyro Resonance sehingga meningkatkan Attack dari Ganyu. Selain itu, Kazuha juga dapat memberikan buff berupa tambahan damage Cryo dengan melakukan reaksi Swirl dengan Cryo.

Selain Melt Comp, Perma Freeze Comp juga bisa menjadi pilihan untuk komposisi tim Ganyu. Tim ini sangat cocok karena elemen Ganyu yakni Cryo dengan elemen Hydro dapat menimbulkan reaksi Freeze yang memberikan stun terhadap musuh.

Aplikasi Hydro dari Kokomi akan menimbulkan reaksi Freeze bila Ganyu terus menyerang dengan Charged Attack. Ultimate dari Venti akan mengumpulkan musuh yang banyak ditambah dengan aplikasi Cryo tambahan dari Ultimate Rosaria.

Bila Vicigers tidak memiliki karakter seperti gambar di atas, maka Vicigers bisa menggantikan karakter tersebut. Contohnya, Vicigers bisa menggantikan Kazuha dengan Zhongli agar memberikan Shield untuk Ganyu.

Selain itu, Rosaria juga bisa diganti dengan Diona dan Kokomi diganti dengan Mona. Slot Venti juga cukup fleksibel dan Vicigers bisa mengganti Venti dengan Sucrose, Anemo Support bintang 4.

Demikian pembahasan mengenai Ganyu Build. Untuk keperluan top up Genesis Crystal, jangan lupa kunjungi VC Market by VCGamers ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!