BOOM Esports Menjadi Juara GAMERS GALAXY Thailand!

GAMERS GALAXY BOOM Esports

Lagi-lagi, BOOM Esports menjuarai turnamen besar Dota 2. Kali ini, mereka berhasil menjadi juara turnamen GAMERS GALAXY: Invitational Series Thailand 2022.

Menurut Liquipedia, sudah lima kali BOOM Esports menjuarai turnamen besar Dota 2 pada tahun 2022 ini. Sebelumnya, BOOM Esports telah menjuarai DPC SEA Tour 1: Divisi 1, Regional Final, GAMERS GALAXY Dubai, dan DPC SEA Tour 3: Divisi 1.

Bagaimana perjalanan BOOM Esports dalam turnamen GAMERS GALAXY Thailand 2022? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Profil Tim BOOM Esport Dota 2, Yuk Kenalan!

GAMERS GALAXY: Invitational Series Thailand 2022

GAMERS GALAXY Invitational Series Thailand 2022
Informasi GAMERS GALAXY Invitational Series Thailand 2022. Sumber: gamersgalaxy.gg

Turnamen GAMERS GALAXY kali ini diselenggarakan di Thailand, tepatnya di Central Hatyai, kota Hat Yai. Berawal pada tanggal 18 Agustus, terdapat $150,000 USD sebagai total hadiah untuk turnamen ini.

GAMERS GALAXY mengundang delapan tim besar dari Asia Tenggara. Army Geniuses, BOOM Esports, Execration, Fnatic, Polaris Esports, RSG, Talon Esports, dan Team SMG merupakan delapan tim yang ikut dalam turnamen ini.

Baca Juga: Simak! Alasan Topson dan Ana Bergabung dengan T1 Dota 2

Group Stage

GAMERS GALAXY Group Stage
Poster Group Stage Hari Pertama. Sumber: YouTube: GAMERS GALAXY

Terdapat dua grup yang berisikan masing-masing empat tim. BOOM Esports masuk dalam grup pertama yang berisikan BOOM Esports, Polaris Esports, Talon Esports, dan Army Geniuses.

Berawal dari pertandingan melawan Polaris Esports, mereka sempat kalah pada tanggal 18 Agustus.

Namun, keesokan harinya, BOOM Esports berhasil mengalahkan Talon Esports dan Army Geniuses yang berisikan roster ternama dari Indonesia seperti inYourdreaM, MamangDaya, db-, Varizh, dan NARMAN dari Mongolia.

Dengan skor 2-1, BOOM Esports berhasil lolos dari Group Stage bersama dengan Polaris Esports dengan skor yang sama.

Baca Juga: RRQ Acil, Coach RRQ yang Pernah Jadi Pro Player Dota 2

Playoffs: Semi-Finals

GAMERS GALAXY BOOM Esports vs RSG
Pertandingan Antara BOOM Esports dengan Team RSG. YouTube/GAMERS GALAXY

Setelah lolos dari group stage, BOOM Esports bertemu dengan RSG pada laga semi final. Karena hanya terdapat delapan tim dalam turnamen ini, setelah group stage langsung berupa semi-final.

Tim RSG berhasil memenangkan pertandingan pertama. Dengan komposisi tim yang solid, Doom dan Juggernaut dari tim RSG berhasil memenangkan pertandingan dengan Net Worth tertinggi dalam game pertama. MKS- sebagai pemain RSG menjadi MVP atas keahliannya bermain Juggernaut.

BOOM Esports tidak menerima kekalahan game pertama dan langsung membalas dengan memenangkan dua game berturut-turut. Game kedua sangatlah sengit, melihat MKS- berhasil mendapatkan Aegis namun Jackky sudah terlalu kuat dengan Alchemistnya dan tentunya dengan bantuin tim BOOM Esports.

Game ketiga juga tidak kalah sengit. Namun, BOOM Esports berhasil memenangkan game ketiga dan Fbz, offlaner asal Indonesia, dengan hero Dawnbreaker-nya berhasil menjadi MVP dalam game tersebut.

Playoffs: Finals

GAMERS GALAXY BOOM Esports vs Polaris Esports
Roster BOOM Esports Sebelum Melawan Polaris Esports. Sumber: Twitter/@boomesportsid

BOOM Esports kembali bertemu dengan Polaris Esports dalam laga final. Sebelumnya, mereka telah bertemu pada fase Group Stage dan harus menerima kekalahan.

Namun, berbeda dengan Group Stage, BOOM Esports berhasil mengalahkan Polaris Esports dengan skor 3:2.

BOOM Esports menutup game pertama dengan kemenangan yang cukup cepat, hanya dengan 26 menit mereka bisa menghancurkan Ancient Polaris Esports.

Polaris Esports membalas kekalahan game pertama dan memenangkan game kedua. Tim asal Filipina tersebut mampu menyamakan kedudukan dengan keahlian Force sebagai Enigma yang melakukan Blackhole luar biasa dan menjadi MVP.

Game ketiga dimenangkan oleh BOOM Esports, kembali mendapatkan keunggulan poin yakni 2:1. Namun, Polaris Esports langsung membalas dan menyamai kedudukan menjadi 2:2 karena memenangkan game keempat.

Karena laga final turnamen ini merupakan format best of 5 atau bo5, akhirnya penggiat esports Dota 2 menyaksikan keseruan game penentuan yakni game kelima.

Keseuran dari game terakhir adalah teamfight penentuan, Polaris Esports melakukan Smoke of Deceit dan melakukan gank terhadap BOOM Esports. Namun, berkat kerjasama tim dan damage dari Juggernaut yang sangat sakit, BOOM berhasil memenangkan teamfight dan akhirnya menjadi juara GAMERS GALAXY: Invitational Series Thailand 2022.

Demikian perjalanan BOOM Esports sebagai tim yang lagi-lagi menjuarai turnamen besar yakni GAMERS GALAXY. Untuk kebutuhan pembelian skin Dota 2, yuk kunjungi VC Market by VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!