5 Rekomendasi Game yang Paling Banyak Dimainkan di Steam

5 game yang paling banyak dimainkan di Steam ini memiliki genre, gameplay, dan cerita yang berbeda. Tentunya, seru untuk dicoba!
Game yang Paling Banyak Dimainkan di Steam
5 Game yang Paling Banyak Dimainkan di Steam, Wajib Coba! (Sumber: Steam)

Sebagai gamers, kamu pasti selalu ingin tahu game apa yang lagi hits dan banyak dimainkan orang lain. Tenang, kamu gak sendirian! Banyak gamers di luar sana yang juga lagi mencari game baru untuk dimainkan.

Nah, kali ini, kita mau kasih kamu rekomendasi 5 game yang paling banyak dimainkan di Steam saat ini. Game-game ini bukan cuma populer, tapi juga seru dan berkualitas. Dijamin kamu gak bakalan nyesel mencobanya!

Penasaran apa saja game-gamenya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Cara Memodifikasi Opsi Peluncuran Steam dengan Mudah

5 Game yang Paling Banyak Dimainkan di Steam

Berikut ini 5 game teratas yang paling banyak dimainkan di Steam:

Counter-Strike 2

Game yang Paling Banyak Dimainkan di Steam
Counter-Strike 2 Game Steam (Sumber: IGN India)

Game pertama yang paling banyak dimainkan yaitu Counter Strike 2. Saat berita ini ditulis, Selasa 16 Juli 2024, ada sebanyak 845,773 yang sedang memainkan game ini.

Game ini menggunakan Source 2 Engine yang lebih canggih. Sehingga, grafisnya juga semakin memukau.

Kemudian, tekstur dan pantulan cahaya di map jadi lebih oke, jadi kamu bisa liat lawan dengan lebih gampang tanpa perlu mengatur settingan monitor atau menggunakan program tambahan. Source 2 juga sudah mendukung teknologi ray-tracing canggih dan NVIDIA Reflex biar mainnya makin mulus.

Asap granat sekarang lebih realistis, bisa melengkung dan bereaksi sama lingkungan sekitar. Misalnya, cahaya dari lampu tidak bisa tembus asap lagi. Sebaliknya, cahaya dari tempat lain malah bisa masuk ke asap dan bikin bayangan.

Peluru juga bisa bikin lobang kecil di asap, jadi kamu bisa nembak musuh yang ngumpet di baliknya. Ini bikin permainan lebih seru tapi juga lebih waspada, soalnya ngelempar asap seenaknya bisa bahaya.

Granat HE sekarang bisa ngebikin asap ilang sebentar. Kamu bisa pake granat ini buat ngeliat musuh yang ngumpet atau ngelempar ke tempat musuh ngumpul buat ngasih kesempatan nembak.

Terakhir, CS2 pake teknologi “sub-tick” yang canggih. Ini kayaknya ribet, tapi intinya game bakal ngirim informasi ke server lebih cepet dan bikin permainan lebih lancar.

Baca juga: Roblox FPS Unlocker: Cara Download dan Keamanannya

Dota 2

Game yang Paling Banyak Dimainkan di Steam
Dota 2 Game Steam (Sumber: Dota 2)

Dota 2 adalah game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang seru banget. Di sini, kamu bakal jadi salah satu dari 10 hero dengan kekuatan unik dan bertarung melawan tim musuh untuk menghancurkan markas mereka.

Pertama, kamu perlu pilih hero yang sesuai dengan gaya bermainmu. Ada banyak hero dengan berbagai peran, seperti carry, support, dan tank.

Setelah itu, kamu bakal masuk ke arena pertempuran yang dibagi menjadi dua bagian: Radiant dan Dire. Di setiap bagian, ada tiga tower yang melindungi markas (ancient) timmu.

Tugas utamamu adalah menghancurkan menara dan ancient tim musuh. Kamu bisa melakukannya dengan cara membunuh creep (monster) yang bermunculan di lane dan mendapatkan gold, menghancurkan tower tim musuh, dan menghancurkan hero tim musuh. 

PUBG: BATTLEGROUNDS

Game yang Paling Banyak Dimainkan di Steam
PUBG: BATTLEGROUNDS Game Steam (Sumber: Epic Game)

Bayangkan 100 orang diterjunkan ke pulau terpencil dengan parasut, tanpa senjata, tanpa baju zirah, dan harus saling bertarung sampai hanya satu orang atau satu tim yang tersisa. Itulah inti dari game PUBG: BATTLEGROUNDS, yang juga dikenal sebagai PUBG.

PUBG adalah game battle royale yang menegangkan, di mana kamu harus menggunakan segala cara untuk bertahan hidup. 

Kamu bisa mencari senjata dan perlengkapan di berbagai bangunan dan tempat tersembunyi di pulau. Kamu juga harus berhati-hati terhadap “zona aman” yang semakin menyempit, memaksa para pemain untuk saling berhadapan dan bertarung.

Baca juga: 4 Rekomendasi Game RPG Terbaik di Steam, Wajib Kamu Coba!

Banana

Game yang Paling Banyak Dimainkan di Steam
Banana Game Steam (Sumber: Steam)

Banana adalah game simpel yang baru-baru ini viral di Steam, di mana kamu hanya perlu klik pisang di layar untuk mendapatkan poin. Poin ini bisa kamu gunakan untuk membeli pisang virtual dengan berbagai skin unik dan menarik.

Meskipun gamenya sangat sederhana, Banana ternyata menarik banyak perhatian pemain. Saat puncak popularitasnya, game ini bahkan mencapai 850.000 pemain secara bersamaan, mengalahkan game-game populer lainnya seperti Dota 2 dan CS:GO.

Baca juga: Settingan ML Tidak Lag, Cocok Buat HP Kentang

NARAKA: BLADEPOINT

Game yang Paling Banyak Dimainkan di Steam
NARAKA: BLADEPOINT Game Steam (Sumber: Epic Game)

NARAKA: BLADEPOINT adalah game battle royale yang menggabungkan genre battle royale dengan elemen seni bela diri dan fantasi Timur.

Di NARAKA: BLADEPOINT, kamu akan bertarung melawan 59 pemain lain di pulau mistis yang penuh dengan bahaya. 

Kamu bisa memilih berbagai macam hero dengan kemampuan unik, seperti Tianhai yang gesit dengan pedangnya, Matari yang kuat dengan tinjunya, dan Viper Ning yang licik dengan senjatanya yang beracun.

Baca juga: Cara Refund Game di Steam, serta Syarat dan Ketentuannya

Top Up Steam Wallet murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!