Tips Gameplay Rafaela Terbaik Di Mobile Legends 2022

Build Rafaela dan Gameplay Rafaela

Gameplay Rafaela sebagai seorang support di Mobile Legends 2022 adalah bermain bersama Tank dan jangan terlalu barbar di awal.

Rafaela adalah salah satu Support paling populer di Mobile Legends, hero ini kerap menjadi pilihan banyak player ketika kekurangan hero Support. Dia punya semua yang dibutuhkan untuk membantu hero tim, ia mampu meregenerasi HP hingga memberikan efek crowd control yang mematikan.

Gameplay hero support sangat dinamis sepanjang permainan. Mari kita lihat bagaimana Rafaela bisa efektif di early, mid, dan late game. Panduan gameplay Rafaela kami mencakup rencana permainan yang sempurna untuk mendapatkan kemenangan di Mobile Legends. 

Namun, kamu harus membutuhkan pemahaman yang baik tentang map untuk bisa kill hero musuh di Land Of Dawn.

Gameplay Rafaela MLBB

Early Game

Gameplay Rafaela
Early Game

Gameplay Rafaela harus membeli courage mask dan menemani rekan satu timnya. Skill pertamanya bagus untuk mendapatkan first blood karena cooldown yang rendah dan efek slow.

Poke musuh dengan skill pertamanya bila memungkinkan untuk memaksa mereka kembali ke markas. Jangan takut untuk menjadi yang terdepan di early game karena kebanyakan hero tidak memiliki kemampuan untuk membunuhnya di beberapa menit pertama.

Early game adalah waktu yang paling penting dalam permainan Mobile Legends, mampu bermain bagus di early game maka kemungkinan besar bisa dengan mudah memenangkan pertandingan. Kamu harus membeli item Roaming level satu yaitu Wooden Mask, hal ini agar hero core bisa cepat kaya.

Kamu juga harus membantu dan melindungi hero core saat farming maupun jungling, membuka map dan juga roaming ke atas dan ke bawah untuk membantu hero tim yang sedang kesulitan.

Kamu harus rela mati demi melindungi hero core dan juga hero tim, gunakan semua skill yang kamu miliki untuk membantu dan meng-lock pergerakan hero lawan.

Mid Game

Gameplay Rafaela
Mid Game

Setelah mendapatkan Rapid Boots, kamu harus dan harus ada di setiap teamfight. Heal, slow, dan Focusing Mark-nya sangat penting dalam teamfight agar rekan satu tim kamu bisa mengejar atau menghabisi musuh level rendah.

Tidak lupa bahwa kamu tidak boleh sendirian setiap saat mulai dari mid game karena wave clearnya cukup buruk, dia lebih baik bersama rekan setimnya.

Late Game

Gameplay Rafaela
Late Game

Tetap di belakang adalah suatu keharusan bagi wanita licin ini dalam pertarungan tim. Selain spam skill heal, dia juga harus spam skill pertamanya untuk mendapatkan tanda fokus dan efek slow.

Gunakan ultimate-nya saat dibutuhkan saja, seperti saat musuh bergerombol, kabur, atau mengejar musuh dengan HP rendah. Menjadi hidup dapat menentukan kemenangan pertarungan tim sehingga Immortality adalah suatu keharusan di late game.

Mage ini merupakan counter yang sangat populer saat melawan Natalia karena skill pertamanya dapat mengungkap lokasi Natalia.

Selain itu, dia juga bagus untuk melawan hero melee yang perlu menutup gap untuk bertarung karena skill poking, slow, dan sprint-nya bisa kabur atau mengejar hero melee dengan sangat efektif.

Baca juga: Tips Gameplay Alpha di Mobile Legends, Pasti Menang!

Tips War Untuk Gameplay Rafaela

Gameplay Rafaela
Rafaela

Sebagai support, tentu saja kamu tidak boleh diabaikan untuk melaksanakan war, tim mungkin mengalami kekalahan jika kamu bermain sewenang-wenang. Ketika open war, kamu seharusnya tidak ragu, terutama rasa takut akan mati saat war.

Kamu juga berfokus pada melindungi tim, gunakan semua skill yang harus melindungi tim, bahkan Mukil dan Nafsuan. Kemudian, yang terakhir selalu menggunakan skill combo saat dalam war, jangan diabaikan dalam menggunakan skill combo ini.

Seperti backline support lainnya, squishiness-nya membuatnya sangat rentan terhadap assassin dan burst damage. Sering kali, satu kombo sudah bisa membunuhnya, jadi ingatlah keberadaan Assassin. Perhatikan juga hero CC, karena dia hampir tidak berguna saat dia CC-ed.

Rafaela adalah support yang berpengetahuan luas dan diremehkan. Yang lain lebih suka Estes atau Angela sebagai pendukung mereka tetapi sebenarnya, dia sama baiknya, jika tidak lebih baik dari pendukung lainnya.

Ingat peran support, yaitu membantu rekan satu tim untuk mendapatkan kill dan push. Jika line up tim membutuhkan support, kamu bisa menjadi pilihan yang sangat baik kapan saja.

Baca juga: Tips Gameplay Barats Terbaik Di Mobile Legends 2022

Itu saja untuk panduan hari ini tentang gameplay Rafaela di Mobile Legends. Apakah kamu lebih suka menggunakan gameplay Rafaela dengan cara lain? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!