Gameplay Game Open World TPS: Once Human

Once Human: game post-apocalyptic open world TPS baru besutan NetEase yang dapat dimainkan secara gratis untuk platform mobile dan Windows.
Once Human
Once Human. Sumber: Official Site

Gameplay Game Open World TPS: Once Human

Satu lagi rekomendasi game third-person shooter (TPS) dengan tema apokaliptik yaitu Once Human. Memang berbagai instalasi dengan genre serupa sedang menjadi trend wajib di industri gaming saat ini.

Dan ketika disandingkan dengan keberadaan fitur open world, tidak heran bila game ini langsung gercep menggaet hati banyak gamers. Nah buat yang penasaran seperti apa detail game-nya, yuk simak ulasannya!

Baca juga: Tips Bermain Once Human, Game Survival Gratis Terbaru 2024

Serba-serbi Once Human

Di garap oleh Starry Studio dan dirilis oleh NetEase
Di garap oleh Starry Studio dan dirilis oleh NetEase. Sumber: Official Site

Tak dapat dipungkiri, perkembangan industri gaming negeri Tiongkok amat sangat pesat di beberapa dekade terakhir ini. Banyak judul-judul baru dan developer ‘kemarin sore’ yang mampu bersaing di level para ‘titan’.

Saat ini tidak sedikit developer negeri tirai bambu yang bangkit. Sebut saja NetEase, ‘raksasa’ yang baru ‘terjun’ ke industri ini di paruh awal abad 21.

Mereka mampu menjadi salah satu perusahaan gaming terbesar saat ini yang berdiri di kaki sendiri. Maka tidak heran ketika mereka terus merilis banyak game baru, termasuk salah satunya Once Human.

Dan laiknya berbagai judul asal Tiongkok lainnya, game ini juga gratis untuk dimainkan! Di garap oleh salah satu rumah produksi: Starry Studio, game yang kental dengan unsur sains fiksi ini berhasil menarik banyak perhatian.

Meski resepsi yang didapatkannya terbilang bervariasi (positif-negatif), namun tidak sulit menemukan konten-konten ulasan yang berkaitan dengan Once Human.

Ini menunjukkan bahwa game ini memiliki potensi untuk berkembang dan komunitas yang kian membesar setiap harinya. Vicigers bisa menikmati game ini pada platform mobile (Android dan iOS) dan juga Windows.

Baca juga: 5 Game Mirip Harvest Moon Terbaik di Android dan iOS!

Gameplay Once Human

Trailer Once Human
Trailer Once Human. Sumber: Official Site

Setelah dirilis pada 9 Juli kemarin, sudah cukup banyak gameplay game ini yang bisa disaksikan pada beragam kanal YouTube. Secara garis besar, game ini menawarkan pengalaman laiknya judul-judul Zombie Apocalypse.

Judul-judul seperti DayZ, Arena Breakout, sangat menginspirasi playstyle dan mekanik dari game ini. Namun bedanya, mob yang dihadirkan bukan zombie atau manusia biasa, melainkan monster dan alien!

Plotnya sendiri menceritaken pengalaman pemain sebagai sebuah meta-human: mahluk manusia tiruan yang dilahirkan dari hasil kloning. Tidak seperti manusia, meta-human memiliki kemampuan super!

Setting waktu dan lokasinya sendiri fiktif, berlangsung di masa depan semesta (universe) alternatif di area dengan akses ruang interdimensional.

Nantinya juga akan diperkenalkan keberadaan 2 faksi. Keduanya bertempur melawan alien yang dalam game disebut sebagai “Deviants”: makhluk interdimensi yang mampu menciptakan monster dari berbagai barang.

Kekacauan yang terjadi ini merupakan imbas dari sebuah perusahaan bernama Rossetta yang melakukan eksperimen komunikasi berbasis energi tinggi (high-energy).

Dalam eksperimen tersebut, tanpa sengaja mereka membuka celah antardimensi: memungkinkan para Deviants mengambil alih dunia manusia dan menciptakan monster bermesin dari sisa-sisa barang.

Di sinilah pemain nantinya mencoba menyelidiki bagaimana cara mengembalikan keseimbangan dunia sekaligus berpetualang di lingkungan yang sudah terlanjur dikuasai para mob alien tersebut.

Meski sebagian besar Deviants yang ditemui di dalam game merupakan hostile (musuh), namun ada juga beberapa diantaranya yang netral, atau bahkan membantu petualangan (seperti memberi loot).

Konsep ini yang menjadikan Once Human menjadi berbeda dan menarik untuk dimainkan banyak orang! Lantas bagaimana nih Vicigers, apakah tertarik untuk mencoba memainkannya?

Salah satu mob boss Deviants
Salah satu mob boss Deviants. Sumber: Official Site
Baca juga: 5 Game Open World Android Terbaik dan Terpopuler!

Jangan lupa top up game murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!